Shenyang J-XX Pesawat Tempur Cina

Pesawat tempur generasi ke-5 dari cina ini termasuk misterius, nama kodenya saja belum diketahui secara pasti, apakah J-XX, J-X atau XXJ. Nama ini sendiri diberikan oleh badan-badan Intelejen Eropa dan AS untuk mendeskripsikan program 'fifth generation fighter aircraft' yang dikembangkan oleh Cina.

Pada tahun 2009 dalam suatu wawancara di Televisi, wakil komandan 'People's Liberation Army Air Force' [angkatan udara Cina], He Weirong, tidak membantah bahwa Cina memang sedang mengembangkan program-program untuk pesawat tempur masa depannya bersama Chengdu Aircraft Corporation dan Shenyang Aircraft Corporation yang akan diproduksi sekitar 2017 - 2019.



Badan Pertahanan Amerika sendiri yakin bahwa pesawat yang dimaksud adalah J-XX. Mereka percaya bahwa Cina memiliki sumber daya, data dan teknologi yang dibutuhkan untuk membangunnya, namun ragu apakah cina memiliki pengetahuan yang cukup diarea tersebut [system engineering, integration dan production proses] untuk membangun pesawat yang dapat menandingi desain dan produksi pesawat2 tempur generasi ke-5 AS.

Konsep desain J-XX sebagai pesawat tempur generasi ke-5 meliputi: stealth, supercruise, super-manuverability, short take-off, abbreviated "4S"

Code:http://en.wikipedia.org/wiki/Shenyang_J-XX

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi