USA Sangat Takjub Keberanian Awak KS Indonesia



Kisah ini terjadi di perairan selatan Indonesia. Kala itu sebuah kapal induk dan frigate US sedang melakukan perjalanan dari Australia.

Ketika mendekati ZEE (zona ekonomi ekslusif) seorang awak kapal mereka melihat sebuah kapal selam Indonesia sedang melaju di permukaan, sadar bahwa mereka hampir melanggar wilayah sebuah negara berdaulat mereka segera mengirimkan sinyal ijin melintas dan segera meninggalkan area tersebut dan menjauh.

Tapi herannya sang awak kapal US melihat kapal selam dengan santainya melaju terus tanpa memperdulikan kapal-kapal US yg tidak jauh dari mereka ...



Beberapa hari kemudian dalam pers militer awak kapal US memuji keberanian kapal selam Indonesia yang menjaga perairan Indonesia dengan nyawanya, sehingga tidak takut menghadapi kapal induk beserta frigate US dengan hanya 1 buah kapal selam tua & butut (maaf,bukannya mw menghina negara sendiri)...

Seperti kata pepatah orang pinter kalah sama orang beruntung, Padahal, mereka tidak tahu bahwa ... saat itu awak kapal selam Indonesia sedang sibuk memperbaiki kapal selam mereka yang nggak mau nyelem-nyelem juga... Karena lifting ship serta sistem sonar pada kapal itu rusak (maklum kapal selam tua)... jadinya berani karena emang pasrah dengan takdir Tuhan, emang gak bisa nyelem.

Yah.. Gemana lagi emang lagi rusak.... ya sudah pasrah saja sama Tuhan dan akhirnya dapet pujian. Begitulah kira-kira hikmahnya jika kita selalu pasrah kepada Tuhan, Tuhan pasti membalas dengan kebaikan.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi