Nick Heidfeld Mengalami Insiden Saat GP Hongaria

Nick Heidfeld mengalami insiden mengerikan saat tampil di GP Hongaria. Bukan karena tabrakan dengan kecepatan tinggi, tapi lantaran dia nyaris terpanggang di dalam mobilnya sendiri.

Mobil Renault tunggangan Heidfeld tiba-tiba terbakar sesaat setelah dia menuntaskan pit stop kedua. Sejauh ini tim Renault belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut, meski untuk sementara diduga karena overheat pada saluran gas pembuangan.


 

Saat menyadari ada kobaran api di mobilnya ketika keluar pit, Heidfeld sempat meningkatkan kecepatan jet daratnya dengan harapan itu bisa memadamkan api. Namun yang terjadi justru sebaliknya karena api justru terlihat makin besar. Kondisi itu membuat Heidfeld memutuskan menepikan mobilnya dan secepatnya melompat ke luar. Saat marshal balapan mencoba memadamkan api, sidepod mobil meletup dan melempar serpihan mobil ke lintasan.

"Itu lebih mengerikan (dibanding kejadian serupa di Barcelona). Di Barcelona saya melihat ke arah kiri, melihat api kecil dan punya waktu untuk berhenti. Kali ini, saya melihat lurus ke depan, saya melihat api dan kepansan," sahut Heidfeld di Autosports. Tak ada cedera dialami pembalap Jerman itu dalam insiden tersebut. Dan hingga kini tim Renault masih menyelidiki kejadian tersebut untuk mencari penyebabnya. "Saya benar-benar merasakan temperaturnya. Itu sedikir mengerikan – jauh lebih (mengerikan) dibanding di Barcelona."

"Mereka (tim) masih menyelidikinya. Saat berhenti di pit agak lama, jadi itu mungkin salah satu alasannya, tapi sepertinya itu bukan karena pit stop yang terlalu lama itu bukan karena saya tertahan untuk 20 detik. Kami masih menyelidiki," tuntas pembalap 34 tahun itu.



Pasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi