Disabel Blog Post Dari Copy Paste

Meng copy-paste blog post milik orang lain memang sudah menjadi hal yang biasa. Namun, Untuk mengatasinya sangatlah mudah. Di posting ini saya akan berbagi tips cara mengatasi blog post dari copy paste orang lain.

Untuk kepentingan tertentu atau blog tertentu yang sifatnya sangat khusus, tidak disalahkan atau dianggap jelek menerapkan trik ini jika memang tujuannya menjaga karyanya dari penjimplak yang tak bertanggung jawab, atau bahkan mengambil keuntungan dari hasil penjimplakan tersebut hingga merugikan sang pemilik hak cipta.

Walau terus terang saya sendiri tidak menerapkannya di blog saya ini. Karena tujuan setiap blogger berbeda-beda, blog ini pun untuk kebutuhan orang lain supaya bisa mengambil manfaatnya, serta bisa di copy kan di Ms.

Word atau yang lainnya hingga dapat dibawa pulang. (Semua sah-sah saja) Trik ini bukan untuk mematikan fungsi klik kanan (right click) tapi mematikan fungsi select text (memblok teks).

Sehingga walau fungsi klik kanan ada, jika kita tidak bisa memilih teks maka mana mungkin kita bisa meng copy nya.

Baik, langsung saja pada langkah-langkah trik ini:

Masuk ke menu Design > Page Element > Add a Gadget > klik di HTML/Javascript > Kemudian copy paste kode Java Script di bawah ini.
<script type="text/javascript">
var omitformtags=["input", "textarea", "select"]
omitformtags=omitformtags.join("|")
function disableselect(e){
if (omitformtags.indexOf(e.target.tagName.toLowerCase())==-1)
return false
}
function reEnable(){
return true
}
if (typeof document.onselectstart!="undefined")
document.onselectstart=new Function ("return false")
else{
document.onmousedown=disableselect
document.onmouseup=reEnable
}
</script>
Klik Save, Selesai.
Silahkan coba untuk memilih teks! dan coba ctrl+A! pasti tidak akan bisa. Blog anda kini aman dari para penjiplak kelas teri.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi