Membersihkan Wajah dengan Quick Mask Mode

Pertama kali ingin meng-edi foto tentu saja anda haru punya software Photosop di PC anda. sekarang buka aplikasi photoshop anda dan kita mulai langkah langkah membersihkan wajah dengan Quick Mask Mode

Buka foto yang akan kamu edit di folder tempat kamu menyimpan foto dengan memilih menu file > open atau menekan Ctlr + O.

Di sini gue sengaja menggunakan foto mantan pacar gue sebagai model percobaan. Coba perhatikan foto tersebut (terutama pada bagian wajah), cantik khan?


Selanjutnya mulailah membuat seleksi wajah dengan menggunakan Quick Mask yaitu dengan meng-klik gambar di bawah Fore Ground atau dengan menekan tombol Q pada keyboard komputer kamu dan dilanjutkan dengan memilih BrushTool, sesuaikan ukuran Brush dengan ukuran foto kamu (perhatikan gambar di bawah ini)


Setelah ukuran Brush disesuaikan (jangan lupa mereset warna ForeGround dengan menekan tombol D pada keybord), mulailah membuat seleksi dengan menggeser-geserkan mouse pada bagian wajah yang akan dijadikan seleksi (tinggalkan pada bagian bibir, hidung, mata dan alis).


Klik kembali gambar di bawah ForeGround atau dengan menekan kembali tombol Q pada keybord, lanjutkan dengan memilih menu seleck> inverse atau dengan menekan Ctrl+Shift+I supaya seleksi yang didapatkan adalah bukan seleksi di luar bagian wajah.

 

Selanjutnya setelah berhasil membuat seleksi, buka menu Filter > Blur > Gaussians Blur. Tentukan ukuran Pixels pada Gaussians Blur kira-kira 3-10 pixels atau sesuaikan dengan ukuran foto yang kamu gunakan.


Dan sekarang kamu bisa lihat hasil akhirnya.

                              Sebelum                                                                     Sesudah
 

Selamat mencoba……..!!!

Pasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi