Unlock Write Protect - Membuka Flashdisk Yang Terkunci


Write Protect artinya terkunci. Pesan ini sering terjadi jika anda menghapus file didalam flashdisk. Mungkin anda coba tutor ini dulu (klik disini) sebelum pake langkah ini.

Akan muncul pula jika anda berusaha untuk memformat flash disk tersebut. Hal tersebut terjadi karena ada kerusakan pada softwere/firmware flash disk anda.

Tutorial ini akan mengatasi sampai tuntas masalai ini, mohon iluti dengan seksama. Perhatikan kata Flash dan Flashdisk, jika Flash artinnya mengganti atau mengupdate firmware. Sementara flashdisk yaitu dogle USB untuk menyimpan file.

Keterangan di atas untuk memudahkan anda memahami kalimat Flash Flashdisk, sementara firmware mungkin kalimat yang sudah anda pahami, namun jika tidak saya tidak akan membahasnya silahkan googling saja.

Jika anda memiliki masalah tersebut di atas dengan Flashdisk membandel silahkan Flash flasdisk anda, berikut kumpulan firmware Flashdisk terupdate di http://flashboot.ru/ harap hati-hati, karena bahasanya Russia. Cara untuk menentukan firmwarenya adalah membaca kode pada chip yang terpasah dalam flashdisk. (perlu dibongkar untuk membacanya)

Di flashboot.ru untuk  pindah bahasa Inggris atau lainnya silahkan cari tombol penterjemah, atau manfaatkan google translate. Saat ngeFlash flashdisk anda harus teliti kesalahan flash mengakibatkan flashdisk mati total.

Jika anda kesulitan dalam ngeflash atau dalam menemukan firmwarenya, hal termudah untuk mengatasi masalah adalah anda pergi ke toko dan beli yang baru. Jangan pergi ke tempat service karena masih terlalu sedikit yang mengetahui cara falash flasdisk.

Demikian tutorial singkat dan penuh teka-teki, saya telah berhasil memperbaiki flashdisk saya, jumlahnya mungkin tidak mencapai ratusan tapi berhasil. Silahkan anda praktikan, segala resiko tanggung sendiri.

PENTING!!! flashing flashdisk akan menghapus seluruh isi dalam flasdisk.

Sudah ada 2 komentar, tambain donk.!

  1. Uda baca seius-serius tau-taunya suruh pergi ke toko huh dasar

    BalasHapus
  2. @Anonim Ada flashing firmware Flashdisk, dan bener smua flashdis ane yang pada mati pun bisa dipakai lagi cuman tutorialnya banyak banget. Jadi langsung ke websitenya aja dan download firmwarenya yang sesuai dg chip flash disk anda di website rusia Disini http://flashboot.ru/

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?