Video Ledakan Dahsyat Meteor di Rusia 15 Feb 2013



Wilayah Ural Rusia telah dilanda serangan mendadak kosmik. Benda terbang tak dikenal meledak di atas beberapa kota besar, termasuk Chelyabinsk, di mana gelombang ledakan meniup jendela dan mengganggu koneksi mobile.

Kementerian Darurat mengatakan insiden itu disebabkan oleh hujan puing-puing meteorit. Laporan yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa meteorit ditembak jatuh oleh pertahanan udara Rusia.

Beberapa video dashboard muncul secara online, menunjukkan bola api besar terbang di atas bangunan dan meledak dengan ledakan yang kuat. Sebuah pabrik seng lokal rusak, dengan beberapa dindingnya runtuh.

Ledakan Fireball membuat kekacauan di seluruh wilayah.
'Shock dan frustrasi': Locals laporan kecelakaan meteorit di Urals Rusia (VIDEO) Seorang pria mengidentifikasi dirinya sebagai Viktor berpose di sebuah foto setelah menerima pengobatan untuk luka-luka dari gelombang kejut yang diikuti setelah benda jatuh yang terlihat di langit di wilayah Ural, di sebuah ruang gawat darurat rumah sakit di Chelyabinsk, 15 Februari 2013. (Reuters / Andrei Kuzmin)

09:07 GMT: "Obyek bisa sekitar satu meter dengan diameter dan berat beberapa ton," kata Valeriy Shuvalov dari Institute of Dinamika Geosfer. "Seperti memasuki atmosfer, pecah menjadi awan potongan yang terbang, menciptakan gelombang ledakan dan memancarkan cahaya, serta membuat beberapa jendela pecah. Sebagian besar materi benda terbakar dan menguap, sisa potongan melambat turun dan jatuh. Itu kemungkinan besar materi besi karena menembus jauh melalui atmosfer. Namun, belum ada data yang sebenarnya dari puing-puing meteor tersebut."

08:56 GMT: Gubernur Chelyabinsk melaporkan bahwa tim darurat menemukan bahwa meteorit jatuh ke sebuah danau dekat kota Chebarkul.

08:49 GMT: Jumlah orang yang meminta bantuan medis telah meningkat menjadi 500.

8:30 GMT: Warga Chelyabinsk membeli bungkus plastik untuk menutup kaca jendela yang rusak tertiup oleh gelombang ledakan hujan meteor, karena suhu diperkirakan turun ke -14 ° C pada malam hari.

8:20: Lebih dari 400 orang telah meminta perhatian medis untuk luka ringan setelah hujan meteor menghantam wilayah Ural Rusia. Jumlah cedera dapat berubah, kata polisi. Sebuah pabrik di Chelyabinsk. rusak

Kamera CCTVmenangkap saat ledakan
08:10 GMT: Oleg Malkov, seorang ilmuwan ruang angkasa di Moskow State University, mengatakan kepada surat kabar Komsomolskaya Pravda bahwa meteorit tidak terdeteksi oleh scanner ruang, mungkin karena itu datang dari arah Matahari. "Kami hanya bisa mendeteksi material yang datang dari arah langit saat malam," jelasnya. Malkov menegaskan bahwa hujan meteor di Ural tidak terhubung ke asteroid 2012DA14 yang akan mendekati bumi dalam beberapa jam.

8:03: Orang yang terluka hingga 250 terluka, 3 dalam kondisi kritis setelah hit meteorit

07:46 GMT: Observatorium Ekaterinburg telah resmi menganggap kejadian hujan meteor dengan bola api. Tidak ada evakuasi lanjutan dan tingkat radiasi ditentukan menjadi normal.

07:40 GMT: Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin menulis di Twitter bahwa ia akan memberikan saran kepada seluruh warga. Perdana Menteri Dmitry Medvedev mengungkap tentang cara untuk mencegah atau mengurangi kerusakan meteorit di masa depan.

07:30 GMT: Jumlah orang yang mencari perhatian medis telah meningkat menjadi 150.

Silahkan untuk menonton videonya :



Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi