Mempercepat Loading Blog dan Check Loading Blog

Siapa yang senang blognya jadi siput? Alias lambat loading pasti tidak ada. Oleh karena itu mungkin trik dari hasil nyoba-nyoba saya berikut ini akan membantu mempercepat atau memperingan loading blog teman-teman.

Oya, catatan: "memang lambat atau cepatnya loading suatu halaman web/blog tergantung bandwidth/sinyal internet saat itu", namun ada beberapa blog maupun web, walaupun suatu internet sinyalnya udah bagus tapi tetap saja lemotnya minta ampun, nah trik ini diperuntukkan bagi yang memiliki blog/web yang seperti itu.

Hal umum yang harus diperhatikan di antaranya: Usahakan jumlah postingan di homepage hanya berkisar antara 7-10 post saja (cara pengaturannya silahkan pergi ke halaman pengaturan => Format, lalu pada jumlah post isi saja angka yg berkisar antara 7-10 dan lebih sedikit lebih baik).

Lalu yang kedua, untuk memperindah tampilan blog serta menambah pihak ketiga sebagai pendukung blog kita maka akan menjadi lebih baik jika kita menggunakan gadget yang berasal dari Blogger atau Google, contohnya saja gadget pencarian, gadget Follower, ataupun gadget lainnya (dengan catatan blog anda akan tetap lambat jika jumlah gadget di blog anda amat banyak terutama jika ditempatkan di header dan sidebar).

Lalu yang ketiga, hindari untuk memposting gambar dengan ukuran besar maupun yang memiliki kapasitas yang relatif besar, karena ini akan memperlambat loading halaman blog anda, sebagai solusinya akan menjadi baik jika gambar yang digunakan memilki ukuran maupun berat yang relatif kecil serta sebagai solusi lainnya gambar anda bisa dihost di picasaweb, alasan ini karena Picasa support terhadap Blogger (hehe... keduanyakan punyanya om Google)

Check Kecepatan Loading Blog Anda Disini



Catatan: Masukkan Alamat URL yang ingin anda cek kecepatannya. Maksimal 10 alamat URL, dan diletakkan di baris yang berbeda




(Contoh: pisbon.blogspot.com)




Powered by iWEBTOOL

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi