Tahu Anda batas bandwidth Blogger

Tahu Anda Blogger (blogspot) blog hosting dan batas bandwidth. Sekarang banyak dari mereka (tukang ngBlog) tidak tahu dengan jelas tentang batas pemakaian blogger, posting ini akan menjelaskan blogger hosting dan batas bandwidth.

Sediakan segelas kopi dan jika anda merokok boleh lah sediakan sebungkus rokok, namun saya nasehati bahwa menurut fatwa MUI rokok itu haram, menurut saya juga haram kalau tidak dibagi.. hehehehe... dan kita akan mulai hitung-menghitung ala matematika kelas 4 SD



Batas Blogger Hosting :
Blogger adalah layanan hosting GRATIS dari Google. Anda dapat menambahkan sejumlah halaman (posting) ke blog blogspot Anda, tetapi ada batas gambar Anda meng-upload dalam posting blogger Anda.

Google menyimpan semua gambar yang Anda upload di blog Anda ke picasa, yang diakuisisi oleh Google beberapa saat yang lalu. Jadi ada batas 1GB untuk gambar Anda selain blogspot 7GB dan 8GB batas penyimpanan Anda dari Gmail, yang hanya digunakan untuk mail.

Untuk melihat batas Anda hanya login ke webalbums Picasa dengan nama pengguna blogger dan password Anda. Kemudian klik pada pengaturan di bagian kanan atas dan dalam penyimpanan pengaturan klik, Anda akan melihat batas Anda dan bar yang digunakan memiliki batas maksimum 1GB. Anda juga dapat meng-upgrade jika Anda sudah melewati batas, harganya adalah sebagai berikut :

10GB - $ 20/yr
40GB - $ 75/yr
150GB - $ 250/yr
400GB - $ 500/yr

Atau anda membuat akun baru dihostingan foto yang lainnya untuk meng-upload foto/image anda yang akan di posting di blog maka semua bisa di atasi.

Jika Anda hanya blogging dengan kata-kata dan tidak menggunakan banyak gambar dalam blog Anda, maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda hosting account blogger hampir sama dengan tak terbatas.

Batas Blogger Bandwidth:
Batas bandwidth berarti berapa banyak orang atau pengunjung dapat mengunjungi website atau blog Anda per bulan. Yang menarik dari blogger tidak ada batas bandwidth untuk blog blogger Anda.

Beberapa layanan hosting GRATIS dan bahkan membayar akan membatasi situs Web atau blog menggunakan bandwidth per bulan atau bahkan hari. Anda harus membayar ekstra jika Anda melebihi batas ini, dan dalam kasus serius account hosting Anda juga dapat ditangguhkan tanpa pemberitahuan.

Namun berkat Google karena tidak ada batas Bandwidth seperti di blogspot blog Blogger, Anda dapat memiliki satu juta pengunjung per hari. Jika Anda menggunakan template kustom lainnya selain default template blogger dan memiliki banyak pengunjung per hari, gambar template Anda mungkin tidak ditampilkan karena dibatasi gambar hosting, yang tergantung pada situs hosting gambar template Anda yang di-host.

Sebagai contoh jika blogger template gambar disediakan di photobucket telah memiliki banyak pengguna atau pengunjung yang melihat gambar telah melewati batas bandwidth, template gambar akan menyatakan bandwidth yang melebihi batas akun pengembangan. Sehingga gambar tidak terlihat.

Ada solusi untuk ini juga yang akan dijelaskan di blog ini nanti diupdate saja sudah kriting jari ngetik. 


Sudah ada 11 komentar, tambain donk.!

  1. Masalahnya cuma di gambar. 1GB itu untuk satu akun atau satu blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1GB untuk satu akun, blog ini dikelola 3 akun dan masing2 dapat 1GB... dan kalo anda memiliki 5 blog dg 1 akun tetep dpt jatah 1GB.... begitu yg saya rasakan selama ini.... bung Mad

      Hapus
  2. Sekalin Update jadi kalau 1 blog diklola 3 akun hasilnya 1x3 = 3GB/1blog, sebaliknya jika 5 blog dikelola 1 akun maka 1:5 =1/5 GB untuk 1 blog. jadi solusi untuk gambar = ketemu. Silahkan check => masuk https://picasaweb.google.com/home.

    Untuk urusan gambar template ya pindahin saja gambar2nya ke akun google anda
    yang free unlimited bandwidth melalui edit HTML.

    BalasHapus
  3. oh jadi begitu ya, baru tahu

    BalasHapus
  4. We begitu,, makasih banyak atas postinganya

    BalasHapus
  5. www.agilcahyap.blogspot.com www.dakwahmuslim-id.blogspot.com

    BalasHapus
  6. sekarang rasa penasaran saya sudah teratasi. ternyata bandwith hosting blogspot unlimited ya. gak kebayang segede apa kantor server google. :)

    BalasHapus
  7. Info yang bermanfaat Gan, yang mau blajar SEO kunjungi rahasiamantu.blogspot.co.id

    BalasHapus
  8. Info yang bermanfaat Gan, yang mau blajar SEO kunjungi rahasiamantu.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. mantap gan, trksh infor pentin gini

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?