Cek Blog dari Pinalti & Banned Google


Kadang para blogger tidak menyadari kalau blognya kena pinalti dan mungkin juga kena banned. Dalam berbloggeria kita secara rutin mesti mengecek blog kita, bisa jadi terkena pinalti semoga saja tidak kena banned dari google.

Google adalah search engine nomor satu yang di pakai di seluruh pelosok dunia, jadi kalau sampai terkena banned urusanya pengunjung kita turun secara darastis. Sementara pinalti adalah blog kita satu persatu hilang dari indek google, pada kasus berat mungkin akan benar-benar habis dari indek google dan langkah selanjutnya adalah di banned. Wadoh ngeri ya?

Mengapa bisa demikian? Menurut undang-undang yang nemu dari gogling kebanyakan disebabkan judul dan isi blog tidak sesuai sehingga google menghapus indeknya atau ada sedikit tipu menipu dalam isi postingan. Kasus yang lain, banyak disebabkan duplikat dari blog lain atau konten blog adalah hasil copy paste dan sebagainya.

Sekarang cek dulu saja blog anda dengan cara mudah langsung melalui google tanpa tool tanpa register:
  1. masuk ke www.google.com, lanjutkan dengan;
  2. mengetik di kotak penelusuran site:nama.bloganda.com contohnya seperti gambar di bawah;
  3. klik tombol cari dan lihat hasilnya, berapa jumlahnya?
Keterangan:
Jumlah hasil di nomer 3 adalah total blog anda terindek, jika nilainya lebih dari dari jumlah postingan itu berarti blog aman namun bila jumlahnya kurang dari jumlah seluruh postingan maka blog terkena pinalti tapi bisa berlega-lega jika blog masih baru, ya memang baru segitu di indek google. Dan hasilnya 0 maka  ada 2 kemungkinan blog belum terindeks google karena masih orok atau memang di BANNED.

Cek secara berkala, dan semoga makin hari indek makin + seiring tambahnya postingan, jangan mengandalkan widget gratis yang disediakan pihak 3 karena ada yang oleng hasilnya, namun tetap boleh memasangnya selagi ruangan di blog masih ada tempat sebagai indikator.

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

6 comments

  1. tes komentar 123
  2. SIP berguna bgt infonya bgt saya
    1. makasih jg put.. kunjungan dan komennya...
  3. alhamdullilah index blog ane ma'nyos...
    salam kenal ya bos
    1. Salam kenal kembali... Raja Kord ye...?
  4. info yang sangat berguna
Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf