Pohon-Pohon Paling Aneh dan Unik di Dunia

0 Commenter
Entah pohon ini tumbuh secara alami atau buatan yang pasti foto-foto ini menunjukan keunikan tersendiri. Mungkin banyak di sekitar kita pohon yang tumbuh unik namun tidak pernah terpikir untuk mengabadikan dan mempublikasikannya kepada umum, setelah melihat foto-foto berikut mungkin anda akan tertarik dan mencoba memperhatikan pohon-pohon di sekeliling anda siapa tahu ada yang unik.


Butuh keahlian tersendiri untuk mendapatkan gambar yang unik, karena pohon terutama yang tumbuh alami dilihat biasa saja namun pada satu sisi bisa berubah unik sekali. mengambil foto dari sudut pandang yang tepat bisa menghasilkan foto yang unik dari aslinya.







Baca Selanjutnya»

Selamat Dunia Akhirat Untuk Anda

0 Commenter
Ucapan ini selain do'a, saya bermaksud memberikan ucapan yang lain dari pada yang lainnya.

Keinginan untuk selalu tampil berbeda sering kali terasa nyeleneh*), tapi tidak masalah yang penting ucapan itu menjadi kenyataan Selamat Dunia Akhirat bukan cuma sesaat waktu tahun baru 2011 saja, maka tercapai pula tujuan hidup yang sesungguhnya. Amien

Kok jadi kaya ceramah yah, maaf cuman do'a tulus dariku saja.

Okey Bro...... Selamat........... selama-lamanya



Baca Selanjutnya»

Membuat Effect Star (Efek Bintang) pada Link Blog

12 Commenter
Menggenapi meriahnya pesta kembang api Tahun Baru 2011 saya posting cara membuat animasi efek bintang pada link di blog yang cukup membuat blog menjadi tampak lebih cantik, hal tersebut juga tidak membuat berat load blog karena file yang dipakai ukurannya sangat kecil.

Cara membuat link blog bertaburan bintang adalah sebagai berikut : Pertama kali anda tentu wajib masuk (login) ke dasbor blog anda melalui http://www.blogger.com selanjutnya anda klik Rancangan, pilih Edit HTML carilah kode berikut ini : (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian)


/* Content ----------------------------------------------- */
Setelah kode tersebut ketemu, coba telusuri ke bawah sedikit dan temukan kode berikut ini :

a:hover {
  text-decoration:underline;
  color: $(link.hover.color);
Pada beberapa template kadang berbeda jadi carilah pada sesen code /*content serangkaian code hover jika pada template anda berbeda.
Langkah selanjutnya anda tambahkan kode berikut ini tepat di bawah kode tersebut

background-image:url(http://url gambar stars.gif milik anda)
Sehingga susunan kode lengkapnya akan seperti ini :

a:hover {
  text-decoration:underline;
  color: $(link.hover.color);
  background-image:url(http://url gambar stars.gif milik anda)
Huruf yang berwarna merah dapat di modif sesuai selera anda gantilah dengan URL gambar yang anda kehendaki, jika anda belum memiliki gambar star/bintang silahkan anda ambil disini. ada tinggal klik kanan open picture in new tab kemudian copas URL yang ada di address bar.

Okey untuk mempermudah anda, saya beri lengkap dengan link gambarnya, berikut kodenya :

background-image:url(http://lh4.ggpht.com/_lDwJRuTZfPg/TRi4NjENFVI/AAAAAAAAAoM/o24M73_tx5E/stars1.gif)
Baca Selanjutnya»

Compare browsers to Internet Explorer 9 Beta, FireFox, Goole Chrome

0 Commenter
Dari gambar preview di atas menangtang anda untuk membuktikannya, download saja ketiganya berikut link agar anda tidak perlu googling lagi, untuk selengkapnya masuk sini saja.

Free Diwnload New Browser :

Internet Explorer 9

Google Chrome new

FireFox new

Baca Selanjutnya»

Toolbar indah pelengkap kita dalam menjelajah dunia maya

0 Commenter
Toolbar indah pelengkap kita dalam menjelajah dunia maya yang sangat bagus digunakan untuk Internet Explorer, Safari dan Mozila FireFox, dan belum teruji di Google Chrome.

Pastinya di komputer anda telah terinstal Internet Exploter untuk anda yang menggunakan OS Windows apa saja dan bisa mencoba setiap tombol yang sangat bermanfaat untuk menjelajah di dunia maya, yang pasti anda tidak perlu lagi repot-repot membuat bookmark Facebook maupun twetter karena dalam toolbar ini telah tersedia, tersedia pula berbagai tombol seperti email, games, radio online, tv online dengan segudang chanel pilihan.




Masih ada pula segudang tombol cepat untuk mengakses internet dan mulai menjelajah sampai pelosok terjauh di dunia maya ini. Satu kata jelas banyak manfaat dari toolbar ini, yang dapat anda nikmati langsung jika anda menginstalnya. Mempermudah dalam setiap akses bahkan tersedia chat, flicker, dan tombol twetter salah satunya anda bisa langsung terhubung dengan artis holywood seperti Britney Spears dan masih banyak lagi yang membuat anda harus (wajib) menginstalnya. tidak ada spywere, virus, 100% gratis.

Untuk lebih lanjut, melihat demo dan informasi yang lebih lengkap anda dapat berkunjung ke sini. Jika anda tertarik atau mau mencobanya silahkan langsung download saja ukurannya kecil mudah dan tersedia uninstallernya

Installs in Seconds, Includes Uninstaller
Baca Selanjutnya»

Kumpulan Gambar Cantik Animasi GIf

2 Commenter
Kumpulan gambar animasi baik berupa .gif atau pun flash. anda boleh mendownload sepuasnya gratis tanpa di pungut biaya sepeser pun.

Yang perlu anda lakukan adalah taruh krusor pada gambar kemudian klik kanan, pilih seve image as.... atau simpan gambar... atau silahkan download satu paket sekalian di link paling bawah, dalam bentuk .zip atau pun .rar yang pasti lengkap sekali tinggal ekstrak hasil downloadan dan nikmati gambar-gambarnya

Mungkin suatu saat anda akan membutuhkan gambar animasi dan beberapa animasi sangat bagus dipakai untuk wallpaper di Handphone. Mungkin anda mau mencobanya, berikut beberapa gambar animasi bergerak :

  

 Mau lebih banyak silahkan  download disini


Baca Selanjutnya»

Layout Profil Facebook Yang Baru

0 Commenter
Seperti kita ketahui facebook telah merubah tampilan layout profil kita menjadi sedikit berbeda, hal ini membuat sebuah kreasi baru, sepertinya anda tak sabar mau mencoba?

Namun sekarang telah tersedia kronologis bukan lagi dinding ratapan he he he h..... dapat menggunakan sampul dan bentuk kronologis pada postingan jauh lebih terorganisir dan mudah untuk di explorer.

Kita tidak lagi susah-susah mencari kiriman terdahulu yang sudah begitu banyak tertumpuk oleh postingan baru karena ada tombol organiser postingan per bulan di sebelah kanan. Sayang sekali saya belum sepat mengambil pictur-nya dan meng upload disini....






Baca Selanjutnya»

Artisteer Software Untuk Membuat Template Atau Themes Sendiri

1 Commenter
Setiap blogger entah itu yang menggunakan WordPress, Joomla, Drupal atau Google Blogger pasti ingin tampilan blog atau CMS mereka menarik sekaligus unik.

Bagi yang mempunyai dasar pengetahuan web programing seperti HTML, PHP, CSS atau yang mampu membeli premium template pastilah tak akan repot untuk membuat template atau themes untuk blog mereka sendiri.

Sedang bagi blogger yang pengetahuan programmingnya terbatas atau belum mampu membeli premium themes hanya bisa mendownload templates atau themes gratisan yang pastinya penampilannya tidak sesuai atau kurang unik karena banyak yang memakai themes tersebut.


Namun dengan Software Artisteer 2 Template Maker mereka yang kurang paham tentang programing bisa membuat templates atau themes sendiri sesuai dengan keinginan mereka.

Pengoperasian Artisteer 2 sendiri tidaklah terlalu sulit, sangat mudah seperti memakai Microsoft FrontPage, kita bisa memilih warna, jumlah kolom, menambahkan background, jenis font semuanya sudah tersedia, user tinggal mimilih dan menambahkannya saja pada templates atau themes yang mereka buat.


Selain Mudah digunakan Artisteer 2 dapat digunakan membuat themes atau templates untuk Blogger, WordPress, Joomla, Drupal.

Kekurangannya adalah struktur desain tiap themes atau templates sudah fixed, seperti jika membuat themes untuk wordpress dengan 3 kolom modelnya semua sama.

Jika ingin Mencoba silahkan Download Disini PATCH NYA


Baca Selanjutnya»

Teknik Mempercepat Koneksi Internet

0 Commenter

Kestabilan disaat buka banyak tab  Smile with tongue out Halo bro semuanya, lagi kepengen berbagi nih,,, ternyata frustasi memang memberikan aksi yah, apakah itu  ya tau lah bro sekalian sering banget liat status saya yang intinya “koneksi nya LETAL alias Lemot total,” ya itu sebulan lalu, nah sekarang…?? sudah dapet nih solusinya, hasilnya bagus banget, cuma dengan 3 Aplikasi Sederhana…!!

Hasilnya gak perlu diragukan lagi bro,!! liat aja diatas, buka tab banyak banget tapi stabil gila kan?? kalo saya sih bukan masalah koneksi tinggi tapi gak stabil,,, tapi kestabilan tu memang harga mati, alias kunci utama dari optimisasi ini,,, makanya sekarang ini udah membaik lah, sekedar info, saya make modem IVIO 3G ama kartu flexinet unlimited bulanan,,, dan saya gak jadi ganti kartu ke smart deh

1. TCP Optimizer
Fungsi : Buat Optimisasi bandwith, membuka port, memperbesar cahce, optimisasi TCP, Non-aktivin QoS dan Error cache, memaksimalkan koneksi per server, maksimalin pengiriman paket data…
Caranya, Jalanin TCP optimizer sebagai administrator, trus ikutin aja setingan seperti gambar dibawah ini,,, selesai deh, ntar bakalan muncul file backup nya, simpen ajah  Downloadnya Disini yaaa
Ikutin aja settingan diatas.

2. TuneUp Utilities 2012
Fungsi : Settingan rekomendasi buat komputer, menurunkan priority program penghambat koneksi macem Antivirus dan Firewall bahkan automatic update…
Nah, kalo ini sebenernya optimisasi apa ya, rekomendasi aja lah, caranya nieh  tar kan disuruh buat milih, tipe koneksi nya apa, pilih aja yang koneksi nya cellular/modem cuma yang kecepatannya paling tinggi, nah, tar dia bakal ngecek kondisi komputer kita dan ngasih tau perubahan apa aja yang musti kita lakuin,,, hehe, mudah kan,,, tapi inget, harus yang versi 2010 lho yaaa… Downloadnya cari aja di mbah google, berserakan tuh disana… ^_^
Udah oke kan??

3. Software Cfosspeed
Fungsi : wehehe, ini yang penting, mencegah koneksi jadi putus tiba-tiba, ato auto diskonek, trus juga mencegah idle koneksi buat game online, mantep deh yang ini, jangan lupa settingannya diatur ya,
_________________________________________
Kadang jenuh juga ketika kuota unlimited three (3) kita dah habis, hmmm internetan jadi lambreta deh. Padahal sebelumnya bisa ngebut hihihihih. Saya disini mencoba berbagi gimana sih cara mempercepat koneksi internet unlimited three (3). Cara ini dah saya coba dan posting ini pun memakai cara ini.

Puncak kelemotan koneksi internet three(3) nya terjadi 2 hari yang lalu, saat saya hendak mengupload website bisnis online saya. Boro-boro buat upload data browsing halaman web tanpa gambar aja berjam-jam. Sampe-sampe utak atik dsn, pake proxy lah semuanya tetep saja sama. Akhirnya temen saya memberitahukan ada cara mempercepat koneksi internet three(3) yang sangat ampuh. Oke deh dari pada berlama-lama nh dia koneksi untuk internet ulimited three(3) yang telah habis kuota

APN: 3broadband
Username ma pass: 3broadband
Dial Number: *98#
Sumber http://infotama.net/
___________________________________________
Selain cara setting APN 3 (three) unlimited, krisna juga akan bagikan cara mempercepat koneksi internet 3 Three. Ada beberapa cara yang perlu temen-temen ketahui sebelum berkeinginan mempunyai koneksi internet cepat dari 3 Three. Cara mempercepat koneksi internet 3 Three kali ini terbagi dalam beberapa cara. Penasaran, mau ?
Berikut cara mempercepat koneksi internet 3 (three) :

1. Ganti Network Type pada aplikasi modem GSM anda.
Disarankan untuk memilih WCDMA only atau WCDMA prefered. Dan untuk bisa menggantinya, anda mesti dalam keadaan offline. Kalau di aplikasi yang krisna gunakan (mobile partner) itu letaknya di menu Tools > Options > Network > Network Type > Pilih WCDMA only > Apply.
NB : Cara ini berguna untuk memfilter jenis koneksi 3G / WCDMA / HSDPA saja yang bisa tertangkap oleh modem. Sangat cocok untuk anda yang berada di area 3G Three (jadebotabek, surabaya dan denpasar.)

2. Ganti APN 3 Three.
Secara legal, kita memang disuruh untuk mengisikan 3data sebagai APN default 3 three. Namun ada cara ilegalnya nih :

- pertama, anda mesti dalam keadaan offline.
- kedua, silahkan anda ganti APN 3 anda dari 3data menjadi tre.it .
- ketiga, kosongkan usename dan password.
- save, terus konek’kan!

NB : Keuntungan dari mengganti APN 3 three, selain mempercepat koneksi internet, anda juga bebas biaya !! alias GRATIS gan !! hahahaha, atau bisa dibilang, kuota broadband anda tidak tersedot. hohoho, gak percaya ? buktikan saja sendiri !

Untuk mengecek kuota broadband 3 unlimited cukup mudah, tinggal ketikkan INFO DATA, kirim ke 234.
Gimana ? hehe, Cukup segini dulu cara mempercepat koneksi internet 3 (three). Kalau ada yang mau menambahkan, monggo ! Huusst, jangan bilang siapa2 ! hehe
Baca Selanjutnya»

Salurkan Waktu Luang Anda dengan Karya Positif

0 Commenter
Saat duduk di bangku sekolah anda pasti memiliki banyak tugas seperti menulis puisi, membuat cerpen, karya tulis dan lainnya, sekarang menjadi tumpukan karya yang jadi kenangan saja, bahkan tanpa sadar bisa buat bungkus apa saja.... kalau sudah seperti itu hilanglah karya anda. Sayangkan kalau harus berlalu begitu saja?

Kita juga sering kali kehilangan momen yang berharga dalam hidup kita, sebuah kisah perjalanan hidup yang penuh makna yang selama ini jadi pelajaran dan pengalaman hidup kita berlalu begitu saja. Bagi anda yang memiliki banyak catatan di Diary yang penuh kata-kata puitis dan penting seiring waktu Diary anda akan menjadi lapuk dan usang pada saatnya juga bisa rusak dan hilang. Sayang kan kalau harus berlalu begitu saja?

 

Sebagian kita juga memiliki khayalan dan imajinasi yang tinggi namun hanya melayang di angan-angan saja, mungkin sedikit terbawa mimpi namun hilang bersama terbitnya matahari dan menguap bersama embun pagi. Atau kita mempunyai sejuta perasan, 1001 kata yang tak mampu mengungkapkannya, kadang kita juga ingin berteriak tapi tak ada yang mendengar. Sayangkan kalau kemudian berlalu begitu saja?

Dari tadi hanya bilang sayang kalau berlalu begitu saja! memangnya harus di apakan? mudah kirimkan saja ke MUTIARA SUKMA, disana anda bisa menyimpan karya anda, tulislah kisah menarik anda, khayalan, imajinasi dan perasaan anda menjadi karya seni! disana banyak yang menunggu untuk menikmati kisah dan karya anda. Tidak lupa pasti ada juga yang mau mendengar teriakan anda. Asik kan?

Yang pasti karya anda sangat dihargai dan tentunya anda telah berbagi untuk semua. tidak ketinggalan bagi para pelajar dan mahasiswa tugas anda jangan sekedar untuk dinilai pak guru dan dosen saja tapi kami menanti karya anda untuk turut menikmati.

Banyak hal menarik dapat anda temukan di link rujukan saya di bawah ini

Link Mutiara Sukma : http://www.mutiarasukma.net


Baca Selanjutnya»

Mengatasi Internet Three Yang Lelet karena Habis Quota

2 Commenter
Untuk mengatasi koneksi proveder internet 3 yang kecepatan aksesnya dibatasi karena kehabisan Quaota sangat mudah, banyak alternatif yang dapat kita tempuh. Tidak perlu panjang lebar langsung saja caranya yaitu:
  1. Isi pulsa dan daftarkan lagi  melalui SMS dengan mengetik "MAU 500MB" atau "MAU 1GB" kirim ke 234. dan tunggu balasan SMS yang menyatakan pendaftaran sukses. (Rekomendasi)
  2. Cara pertama tentu jika anda memang beruang, nah... bagaimana cara jika kita tidak beruang, mudah saja tinggal hapus APN, Username dan Password alias buat saja kosong. Kemudian koneksikan kejaringan dan coba saja pasti kembali capat. Semudah itukah caranya? Ya betul tapi sayangnya terputus jika anda mengakses Facebook atau semua web yang berbau/ada konten Facebooknya. buat Download tetap mengasikan dan bijak menggunakannya.
  3. Cara berikutnya menunggu Update >> ganti proveder, soalnya akhir-ahir ini, lelet sekali. sejak update (16/1/11) rasa kesel belum ilang padahal baru daftar, quota penuh, komplain malah suruh nunggu 3 x 24 jam, semoga leletnya cepat berlalu biar tidak ke lain hati, catatan sekarang ke facebook lancar semua sih. rupanya 3 selalu bekerja keras.
Ok, semoga membantu jika anda mau berselancar dengan Three ((((3))) Trik ini berjalan untuk koneksi pada PC, sementara untuk HP belum dicoba ga da salahnya kali anda mau mencoba, apalagi mau mengkabari saya hasilnya.
Baca Selanjutnya»

Melihat Video Streaming Tanpa Buffering

3 Commenter
Posting ini bukan menjanjikan, namun berbagi ... kalo mau liat video secara online (video streaming) suka susah karena disana ada proses buffering.

Apalagi kalo kita pake speed internet yang pas-pas an bahkan lambat disini saya share biar pas nonton streaming, bisa lebih cepat.

Melihat Video Streaming Tanpa Buffering

Toolsnya bernama Bywifi Video Accelerator cara kerjanya yaitu bisa mempercepat bit-rate video streaming hingga 3-5 kali lebih cepat.

Selain itu ada beberapa fungsi lain yang sangat membantu seperti "download" yang bisa digunakan untuk mendownload video dari beberapa situs video streaming yang didukung oleh Bywifi Video Accelerator.


Situs yang didikung oleh Bywifi Video Accelerator adalah: YouTube, Facebook, Dailymotion, Veoh, Metacafe, 56.com, Youku, Tudou, CrunchyRoll, MegaVideo, 5min, 6.cn, 9you, Angry Alien, AnimeEpisodes.Net, Badjojo, Bebo, Blastro, Blennus, Blip.tv, Bofunk, BollywoodHungama, Break, Broadcaster, Buzznet, Chilevision.cl, ClipFish.de, ClipLife.jp, ClipJunkie, ClipShack, CollegeHumor, Current, Current TV, Dachix, Danerd, DailySixer.com, dalealplay, DevilDucky, Disclose.tv, DoubleAgent, eBaumsWorld, elpolvorin, eSnips, ExpertVillage, EVTV1, FindVideos, Flurl, FunnyJunk, FunnyorDie, Glumbert, GodTube, GoFish, Google Video, Graspr, iFilm, Hallpass, HowCast, HowStuffWorks, iShare.Rediff, Jokeroo, Jumpcut, Justin.tv, Kewego, Kontraband, ku6, Izlesene, LiveVideo, LiveLeak, lulu.tv, Mediabum, Midis.biz, MilkandCookies, Mojoflix, MonkeySee, Music.com, MusicMaza, MusicVideoCodes.info, Myspace, MyVideo.de, Newgrounds, NothingToxic, Pikniktube, Pixparty, Photobucket, PlsThx, PokerTube, Putfile, PWNorDIE, RetroJunk, Revver, RuTube.ru, SantaBanta, Sevenload, Sharkle, Shoutfile, Sina Videos, SmitHappens, Snotr, Spike, StreetFire.net, StupidVideos, SuperDeluxe, SuperNovaTube, TeacherTube, That Video Site, TheOnion, TinyPic, TotallyCrap, tu.tv, vbox7, Viddyou, Videa.hu, VideoWebTown, VideoCodesWorld, VideoCodeZone, videolectures, Vidiac, Vidivodo, vidiLife, VidPK, Vimeo, VReel.net, vSocial, Yahoo Videos, WeGame, Wuapi, Yikers, Yobler, YourFileHost, YouSportz, YummyBun, ZippyVideos, Zoopy, zShare.net.

Silahkan download langsung file hanya sekitar 7 MB (size)

DOWNLOAD
Update : Server Bywifi sedang Down mungkin link download tidak tersedia

Baca Selanjutnya»

Membuat Sub Menu Dengan CCS Menu Generator

0 Commenter
CCS Menu Generator Satu lagi software yang sangat bermanfaat dan membantu dalam mendesign web maupun blog agar dapat meng-custom-isasi (maaf bahasanya sedikit kacau) terutama pada bagian menu navigator. Membuat segudang atau begitu banyak sub menu untuk mengirit*) tempat di blog kita akan memberi nuansa ringan dalam effect loading blog.

Kadang kita sering mengalami masalah dalam loading blog seperti luring atau pun galat. Hal tersebut kerap terjadi dan disebabkan karena blog/web yang sedang didownload berat. Blog yang berat sering membuat koneksi internet tak kuasa menanggung beban....!!!!

Buatlah blog seringan mungkin tapi tetap indah dan sedap dipandang mata. Ok maaf jadi nglantur jauh banget mending download saja softwarenya


Review Image :


Baca Selanjutnya»

Tool Webmaster Page Preview Online dan Offline

0 Commenter
Dengan file yang sangat ringan anda bisa dengan leluasa mem-preview halaman web/blog yang anda buat tanpa harus konek internet. Hal ini akan sangat membantu anda yang sedang blogging atau sedang membangun website.

Yang pasti software ini bisa bekerja online dan offline, tersedia pula ukuran resulusi layar preview untuk memperlihatkan kepada kita bagaimana page yang kita buat pada resolusi layar tertentu, mengingat setiap pengunjung tidak memiliki resolusi layar yang sama.

Jika anda berminat silahkan download gratis, ukurannya hanya 264 kilobite dan satu hal lagi software ini portable tidak perlu instalasi.

DOWNLOAD
Page Preview (264 KB)

Image Review




Baca Selanjutnya»

Software Pembuat Template Blog

5 Commenter
Ada beberapa cara untuk merubah desain tampilan blog. Pertama dengan mengganti template, baik template yang disediakan blogger sendiri maupun dari pihak ketiga (yang bisa didownload dari situs-situs penyedia template gratis maupun berbayar). Kita tinggal menyimpan atau mempublish perubahan template yang telah dipilih. Tetapi jika masih kurang puas dan ingin perubahan pada bagian-bagian tertentu maka bisa dilakukan cara kedua, yaitu mengutak atik template.

Caranya dengan merubah script html, css atau php-nya (bahasa pemrograman). Jika cara ini terasa sulit atau tidak ingin dipusingkan oleh bahasa pemrograman, maka ada cara ketiga yang lebih prakits, yaitu dengan menggunakan layanan pembuatan template gratis secara online. Beberapa situs yang bisa digunakan misalnya adalah

Psycho,Page Column Layout, Pimp My Profile, Trix Template Generator. Di sini kita bisa lebih leluasa merancang template blog dari awal sampai akhir. Mulai dari ukuran, posisi, warna dan berbagai pernak-pernik template bisa diatur layaknya sedang melayout bebas di atas kertas kosong. Fasilitas untuk hal ini sudah tersedia dan juga mudah digunakan. Dan uniknya, begitu rancangan template kita selesai, kode html atau css-nya juga langsung tersedia secara otomatis. Kode tersebut bisa di copy langsung atau disimpan dulu ke file html (notepad).

Meskipun cara ini merupakan pilihan yang menarik, namun beberapa masalah masih bisa muncul, karena kita bekerja secara online. Koneksi internet jelas sangat berpengaruh. Yang paling menjengkelkan adalah ketika koneksi internet terganggu saat kita akan mengcopy atau menyimpan hasil akhirnya, padahal kita sudah susah merancangnya dari awal. Lantas?

Masih ada cara lain yang lebih praktis sekaligus juga aman, yaitu menggunakan software pembuat template. Misalnya dengan menggunakan Template Shaker 3.0. Software ini jauh lebih ringan (8,3 MB) dibanding Artisteer (70,3 MB). Gratis tanpa perlu keygen. Aturan pakainya hampir sama dengan Psyco dan Trix Template Generator, bedanya kita bisa bekerja secara offline. Jadi bebas dari gangguan koneksi. Kita hanya butuh online saat desain templatenya sudah selaesai dan siap untuk digunakan pada blog. Jika anda tertarik dan ingin mencoba, anda bisa download softwarenya disini.

Baca Selanjutnya»

Membuat Animasi Tulisan yang Mengikuti Cursor

0 Commenter

Sudah banyak sekali blog yang memuat tutorial semacam ini, namun untuk mengingat, menyimpan code dan belajar sendiri saya pikir perlu juga posting.

Cara Membuat:

Untuk membuat crusor mouse beranimasi dengan di ikuti oleh teks sangat mudah, tinggal masuk http://www.blogger.com kemudian masuk(login), Rancangan, Tambah Gadget pilih HTML Javascript dan paste-kan seluruh kode huruf warna hijau di bawah ini :

Note:
Agar blog tidak berat tempatkan witget ini di tempat paling bawah, agar di load paling ahir oleh browser.
<script>
//mouse
//Circling text trail- Tim Tilton
//Website: http://www.tempermedia.com/
//Visit http://www.dynamicdrive.com for this script and more
function cursor_text_circle(){
// your message here
var msg='pisbon.blogspot.com'.split('').reverse().join('');
var font='Verdana,Arial';
var size=3; // up to seven
var color='#F5DEBB3';
// This is not the rotation speed, its the reaction speed, keep low!
// Set this to 1 for just plain rotation w/out drag
var speed=.3;
// This is the rotation speed, set it negative if you want
// it to spin clockwise
var rotation=-.2;
// Alter no variables past here!, unless you are good
//---------------------------------------------------
var ns=(document.layers);
var ie=(document.all);
var dom=document.getElementById;
msg=msg.split('');
var n=msg.length;
var a=size*13;
var currStep=0;
var ymouse=0;
var xmouse=0;
var props="<font face="+font+" size="+size+" color="+color+">";
if (ie)
window.pageYOffset=0
// writes the message
if (ns){
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<layer name="nsmsg'+i+'" top=0 left=0 height='+a+' width='+a+'><center>'+props+msg[i]+'</font></center></layer>');
}
else if (iedom){
document.write('<div id="outer" style="position:absolute;top:0px;left:0px;z-index:30000;"><div style="position:relative">');
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<div id="iemsg'+(dom&&!ie? i:'')+'" style="position:absolute;top:0px;left:0;height:'+a+'px;width:'+a+'px;text-align:center;font-weight:normal;cursor:default">'+props+msg[i]+'</font></div>');
document.write('</div></div>');
}
(ns)?window.captureEvents(Event.MOUSEMOVE):0;
function Mouse(evnt){
ymouse = (ns(dom&&!ie))?evnt.pageY+20-(window.pageYOffset):event.y; // y-position
xmouse = (ns(dom&&!ie))?evnt.pageX+20:event.x-20; // x-position
}
if (nsiedom)
(ns)?window.onMouseMove=Mouse:document.onmousemove=Mouse;
var y=new Array();
var x=new Array();
var Y=new Array();
var X=new Array();
for (i=0; i < n; i++){
y[i]=0;
x[i]=0;
Y[i]=0;
X[i]=0;
}
var iecompattest=function(){
return (document.compatMode && document.compatMode!="BackCompat")? document.documentElement : document.body;
}
var makecircle=function(){ // rotation properties
if (ie) outer.style.top=iecompattest().scrollTop+'px';
currStep-=rotation;
for (i=0; i < n; i++){ // makes the circle
var d=(ns)?document.layers['nsmsg'+i]:ie? iemsg[i].style:document.getElementById('iemsg'+i).style;
d.top=y[i]+a*Math.sin((currStep+i*1)/3.8)+window.pageYOffset-15+(iedom? 'px' : '');
d.left=x[i]+a*Math.cos((currStep+i*1)/3.8)*2+(iedom? 'px' : ''); // remove *2 for just a plain circle, not oval
}
}
var drag=function(){ // makes the resistance
y[0]=Math.round(Y[0]+=((ymouse)-Y[0])*speed);
x[0]=Math.round(X[0]+=((xmouse)-X[0])*speed);
for (var i=1; i < n; i++){
y[i]=Math.round(Y[i]+=(y[i-1]-Y[i])*speed);
x[i]=Math.round(X[i]+=(x[i-1]-X[i])*speed);
}
makecircle();
// not rotation speed, leave at zero
setTimeout(function(){drag();},10);
}
if (nsiedom)
if ( typeof window.addEventListener != "undefined" )
window.addEventListener( "load", drag, false );
else if ( typeof window.attachEvent != "undefined" )
window.attachEvent( "onload", drag );
else {
if ( window.onload != null ) {
var oldOnload = window.onload;
window.onload = function ( e ) {
oldOnload( e );
drag();
};
}
else
window.onload = drag;
}
}
cursor_text_circle();
</script>

Terahir di Simpan. Beberapa bagian yang bisa diganti yaitu tulisan yang berwarna biru (bisa diganti dengan tulisan apa pun), hijau (ukuran font), dan merah adalah kode warna.
Baca Selanjutnya»

Cek Harga Blog Ataupun Website Anda Disini

5 Commenter
Berapa harga blog saya? Kadang pikiran semacam itu melayang dalam benak kita. Dan sebuah situs melayani kalkulasi harga blog saya. Lumayan dapat menghibur dari capai bikin postingan entri eh.... ternyata kalau dijual harga segitu doank's.

Hem..... bisa tidak ya dicoba bandingkan dengan blog tetangga kaya apa? Ya... coba aja biar seru.....

Ada dua link tempat mengngecek harga blog, tersedia pula code widget html/java script untuk di pasang di blog kita dan anda boleh coba keduanya seperti saya ini.

Berikut contoh harga blog saya :


My blog is worth $15,758.02.
How much is your blog worth?
  1. Cek Harga Blog ke 1 seperti yang di atas : http://www.checkwebsiteprice.com/
  2. Cek Harga Blog ke 2 seperti yang di bawah : http://www.urlrate.com/

How Much Is Your Blog Worth?



How Much Is Your Blog Worth?


Baca Selanjutnya»