Paddock Girl MotoGP 2011 Valencia, Kenang Simoncelli

KENANGAN atas kiprah mendiang Marco Simoncelli belum berakhir. Penyelenggara MotoGP Valencia menjadikan balapan kemarin sebagai ajang penghormatan bagi pembalap Italia itu. Panitia penyelenggara MotoGP Valencia sudah menyiapkan agenda khusus termasuk parade pembalap di lintasan sebelum lomba.

Pukul 10.10 pagi waktu setempat, setelah sesi pemanasan, seluruh pembalap dari kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP meninggalkan pit lane bersama-sama. Mereka yang berjumlah sekitar 90 pembalap ini mengitari Sirkuit Ricardo Tormo sebanyak satu putaran. Prosesi tersebut dipimpin oleh juara dunia musim 1993 Kevin Schwantz. Schwantz mengendarai motor RC212V Honda Gresini bernomor 58 yang ditunggangi Simoncelli musim ini.

Sesaat sebelum menyentuh garis finis, rombongan pembalap berhenti. Di sisi lain garis finis, pemerintah lokal dan penyelenggara MotoGP (Dorna, IRTA dan FIM) berkumpul. Anggota paddock juga diundang untuk hadir di trek dan bertemu di suatu area tertentu. Saat semua sudah ada di posisi masing-masing, prosesi dilanjutkan dengan menyalakan mascleta, petasan tradisional Valencia, selama dua menit penuh.




Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi