Paddock & Umbrela Girl MotoGP Inggris 2011

Memenangi MotoGP Inggris dengan keunggulan jauh dari pembalap di posisi kedua. Meski dominan, dia sesungguhnya sangat kesulitan di awal balapan setelah menjalani start buruk dan terganggung penglihatan. Ada perbedaan waktu lebih dari 14 detik antara Stoner dengan Andrea Dovizioso saat keduanya menyentuh garis finis MotoGP Inggris. Stoner jadi kampiun dalam balapan sangat basah, hasil yang sekaligus mengantarnya ke puncak klasemen pembalap.

Meski menang dengan keunggulan jauh atas pesaing-pesaingnya, perjuangan Stoner untuk bisa menjejak podium teratas tidaklah mudah. Di awal balapan saja dia menjalani start buruk yang membuat posisi terdepan yang dia miliki seiring didapatnya pole langsung dicuri Jorge Lorenzo. Perjuangan berat Stoner tak berhenti sampai di situ. Tergusur ke posisi dua dan sempat turun ke urutan tiga, Stoner kemudian dapat masalah penglihatan. Itu terkait cipratan air dari motor di depannya mengingat kondisi lintasan yang sangat basah.

"Pada awalnya kami tidak menjalan start dengan baik. Tapi motornya terasa bagus, dan saya menunggu supaya bannya mendapat temperatur yang dibutuhkan," sahut Stoner usai balapan. "Di lap pertama air menempel di kaca depan, jadi di lima hingga enam lap pertama saya tidak bisa benar-benar melihat dengan jelas. Saya tak bisa melihat genangan air. Tapi akhirnya airnya bisa hilang dan saya bisa mencatat waktu yang diinginkan, dan membuka jarak," lanjut pembalap asal Australia itu di BBC.

Secara keseluruhan Stoner mengaku gembira dengan hasil MotoGP Inggris. Kemenangan mengantar dia menggeser Lorenzo di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 18 angka. "Kami menjalani balapan yang hebat. Kami sangat gembira. Kondisinya sangat berat. Segalanya bisa saja terjadi," tuntas dia.







Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi