Menciptakan 'READ MORE' ringkasan posting

Untuk tutorial ini sebenarnya sudah banyak banget yang membuat. Nah kali ini saya ikutan buat tapi kalo saya bukan tutorial namanya...hehehe.

Cara baut read more yang kali ini gak tau fitur dari blogger yg baru atau sudah lambret tapi mungkin lebih simpel dalam penggunaanya.

Read more adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat posting ringkasan dalam posting blog Anda, jadi posting penuh muncul sebagai intro dengan link ke Read More.

Membuat Read more dalam posting blog Anda dapat dengan mudah dilakukan dengan benar dari editor posting, tanpa memerlukan perubahan HTML.

Pertama, menentukan di mana postingan Anda akan anda kasih read more , dan tempat kursor Anda pada posisi:




Setelah kursor mouse anda ditempatkan pada titik melompat, cukup klik Insert Break di toolbar icon

Klik ikon berwarna abu-abu akan memasukkan bar di titik kursor, menggambarkan di mana pada pos istirahat Anda akan muncul. Bar dapat diseret meskipun, sehingga Anda dapat selalu kembali posisi setelah penyisipan.

Jika Anda tidak menggunakan editor posting baru, Anda masih dapat menyisipkan read more dalam mode Edit HTML.

Setelah Anda tetapkan pada lokasi mana read dalam posting, Anda siap untuk mempublikasikan posting Anda.

Jika Anda merasa ingin mengubah teks read more dengan kustom Anda sendiri.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dari Layout >> Page Elements tab. Klik Edit pada Blog Post widget, dan kemudian mengubah teks link halaman Postngan untuk apa pun yang Anda inginkan.


Read more fitur yang tidak mengubah cara postingan yang muncul di feed Anda. Anda dapat mengkonfigurasi opsi feed posting dengan masuk ke Pengaturan >>Dasar >> Site Feed, dan mengedit Allow Blog Feed.

Catatan: Untuk mereka yang menggunakan pihak ketiga templatenya disesuaikan dulu , Anda harus menambahkan potongan kode dibawah untuk membuat read more langsung bekerja Langsung bekerja.


Sudah ada 1 komentar, tambain donk.!

  1. manteb cuy! membantu banget buat pemula kyak gw! d^.^b

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?