Motor 1000 cc Honda Puaskan Stoner



Jerez - Honda kembali melalukan uji coba terhadap motor 1000 cc yang akan digunakan musim depan. Casey Stoner yang menguji motor tersebut mengaku sangat puas karena sejauh ini bebas masalah.

Uji coba terhadap motor 1000 cc milik Honda sebelumnya sudah dilakukan pada April lalu dengan menurunkan pembalap penguji Kosuke Akiyoshi dan Shinichi. Tim asal Jepang tersebut Selasa (18/5/2011) kemarin kembali melakukan tes di Jerez, kali ini dengan Stoner turun langsung ke atas lintasan.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Stoner mulai turun ke lintasan dengan motor 1000 cc-nya pada pukul 11.00 waktu setempat. Total pembalap asal Australia itu melahap 50 lap. Dalam sesi tersebut Stoner menggunakan ban standar Bridgestone tahun ini dan prototipe ban musim 2012.

Tes yang dilakukan di Jerez ini diharapkan akan membantu Honda mendapatkan feedback terkait kondisi motor dan tentunya menerima tanggapan dan masukan dari Stoner. Disebutkan kalau mesin 1000 cc Honda dibangun berdasarkan konsep mesin yang mereka gunakan tahun ini, meski pengembangannya sudah dilakukan sejak 2009 lalu.

Usai menjalani tes, Stoner merasa puas dengan motor 1000 cc Honda yang disebutnya bebas dari keluhan. Pembalap asal Australia itu malah mengaku sangat menikmati sesi uji coba tersebut.

"Segalanya berjalan sangat baik, sangat positif. Menyenangkan kembali menaiki 1000 cc, merasakan kembali mesin dan tenaganya. Saya merasakan banyak kesenangan, saya menikmati hari pertama karena semua yang kami coba bisa berjalan," ungkap Lorenzo .

Uji coba motor 1000 cc ini seharunya juga diikuti Dani Pedrosa. Namun kecelakaan yang dialami pembalap asal Spanyol itu di Prancis membuat dia urung tampil.

Pasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi