Crosser Australia Meninggal Pada Trail Adventure


Jelajah alam oleh ratusan pemotor di Kalimantan Timur, berbuah petaka. Puluhan crosser terjebak di dalam hutan dan seorang crosser asal Australia meninggal. Polisi turun tangan menyelidiki kasus itu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Antonius Wisnu Sutirta mengatakan, meski tak ada laporan atau pengaduan, polisi tetap akan mengusut. Pasalnya, kejadian itu telah menimbulkan korban jiwa. "Ditreskrim Umum sudah memulai penyelidikan," kata Kombes Wisnu saat dihubungi detikcom, Senin (18/2/2013).

Puluhan crosser terjebak di hutan KM 62 jalan poros Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/2/2013) kemarin. Mereka tak bisa menembus hutan karena rusaknya lintasan dan cuaca yang tidak mendukung. Seorang crosser berkebangsaan Australia, Michael Adrian (35) tewas.

Saat ini, polisi tengah mengumpulkan keterangan saksi, baik dari kalangan peserta kegiatan maupun panitia. Mereka enggan memaparkan ada tidaknya izin ataupun pemberitahuan ke kepolisian dan pihak lainnya terkait kegiatan tersebut. "Perkembangannya akan kita sampaikan nanti," tambah Wisnu.

Wisnu menyebutkan, jenazah Michael Adrian kemungkinan akan divisum di Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi telah menyurati rumah sakit bersangkutan atas dasar permintaan keluarga. Jika tidak hari ini, maka besok jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta.

Data di kepolisian, Michael Adrian adalah pekerja asing yang bekerja di PT PAMA di Balikpapan.

Para crosser berada di Kaltim dalam rangka Trail Adventure yang digelar sebuah komunitas sejak Sabtu (16/2/2013) lalu. Seharusnya, Minggu (17/2) acaranya berakhir, tapi puluhan peserta malah terjebak. Mereka akhirnya dievakuasi tim SAR sebelum menyelesaikan lintasan sejauh 200 km.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi