Peningkatan Traksi Puaskan Lorenzo



Sepang - Para pembalap Honda tampil prima di tes Sepang. Mengakui masih kalah tenaga dari Honda, Jorge Lorenzo tetap percaya diri karena sudah berhasil menemukan solusi di salah satu masalah Yamaha.

Casey Stoner dan Dani Pedrosa mencatatkan dua waktu terbaik dalam sesi ujicoba hari pertama di Sepang, Selasa (22/2/2011), lewat penampilan yang juga memuaskan. Di sesi tersebut, Lorenzo hanya mampu mengukir waktu terbaik ketiga di bawah duo rider Honda tersebut. Namun, si juara bertahan tidak kecewa.

"Kami sudah bekerja untuk meningkatkan traksi motor dan akhirnya kami menemukan sesuatu yang sangat membantu kami dan aku sangat puas dengan hal itu," aku Lorenzo di Crash.

"Honda masih lebih bertenaga ketimbang kami, tapi setidaknya kami sudah membenahi traksinya. Sebelum ini kami malah punya traksi dan tenaga yang ada di bawah mereka," lanjutnya.
Setelah perkara traksi di YZR-M1 sudah menemukan titik terang, Lorenzo pun mengindikasikan kalau mereka akan mulai fokus ke aspek lain guna mengejar ketinggalan.

"Akan sulit untuk mendapatkan mesin yang lebih baik (dari Yamaha) untuk awal musim, tapi nanti mungkin bisa. Satu-satunya cara kami bisa mengakalinya saat ini adalah lewat traksi dan pengereman, jadi di area itulah kami akan mengerjakan pengaturan motor."

"Dengan peningkatan yang telah kami lakukan, kami bisa mengerem sedikit lebih telat dan juga memasuki tikungan dengan lebih cepat, jadi aku bisa melakukan lap dengan cepat dan konsisten dalam sesi tes sore ketika permukaan lintasan masih sangat panas," papar Lorenzo.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi