Pemain & Pelatih Terkaya Sedunia 2012

Messi Geser Beckham sebagai Pesepakbola Terkaya. LIONEL Messi tak hanya dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia versi FIFA. Saat ini, Messi juga tercatat sebagai pemain sepakbola terkaya di dunia.

Pemain mungil asal Argentina tersebut diperkirakan meraup pendapatan £27,4juta tahun ini atau sebesar Rp398,8 miliar. Berdasarkan data terbaru pemain dan pelatih sepak bola terkaya dunia yang dirilis majalah Perancis, France Football, jumlah fantastis tersebut didapat Messi dari gaji tahunannya yang sebesar £13 juta serta pendapatan iklan dan sponsor pribadi.

Di antara merek dagang terkenal yang menjadikan Messi sebagai duta mereka adalah produsen olah raga asal Jerman, Adidas dan produk minuman ringan dari Amerika Serikat, Pepsi.

Seperti dilaporkan The Sun, Selasa (20/30), penghasilan tahunan Messi telah melewati raihan pesepak-bola tampan David Beckham. Pemain asal Inggris yang kini membela klub Liga AS, LA Galaxy tersebut diperkirakan akan memperoleh penghasilan sebesar £26 juta tahun ini. Saat ini, Beckham baru saja meneken kontrak sebagai duta produsen elektronik Korea Samsung untuk pagelaran olimpiade London mendatang.

Posisi Beckham berada tepat di atas Christiano Ronaldo, penyerang Real Madrid asal Portugal. Ronaldo tahun lalu mencetak 98 gol dalam 90 pertandingannya bersama klub yang menjadi musuh bebuyutan Barcelona itu.

Di posisi ke-empat dalam daftar pesepakbola terkaya adalah punggawa Manchester United Wayne Rooney, disusul mantan pemain terbaik benua Afrika Samuel Eto’o yang kini bermain untuk klub kaya Rusia Anzhi Makhachkala.

 

Untuk posisi pelatih, arsitek Madrid Jose Mourinho menempati urutan teratas sebagai pelatih terkaya dengan penghasilan £10.19 juta. Kemudian ada nama Carlo Ancelotti yang kiini melatih klub Perancis, Paris St. Germain. Pria asal Italia itu meraih £11 juta. Kemudian di bawah Ancelotti adan pelatih Barcelona Joseph Guardiola dengan £7.88 juta(jpnn)

Pasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi