Memperbaiki Pixel Monitor LCD yang Mati

Kesal rasanya jika ada satu titik saja piksel monitor kesayangan kita ada yang mati, apalagi sampai bergaris baik horizontal maupun vertikal. Tapi tenang saja sekarang ada sebuah ap;ikasi yang mampu memperbaiki pixel tersebut yaitu UDPixel ver 2.2. Seperti LCD TV dan LCD Monitor sekarang barang-barang rumah tangga biasa, masalah ini akan mempengaruhi banyak pemakai pada tahap tertentu.

Dead pixel adalah irrecoverable karena mereka disebabkan oleh kurangnya kekuatan daya pada bagian tertentu dari layar pixel Namun sering terjebak masalah yang berbeda. Banyak orang telah melaporkan keberhasilan menggunakan metode ini pada layar di mana pixel tertentu secara permanen terjebak pada satu warna tertentu meskipun patut dicatat bahwa mereka tidak menjamin dapat memperbaikinya. Software ini akan berusaha untuk memperbaiki pixel yang mati tersebut pada layar monitor dengan cara mengubah warna pada bagian layar yang terdapat pixel yang mati.

 

Metode tekanan Matikan monitor komputer Anda dan ambil kain basah yang telah dilipat. Ambil sebuah pena (atau alat lain dengan yang ujungnya membentuk sebesar titik) kemudian menerapkan tekanan melalui handuk pada titik tepat terjebaknya pixel. Sementara masih menerapkan tekanan pada pixel tersebut. hidupkan kembali monitor dan dengan keberuntungan metode ini akan menyembuhkan masalah. Jelas harus berhati-hati untuk tidak menerapkan terlalu banyak tekanan.

Metode Tapping - Hidupkan monitor dan menampilkan gambar yang statis warna kontras dengan baik dengan pixel terjebak sehingga Anda dapat menemukan secara akurat pada layar Anda. Menggunakan ujung pena yang digunakan dalam metode tekanan lembut mulai menekan di mana terjebak pixel adalah – Anda ingin menjadi penyadapan hanya cukup keras sehingga cahaya putih kecil dapat dilihat di bawah titik kontak. Bertahap meningkatkan tekanan atas 5-10 keran dan ulangi jika perlu.

Tentu saja, cara yang melibatkan kontak fisik terhadap layar LCD memiliki resiko, sehingga diperlukan kehati-hatian yang serius, dan bila anda takut mengalami resiko semakin parah kerusakan dari LCD monitor anda, jangan lakukan cara ke dua dan ke tiga, biarkanlah tetap monitor tersebut dengan keadaan beberapa pixel yang mati, Semua tergantung anda sendiri, berani mencoba atau tidak.

Sudah ada 1 komentar, tambain donk.!

  1. Tulisan tentang lcd ini cukup baik untuk menambah wawasan. trim-Faisal

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?