Rumus Mendapatkan Page Rank Tinggi

Rumus Mendapatkan Page Rank Tinggi
Page Rank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.
Bagaimana cara mendapatkan page rank yang tinggi? Sebenarnya untuk mendapatkan page rank itu bisa dipelajari seperti halnya ilmu pasti, seperti matematika atau fisika, jadi page rank tinggi itu tidak selalu didapat dengan tidak sengaja.

Rumus untuk pendapatkan page rank yang tinggi adalah sebagai berikut
  • Page Rank Tinggi= 2 link masuk : 1 link keluar
  • Page Rank Tinggi= Page rank kita + 1
Keterangan:
  • Untuk memperoleh page rank yang baik kita harus menyesuaikan link yang ada di blog kita, jangan sampai link yang keluar lebih banyak link yang masuk ke blog kita. Artinya jika kita pasang link di blog kita ke blog lain, harus ada setidaknya 2 link yang menuju kita terlebih dahulu.
Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halaman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keuar) dari setiap halaman web
  • Yang kedua ini artinya adalah Kalau blog kita memiliki page rank, misal 0 kita pasang link menuju blogyang memiliki page rank 1, jika blog kita memiliki page rank 1 kita pasang link menuju blog-blog yang berpage rank 2, dan seterusnya.
Pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut. Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut. Dengan pendekatan yang digunakan PageRank, proses terjadi secara rekursif dimana sebuah rangking akan ditentukan oleh rangking dari halaman web yang rangkingnya ditentukan oleh rangking halaman web lain yang memiliki link ke halaman tersebut.
Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain.PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.
Rumus ini berlaku relatif, karena banyak dipengaruhi banyak hal. Tapi dengan sedikit meraba-raba dan memprediksi page rank yang tinggi kita bisa mendapatkannya yang lebih baik. Jangan terlalu menganggap Page Rank Menjadi suatu yang penting, Tulisan kita adalah yang terpenting.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi