Aksi Heboh Ki Joko Bodo di Amerika Serikat

Paranormal Ki Joko Bodo, sudah tiga hari berada di New York, Amerika Serikat. Ia akan menjalani rangkaian tour pertunjukan ke sejumlah kota besar di Amerika.

Berangkat dari tanah air, Rabu (19/1), paranormal ini sempat transit di bandara Narita sebelum tiba di bandara JFK New York, Kamis (20/1) siang. Ki Joko Bodo selama di AS akan melawat beberapa tempat seperti Vegas, California, Florida dan Washington DC, sebelum bertolak kembali ke tanah air dari New York tanggal 31 Januari 2011.

Selama berada di New York, Ki Joko Bodo banyak mengamati kehidupan di kota metropolitan tersebut dan merasakan dari dekat kehidupan di kota yang tidak pernah tidur tersebut.


"Saya ingin merasakan menjadi warga biasa di New York, di mana semuanya serba teratur. Mengamati dari dekat kehidupan masyarakat menengah ke bawah, tidak hanya melalui televisi. Ternyata ada juga orang-orang miskin di sini," ujarnya saat dihubungi detikcom, Minggu (23/1/2011).

Ketika mengunjungi patung Liberty di New York, mentalis ini sempat mencoba mentransfer energinya dengan mengirimkan angin di sekitar patung perunggu hadiah Pemerintah Perancis tahun 1886 tersebut.

"Saya hanya ingin melihat apakah mistik dari timur bisa terimplementasi di sini (Amerika Serikat)," papar Ki Joko Bodo.

Sebagai hasilnya, para turis yang saat itu berfoto, tidak bisa melihat adanya patung Liberty sebagai latar belakang foto mereka. Agaknya ilmu gendam putih yang dimilikinya ini bisa juga beraksi di muara sungai Hudson, New York Harbor, Amerika Serikat.

Mengenai hubungan Indonesia-AS selama pemerintahan Obama, Ki Joko Bodo menyatakan bahwa kedua negara ini saling membutuhkan. Jadi hubungan diplomatik ini sangat bagus kondisinya saat ini. Hanya saja, Indonesia perlu meningkatkan citranya di mata dunia melalui pemberantasan korupsi.

Ki Joko Bodo juga meramalkan kemungkinan besar tidak terpilihnya kembali Obama dalam masa pemilihan presiden tahun 2012 mendatang. "Obama sangat bersahabat dalam hubungannya dengan negara-negara lain. Dan hal tersebut membuatnya jadi kurang disukai oleh lawan-lawan politiknya di AS. Meskipun demikian, menang tidaknya Obama tidak mempengaruhi jalannya demokrasi di AS. Demokrasi AS tetap akan berjalan dengan baik," papar Ki Joko Bodo.

Tidak banyak kesulitan yang ditemui Paranormal ternama ini dalam perjalanannya ke AS. Imigrasi AS di bandara yang terkenal sangat ketat pun hanya menginterogasinya selama kurang dari dua jam karena rambutnya yang panjang. Pusaka keris miliknya diperbolehkan dibawa dalam bagasi. Hanya satu batok kelapa yang dibawa dari Indonesia, disita di bandara JFK New York karena termasuk tanaman yang tidak diperbolehkan masuk AS.

"Batok itu tadinya akan digunakan untuk salah satu material pertunjukan di New York", demikian ungkap Victoria Sidjabat, penyelia kunjungan Ki Joko Bodo di Amerika Serikat, kepada detikcom.

"Menurut rencana shownya akan diadakan hari Minggu mendatang, 30 Januari 2011 di Washington DC", imbuh Victoria.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi