10 Fakta Mimipi dari Hasil Studi dan Eksperimen



Mimpi adalah salah satu pengalaman paling misterius dalam hidup kita tapi apa yang kita benar-benar tahu tentang mimpi? Berikut adalah beberapa fakta menarik bahwa Anda mungkin tidak tahu.

1. Anda Lupa 90% dari Impian Anda
Dalam waktu 5 menit setelah bangun, setengah dari mimpi Anda jika terlupakan. Dalam waktu 10 menit, 90 % hilang. Penyair terkenal, Samuel Taylor Coleridge, terbangun suatu pagi setelah bermimpi fantastis, dia meletakkan pena, kertas dan mulai untuk menggambarkan visinya dalam mimpi apa yang telah menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris: Kubla Khan.

2. Orang buta juga Mimpi
Orang-orang yang menjadi buta setelah lahir dapat melihat gambar dalam mimpi mereka. Orang yang lahir buta tidak melihat gambar, tetapi telah bermimpi sama-sama hidup yang melibatkan indra mereka yang lain dari suara, sentuhan bau, dan emosi. Sulit bagi seseorang untuk membayangkan melihat, tetapi kebutuhan tubuh untuk tidur begitu kuat sehingga ia mampu menangani hampir semua situasi fisik untuk mewujudkannya.

3. Pria dan Wanita Berbeda Mimpi
Setiap manusia mimpi tapi pria dan wanita memiliki mimpi yang berbeda dan reaksi fisik yang berbeda. Pria cenderung bermimpi tentang pria lain, sementara wanita cenderung bermimpi sama tentang pria dan wanita. Selain itu, baik pria maupun wanita mengalami reaksi fisik seksual terkait dengan mimpi mereka terlepas dari apakah mimpi adalah seksual di alam; ereksi pengalaman laki-laki dan pengalaman perempuan peningkatan aliran darah vagina.

4. Anda Dapat Pengalaman orgasme dalam Mimpi Anda
Anda tidak hanya dapat berhubungan seks menyenangkan seperti dalam kehidupan nyata Anda saat bermimpi, tetapi juga mengalami orgasme sekuat yang nyata tanpa hasil apapun basah. Sensasi dirasakan saat bermimpi dapat sebagai menyenangkan dan kuat sebagai sensasi berpengalaman dalam dunia nyata.

5. Kami Hanya Bermimpian Yang Kami Tahu
Mimpi kita sering dipenuhi orang asing yang memainkan bagian-bagian tertentu, tahukah Anda bahwa pikiran Anda tidak menciptakan wajah-wajah mereka dan wajah itu sebenarnya dari orang yang nyata bahwa Anda telah melihat selama hidup Anda, tetapi mungkin tidak tahu atau ingat? Kita semua telah melihat ratusan ribu wajah melalui hidup kita, sehingga kita memiliki kehabisan pasokan karakter untuk otak kita untuk memanfaatkan selama mimpi kita.

6. Tidak Semua orang Mimpinya Berwarna
Kendali 12% dari orang terlihat bermimpi secara eksklusif dalam warna hitam dan putih. Mimpi sisa jumlah dalam warna penuh. Studi dari 1915 hingga 1950 menyatakan bahwa sebagian besar mimpi itu dalam warna hitam dan putih, tetapi hasil ini mulai berubah pada tahun 1960. Hari ini hanya 4,4 % dari mimpi di bawah -25 year-olds adalah hitam dan putih. Penelitian terbaru menyarankan bahwa hasil tersebut berubah dapat dihubungkan ke switch dari hitam -putih film dan TV ke media warna.

7. Mimpi Mencegah Psikosis
Dalam sebuah penelitian tidur terakhir, siswa yang terbangun di awal setiap mimpi, tapi masih diizinkan 8 jam tidur lagi, mereka semua mengalami kesulitan dalam konsentrasi, mudah marah, halusinasi, dan tanda-tanda psikosis setelah hanya 3 hari. Ketika akhirnya mengizinkan mereka tidur REM otak siswa dibuat untuk waktu yang hilang dengan amat meningkatnya persentase tidur dihabiskan dalam tahap REM.

8. Hewan Juga Bermimpi.
Studi telah dilakukan, penelitian pada hewan yang berbeda, dan mereka semua menunjukkan gelombang otak yang sama selama bermimpi sama seperti tidurnya manusia. Menonton anjing atau kucing tidur cobalah kapan-kapan. Kaki bergerak seperti mereka berjalan dan mereka membuat suara menyalak seolah-olah mereka mengejar sesuatu dalam mimpi.

9. Kelumpuhan Tubuh (Loyo)
Selama tidur REM tubuh lumpuh karena mekanisme di otak yang mencegah gerakan yang terjadi dalam mimpi dan menyebabkan tubuh fisik tidak bergerak. Namun, adalah mungkin jika mekanisme ini akan dipicu sebelum, selama, atau setelah tidur normal sementara otak terbangun.

10.  Incorporation Mimpi
Pikiran kita menafsirkan rangsangan eksternal yang indera kita dibombardir ketika kita tidur dan membuat mereka jadi bagian dari impian kita. Ini berarti bahwa kadang-kadang ada dalam mimpi kita, kita mendengar suara dari realitas dan menggabungkannya dengan suatu cara. Sebagai contoh Anda mungkin bermimpi bahwa Anda berada di konser sementara saudara Anda bermain gitar selama Anda tidur.

11. Precognitive Dreams
Hasil beberapa survei di set populasi besar menunjukkan bahwa antara 18 % dan 38 % orang telah mengalami setidaknya satu mimpi prekognitif dan 70 % telah mengalami dj vu. Persentase orang yang percaya mimpi precognitive adalah mungkin, bahkan lebih tinggi berkisar dari 63% menjadi 98%.

Jika Anda Mendengkur, Lalu Anda Tidak Bisa Bermimpi? Fakta ini banyak di seluruh Internet, tapi saya belum yakin apakah itu benar-benar karena saya belum menemukan bukti ilmiah untuk mendukungnya. Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi