Gibson Les Paul : Koleksi Foto Gitar

Tanggal 9 Juni merupakan hari yang spesial bagi dunia musik, khususnya bagi para gitaris dan penikmat musik jazz. Pada tanggal tersebut, tepatnya 96 tahun lalu, merupakan hari kelahiran salah seorang legenda musik jazz bernama Lester William Polsfuss, atau yang lebih dikenal dengan nama Les Paul. Les Paul merupakan seorang gitaris jazz, penulis lagu, dan juga pelopor pengembangan gitar elektrik.

Sejak aktif bermusik dari tahun 1928 hingga 2009, Les Paul telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah menjadi musisi yang diabadikan prestasinya dalam museum musik Rock and Roll Hall of Fame di kota Cleveland, Amerika Serikat. Walaupun pada bulan Agustus 2009 Les Paul meninggal dunia, namanya tetap dikenang sebagai salah satu legenda dalam dunia musik. Apalagi jajaran gitar elektrik Gibson Les Paul masih dapat kita temui di pasaran dan menjadi gitar andalan beberapa musisi ternama dunia, seperti Eric Clapton, Bob Dylan, dan The Edge (U2).


Untuk memperingati gitaris legendaris yang satu ini (Les Paul), pada hari Kamis (9/6) Google menciptakan doodle spesial berupa gitar virtual yang dapat dimainkan. Anda dapat menggerakkan kursor mouse ke arah masing-masing senar untuk menciptakan sebuah melodi suara. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan keyboard komputer untuk mulai memainkan musik. Ingin tahu alunan melodi seperti apa yang dimainkan ketika Anda mengetik urutan huruf dalam nama Anda? Silakan dicoba sendiri!








Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf