Unlock - Membuka Flashdisk Yang Terkunci - Write Protect

Hampir seluruh pengguna komputer mereka mempunya flash disk, yaitu sebuah alat untuk penyimpanan files.

Dan flash disk atau usb itu sendiri selain untuk tempat penyimpanan file’s juga bisa untuk memproteksi komputer. Maskipun demikian, ternyata flash disk juga memerlukan sebuah keamanan.

Untuk keamanan sebuah flashdisk ada salah satu software yang namanya Flash Disk Lock yaitu sebuah aplikasi untuk menyembunyikan data yg ada didalam Flash Disk dan sekaligus mengunci akses ke dalam Flash Disk.

Untuk dapat akses ke Flash Disk diperlukan password. Flash Disk Lock ini berfungsi juga untuk menghindari virus yang memanfaatkan fungsi autorun dan juga sebagai pencegahan dini terhadap virus karena disediakan fungsi Scan untuk File Asing atau Virus yang bersembunyi didalam Root Direktori Flash Disk. Extensi File yang dideteksi adalah EXE, VBS, SCR, INF, INI, HTT, BAT, COM, PIF.

Aplikasi Flash Disk Lock ini juga untuk menghindari pencurian data secara diam-diam oleh aplikasi pencuri data seperti Aplikasi dengan nama Rampok. Rampok adalah aplikasi pencuri data Flash Disk, ketika Flash Disk ditancapkan ke port Usb komputer otomatis aplikasi Rampok ini beraksi dengan mengcopy seluruh isi data ke dalam Folder tertentu yang telah dibuat oleh pemasang aplikasi Rampok ini.

Saya sudah mencoba versi terakhir Rampok v.20 jika Flash Disk kita dalam keadaan terkunci oleh aplikasi Flash Disk Lock v.1.40 maka data kita tidak bisa dicuri oleh aplikasi Rampok v.20.

Menggunakan aplikasi Flash Disk Lock ini biasakan jika akan mencabut Flash Disk dari komputer, Sebelumnya Flash Disk dalam keadaan terkunci. Sehingga jika suatu saat akan menggunakan Flash Disk, data kita aman dari aplikasi Rampok v.20. Karena waktu menancapkan ke port usb komputer Flash Disk dalam keadaan terkunci.

System Operasi Yang Diperlukan supaya aplikasi Flash Disk Lock ini bisa berjalan dengan baik adalah Windows 2000 atau windows XP. Untuk System Flash Disk Lock diperlukan +/- 500 Kb Free Space di Flash Disk. Flash Disk Lock ini hanya untuk digunakandi USB Flash Disk.TIDAK KOMPATIBEL untuk USB MP3 Player.

Itulah kegunaan aplikasi Flash Disk Lock ini, yaitu untuk menjaga Data anda dari orang yang tidak berhak. Dan juga untuk pencegahan dini terhadap Virus.

Namun demikian saya tidak menjamin sepenuhnya aman…karena perkembangan virus terus berubah dan aplikasi pencuri data mungkin akan terus dikembangkan…, tapi tidak ada salahnya juga kita berjaga-jaga. “mencegah lebih baik daripada mengobati”

Note :
Jangan lupa untuk mengunci Flash Disk jika akan mencabutnya dari komputer, karena untuk pencegahan jika akan menancapkan kembali ke komputer, Flash dalam keadaan terkunci sehingga data anda aman dari virus yang menginfeksi Flash Disk saat di tancapkan dikomputer. Dan Jangan lupa untuk klik tombol Scan untuk mendeteksi virus yang bersarang di Flash Disk. Jika tidak terdapat virus atau File asing, baru data anda aman untuk dibuka.


Download : flash disk lock v1.5

Jika masalah madih membandel silahkan Flash flasdisk anda, berikut kumpulan firmware terupdate di http://flashboot.ru/ harap hati2 kesalahan flash mengakibatkan flashdisk mati total.

Sudah ada 2 komentar, tambain donk.!

  1. Uda baca seius-serius tau-taunya suruh pergi ke toko huh dasar

    BalasHapus
  2. @Anonim Ada flashing firmware Flashdisk, dan bener smua flashdis ane yang pada mati pun bisa dipakai lagi cuman tutorialnya banyak banget. Jadi langsung ke websitenya aja dan download firmwarenya yang sesuai dg chip flash disk anda di website rusia Disini http://flashboot.ru/

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?