Paddock Girls Photos Le Mans 2011 - Stoner Juara

Berita MotoGP  -  Stoner Juara

Mans - Casey Stoner berhasil mempertahankan dominasinya sejak free practice I dengan menjadi juara. Dani Pedrosa crash. Sementara Valentino Rossi meraih podium pertamanya musim ini. Le Mans penuh dengan cerita.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans yang berlangsung Minggu (15/5/2011) malam WIB, Stoner awalnya gagal mempertahankan posisi pole yang diraihnya di sesi kualifikasi. Posisi terdepan tersebut jatuh ke tangan rekan setimnya, Pedrosa.

Tapi, Stoner terus mencetak fastest lap hingga akhirnya berhasil menyalip pembalap asal Spanyol itu. Cerita untuk Stoner seperti selesai sampai di sini karena faktanya sampai akhir dia tak tersentuh pembalap lainnya.

Stoner berhasil mempertahankan jarak dengan Pedrosa, setidaknya hingga sampai sekitar 0,6 detik. Sementara bagi Pedrosa, ia justru mendapatkan nasib miris.

Ketika tengah bertarung dengan Marco Simoncelli, ia tergelincir dengan bahu kanannya lebih dulu menghantam trek. Pedrosa tak mampu melanjutkan balapan dan ia berjalan sambil memegangi bahunya. Dari kabar di akhir balapan, Pedrosa kembali mengalami cedera, kali ini di bahu kanannya itu.

Insiden jatuhnya Pedrosa itu juga berdampak pada Simoncelli. Ia dianggap bersalah dan akhirnya harus menjalani hukuman drive-through penalty. Posisi Simoncelli merosot dan menjadi berkah bagi Rossi.

The Doctor memacu motornya untuk melewati Jorge Lorenzo dan akhirnya duduk di urutan tiga. Tak lama setelahnya, Lorenzo kehilangan posisi setelah disalip oleh Andrea Dovizioso. Stoner, Rossi dan Dovizioso menjadi tiga pembalap terdepan dengan terlemparnya Simoncelli.

Terjadilah duel antara Rossi dan Dovizioso. Seperti balapan di Portugal, Dovizioso kembali sukses memenangi duel dengan Rossi. Ia mengklaim finis di posisi dua dan jadilah Honda menempatkan dua pembalapnya mengakhiri balapan di dua posisi terdepan.

Namun demikian, kendati hanya finis di posisi ketiga, Rossi boleh berpuas diri dulu karena ini adalah pertama kalinya dia mendapatkan podium musim ini.

 










Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi