Tampang Honda CBR 1800 RR

0 Commenter
CBR 1800R

Gaya, presisi dan kustomisasi adalah karakteristik utama dari Honda CBR 1800RR sepeda yang sangat ideal untuk pengendara bergairah. Sepeda motor ini didukung oleh mesin 1800cc Golden Wing-Twin dan kursi kulit yang panjang menawarkan kenyamanan di jalan yang panjang dan membentang.

Knalpot non-dibungkam untuk memastikan Anda didengar. Penggunaan rantai standar telah digantikan dengan sistem penggerak gardan untuk memastikan bunyi halus










Baca Selanjutnya»

Foto Paddock Girl MotoGP 2013 Misano

0 Commenter

Hiburan buat Rosi yang gagal ambil podium. Valentino Rossi mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memenuhi target naik podium di MotoGP San Marino. Tapi, karena tangguhnya tiga pebalap teratas, target tersebut tak bisa dia penuhi.
MotoGP San Marino memang spesial buat Rossi. Sirkuit Misano, yang jadi tempat penyelenggaraan seri ini, berjarak kurang dari 10 kilometer dari Tavullia, tempat asal Rossi.

Demi memuaskan para pendukungnya, pebalap Yamaha ini pun bertekad untuk naik podium. Dia punya modal bagus untuk melakukan hal itu karena mengawali balapan pada Minggu (15/9/2013) dari posisi ketiga.

Rossi tak melakukan start dengan baik dan dia melorot ke posisi keempat. Tapi, setelah itu dia kembali ke urutan ketiga setelah Marc Marquez melebar.

Pada lap-lap berikutnya, Rossi berjuang keras untuk merebut posisi kedua dari Dani Pedrosa. Usahanya itu tak membuahkan hasil.





Baca Selanjutnya»

Hasil Race MotoGP 2013 Misano

0 Commenter


Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Lorenzo langsung menyodok ke posisi terdepan sesaat setelah start. Sejak saat itu dia tak terkejar oleh pesaing-pesaingnya, termasuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang justru terlibat persaingan ketat memperebutkan posisi kedua. Lorenzo akhirnya menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Finis di posisi kedua adalah Marquez, sementara Pedrosa menempati podium terakhir. Menduduki posisi keempat dalam balapan ini adalah Valentino Rossi,The Doctor kini sudah empat kali beruntun finis di posisi tersebut.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Lorenzo, setelah dua pekan lalu dia juga menjejak podium tertinggi di MotoGP Inggris. Juara dunia musim lalu itu kini mengumpulkan 219 poin dan berhak naik ke posisi dua klasemen. Jumlah poin Lorenzo sebenarnya sama dengan yang dipunya Pedrosa, tapi Lorenzo punya lebih banyak kemenangan.



GP APEROL DI SAN MARINO E RIVIERA DI RIMINI
MotoGP Race Classification 2013 

Misano Adriatico, Sunday, September 15, 2013
Pos.PointsNum.RiderNationTeamBikeKm/hTime/Gap
12599Jorge LORENZOSPAYamaha Factory RacingYamaha161.044'05.522
22093Marc MARQUEZSPARepsol Honda TeamHonda160.8+3.379
31626Dani PEDROSASPARepsol Honda TeamHonda160.5+7.368
41346Valentino ROSSIITAYamaha Factory RacingYamaha160.1+15.062
5116Stefan BRADLGERLCR Honda MotoGPHonda159.6+22.355
61035Cal CRUTCHLOWGBRMonster Yamaha Tech 3Yamaha159.6+22.599
7919Alvaro BAUTISTASPAGO&FUN Honda GresiniHonda159.1+31.059
884Andrea DOVIZIOSOITADucati TeamDucati158.4+42.702
9769Nicky HAYDENUSADucati TeamDucati158.3+44.858
10651Michele PIRROITAIgnite Pramac RacingDucati158.1+47.818
11538Bradley SMITHGBRMonster Yamaha Tech 3Yamaha158.1+48.011
1245Colin EDWARDSUSANGM Mobile Forward RacingFTR Kawasaki157.2+1'03.154
13341Aleix ESPARGAROSPAPower Electronics AsparART157.0+1'07.600
1427Hiroshi AOYAMAJPNAvintia BlusensFTR156.5+1'15.528
1519Danilo PETRUCCIITACame IodaRacing ProjectIoda-Suter156.4+1'17.907
1671Claudio CORTIITANGM Mobile Forward RacingFTR Kawasaki155.7+1'29.655
1714Randy DE PUNIETFRAPower Electronics AsparART155.4+1'33.990
1870Michael LAVERTYGBRPaul Bird MotorsportPBM155.3+1'36.860
Not Classified
67Bryan STARINGAUSGO&FUN Honda GresiniFTR Honda153.84 Laps
8Hector BARBERASPAAvintia BlusensFTR155.67 Laps
68Yonny HERNANDEZCOLPaul Bird MotorsportART153.719 Laps
17Karel ABRAHAMCZECardion AB MotoracingART152.221 Laps
29Andrea IANNONEITAEnergy T.I. Pramac RacingDucati155.625 Laps
52Lukas PESEKCZECame IodaRacing ProjectIoda-Suter148.025 Laps

Weather Conditions:

  |   Track Condition: Dry|   Air: 24º| Humidity: 56%|   Ground: 31º

Records:

Pole Lap:Marc MARQUEZ1'32.915163.7 Km/h
Fastest Lap:Lap: 11Marc MARQUEZ1'33.935161.9 Km/h
Circuit Record Lap:2011Jorge LORENZO1'33.906162.0 Km/h
Best Lap:2013Marc MARQUEZ1'32.915163.7 Km/h
Baca Selanjutnya»

Mengenal Satuan Jarak Tahun Cahaya

0 Commenter


Dalam artikel astronomi, sangat sering disebut satuan bernama "tahun cahaya". Namun, tahukah Anda satuan apa "tahun cahaya" itu?

Filno Hau dari Ambon dalam posting kepada situs astronomi Langitselatan menanyakan, "Satu juta tahun cahaya itu sama dengan berapa tahun?"

Nah lho, apakah memang benar bahwa "tahun cahaya" adalah satuan waktu? Berikut uraian Langitselatan sebagai jawaban atas pertanyaan itu.

Tahun cahaya, kalau ditilik dari terminologinya memang seakan-akan mengarah pada satuan waktu. Pada kenyataannya, tahun cahaya bukanlah satuan waktu, melainkan satuan jarak yang digunakan untuk mengukur jarak benda-benda langit yang jauh.

Bagi kita di Bumi, penanda jarak yang umum dikenal adalah meter, kilometer, mil, inci, atau sentimeter.  Akan tetapi, ketika kita melihat ke langit dan mulai mengukur jarak benda-benda langit, maka kita akan menemukan kalau benda-benda langit itu berada pada jarak yang super jauh dari Bumi. Dan jika jarak itu diukur dengan penanda jarak yang dikenal seperti misalnya kilometer maka manusia pasti kebingungan bagaimana menyebutkannya saking banyaknya angka nol.

Contoh, jarak Matahari dengan bintang terdekatnya 40.000.000.000.000 km atau 40 trilyun kilometer. Sementara masih banyak sekali bintang-bintang yang letaknya lebih jauh dari itu. Dan jarak ke galaksi Andromeda adalah 21.000.000.000.000.000.000 km atau 2,1 x 19 km. Bagaimana menyebutnya?

Untuk mempermudah para astronom mengukur jarak, maka para astronom menggunakan satuan lain yang mempermudah kita untuk mengingatnya. Penggunaan satuan kilometer, meter, mil  menjadi tidak praktis untuk tetap digunakan sebagai penanda jarak. Pastinya kita akan pusing untuk mengingat 20 digit angka atau menulis angka-angka tersebut.

Maka untuk mengukur jarak yang sangat besar, digunakan satuan tahun cahaya. Cahaya bergerak 300.000 km per detik maka 1 detik cahaya (light second) setara dengan jarak 300.000 km. Bagaimana kalau setahun?

"300.000 km/detik x 60 detik/menit x 60 menit/jam x 24 jam/hari x 365,25 hari/tahun = 9.467.280.000.000 km = (9,46 x 1012) km."

Maka tahun cahaya didefinisikan sebagai jarak yang ditempuh cahaya dalam waktu satu tahun ketika melewati ruang hampa udara atau setara dengan 9.467.280.000.000 km = (9,46 x 1.012) km.
Jarak yang sangat jauh tapi lebih mudah untuk diingat. Kita lihat contohnya di bawah ini. Lebih mudah diingat bukan jika menggunakan tahun cahaya?

Bulan = 1,3 detik cahaya
Matahari = 8,3 menit cahaya
Mars = 3.1 menit cahaya
Jupiter = 33 menit cahaya
Pluto = 5,3 jam cahaya
Proxima Cetauri = 4.3 tahun cahaya
Sirius = 8,58 tahun cahaya
Galaksi Andromeda = 2.300.000 tahun cahaya atau 2,3 juta tahun cahaya

Dari definisi tahun cahaya tersebut, ketika seorang pengamat di Bumi melihat sebuah bintang yang jaraknya 10 tahun cahaya, maka artinya cahaya yang diterima pengamat saat ini merupakan cahaya yang baru tiba setelah melakukan perjalanan dari bintang dengan jarak tempuh 10 tahun. Atau sederhananya si pengamat di Bumi sedang melihat bintang pada keadaannya 10 tahun yang lalu.

Meskipun di artikel ini ada jarak benda-benda di Tata Surya menggunakan tahun cahaya, pada kenyataannya, para astronom ketika mengukur jarak benda-benda di sebuah sistem keplanetan atau jarak benda-benda yang mengitari sebuah bintang mereka mnggunakan satuan astronomi. Hmm apa lagi itu? Singkatnya 1 satuan astronomi didefinisikan dari jarak Bumi–Matahari. Untuk penjelasan satuan jarak yang digunakan dalam astronomi seperti Satuan Astronomi, Tahun Cahaya maupun Parsec bisa dibaca di artikel Mengenal Satuan-Satuan Jarak dalam Astronomi.

Baca Selanjutnya»

Wajah Asli Bumi Manusia Dilihat dari Saturnus

0 Commenter


Foto berwarna Bumi dari Saturnus yang diambil Cassini (20/7/2013) waktu Indonesia. Bumi tampak sebagai titik biru yang ditunjuk oleh anak panah. | NASA

KOMPAS.com — Wahana antariksa Cassini telah berhasil memotret Bumi dari Saturnus. Senin (22/7/2013), Kompas.com telah memublikasikan foto hasil jepretan Cassini yang belum diolah. Dalam foto tersebut, Bumi dan Bulan tampak berwarna putih cemerlang bagai bintang.
Bagaimana jika foto hasil jepretan Cassini tersebut telah diolah? Apakah Bumi juga masih akan terlihat putih cemerlang seperti citra kasarnya atau akan terlihat biru pucat seperti "Pale Blue Dot" jepretan wahana Voyager 1 pada tahun 1990 lalu?


Foto berwarna yang dirilis oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada Senin (22/7/2013) di situs webnya menunjukkan bahwa Bumi memang masih tampak sebagai titik biru pucat di tengah kegelapan semesta, sementara Bulan tampak putih.



NASABumi dan Bulan tampak close-up dalam citra yang diambil wahana antariksa Cassini pada sabtu (20/7/2013) waktu Indonesia.

"Citra ini mengingatkan kita betapa kecil rumah kita di keluasan ruang, sekaligus mencerminkan kecerdikan penghuninya untuk mengirim robot antariksa yang belajar Saturnus dan memotret Bumi," kata Linda Spilker, ilmuwan proyek Cassini dari Jet Propulsion Laboratory milik NASA.

Dalam rangka pengambilan citra ini pada Sabtu (20/7/2013) lalu waktu Indonesia, NASA menggelar kampanye "Wave at Saturn". Publik diminta melambaikan tangan saat Cassini mengambil foto sekitar pukul 04.27-04.47 WIB Sabtu lalu, seolah-olah foto setiap penduduk Bumi juga bakal terlihat.

"Sangat menggetarkan saya ketika orang di seluruh dunia istirahat sebentar dari aktivitas normal dan pergi keluar serta merayakan perayaan antarplanet antara robot dan pembuatnya yang direpresentasikan oleh gambar ini," kata Carolyn Porco dalam keterangan pers di situs web NASA, Senin.

Foto Bumi dari Saturnus kali ini baru merupakan foto ketiga Bumi dari bagian luar tata surya. Pemotretan Bumi dari bagian luar tata surya sulit dilakukan karena jarak yang jauh dan cahaya Matahari yang dapat merusak kamera wahana antariksa. Foto kali ini bisa dibuat karena saat diambil Matahari sedang ada di belakang Saturnus dari sudut pandang Cassini.

Baca Selanjutnya»

Motor Konsep Masa Depan

0 Commenter
Yamaha®, Suzuki®, Honda®, Kawasaki®, Ducati®, Harley Davidson®, KTM, and BMW motorcycles. We also service all makes and models of motorcycles and ATV's.

With quick turn-around time and personal service that caters to your specific needs, Moto Concept will not only satisfy your expectations, they will exceed them. We pride ourselves with top-quality customer service and comprehensive attention to detail.

honda concept

Kapan motor-motor ini di produksi masal? mungkin masih lama karena rata-rata motor konsep terebut di atas masih sangat mahal biaya produksinya.




Baca Selanjutnya»

Foto Cantik & Cerita Lucu September 2013

0 Commenter
Cerita Lucu, Ketika Tidak Ada Orang di Rumah terjadi percakapan di HP antar cowok dan cewek nya.

Cowok : "sayang kamu lagi apa nih?"
Cewek : "aku lagi diem nih, sayang di rumahku gak ada orang".
Cowok : (wah kesempatan nih) "udah dulu ya sayang". Tanpa berfikir lama si cowok langsung ke rumah cewenya.
Cowok : "sayang aku udah di depan rumah kamu nih".
Cewek : "Hah..? Mau apa yang? Kan aku udah bilang ga ada orang di rumah. Aku dan keluargaku lagi liburan di Bali" …Wkwkwkwkwkwkwk.








Baca Selanjutnya»

Tokoh-tokoh Meninggal Saat Ng-Sex

0 Commenter
Beberapa kasus kematian mendadak menimpa banyak orang saat menjalankan aktivitas seksual tertentu yang sebagian besar akibat serangan jantung.

Orgasme seksual yang terjadi lewat intercourse (sanggama) maupun masturbasi dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

Bagi yang punya masalah dengan hipertensi maupun lemah jantung, kondisi ini bisa memicu kematian mendadak atau sudden death.


Raja terakhir Bangsa Hun di Eropa, Atilla tercatat dalam sejarah sebagai bukti kedahsyatan orgasme yang mematikan. Raja yang bahkan sangat ditakuti Bangsa Romawi ini tewas di abad ke-5, bukan dalam peperangan melainkan saat berhubungan seks dengan permaisurinya.


Tokoh moderen yang juga meninggal akibat serangan jantung saat berhubungan seks adalah mantan wakil presiden Amerika Serikat, Nelson Rockefeller.

Tokoh lainnya yang senasib antara lain Jack McConaughey (ayah kandung aktor Matthew McConaughey) dan mantan presiden Prancis Felix Faure.


Kematian mendadak saat melakukan aktivitas seksual juga banyak disebabkan karena tercekik. Kasus ini umumnya menimpa penderita autoerotic asphyxiation, yakni penyimpangan seks yang membuat seseorang hanya bisa mencapai orgasme ketika saluran napas disumbat misalnya dengan mengikat leher.

Penyimpangan semacam ini jugalah yang menewaskan aktor kenamaan David Carradine secara tragis di sebuah hotel di Thailand pada Juni 2009. Karena tak ada tanda-tanda penganiayaan, diduga kuat David tewas saat melakukan masturbasi di kamar mandi dengan melilitkan dasi di lehernya.


Selain David, penyimpangan ini tampaknya juga diderita vokalis grup band INXS, Michael Hutchence yang ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana dan leher tercekik ikat pinggang tahun 1997.

Dugaan penyimpangan seks disampaikan oleh pacarnya saat itu, Paula Yates meski polisi lebih fokus pada dugaan overdosis obat terlarang.


Baca Selanjutnya»

Foto Yulia Vins Sexy Cantik & Kekar

0 Commenter

Foto : Sexy Julia Vins tengah berlatih di sebuah pusat kebugaran.

Yulia Viktorovna Vins atau lebih dikenal sebagai Julia Vins tersebut berhasil memukau dunia dengan penampilannya, yaitu perpaduan wajah cantik serupa boneka dan otot kekar layaknya atlet binaraga.

Gadis asal Engels Rusia ini berhasil menghebohkan dunia. Kemunculan sejumlah fotonya di dunia maya mengundang decak kagum berbagai pihak.


Perpaduan wajah cantik, sexy dan otot kekar Julia Vins berhasil memukau banyak orang.


Julia Vins memiliki wajah cantik layaknya boneka Barbie.


Julia Vins berpose dengan seorang rekannya.


Julia Vins memperlihatkan otot kekarnya di depan kamera.


Julia Vins tengah berlatih di sebuah pusat kebugaran.


Julia Vins tengah berlatih bela diri

Perpaduan wajah cantik dan otot kekar Julia Vins berhasil memukau banyak orang.

Baca Selanjutnya»

Cerita Kocak & Foto Lucu-lucu Terbaru

0 Commenter
⊙ Hampir 99% Lelaki yang beristri lebih sayang kepada anaknya daripada istri. Hal ini dibuktikan, jika celana anaknya melorot pasti dibenerin, tapi celana istri yang sudah benar malah dipelorotin.
⊙ Hampir 99% lelaki beristri yang sudah punya anak, kalo liat anak orang lain pasti ingat anak sendiri, tapi kalau lihat istri orang lain, lupa dengan istri sendiri.
⊙ Hampir 99% Lelaki lebih sayang kepada anak, karena anak adalah “darah daging” sedangkan istri hanyalah “****** daging”.
⊙ Hampir 99% Lelaki yang beristri lebih sayang anak. Hal ini terbukti jika di malam hari, anak yang sedang asyik main, dirayu-rayu untuk tidur, sedangkan istri yang sedang asyik tidur, eh malah diajak “main”.

Rambut-keren

Sule : dre, minta minum.
Andre : ngerepotin gw aja lu! -.....-
Sule : air putih doank.
Andre : Oke.
Sule : jangan lupa kasih gula sama kopi!
Andre : kampret!! Щ(ºДºщ)...

  

  

Baca Selanjutnya»

Paddock Girls MotoGP 2013 Silverstone

0 Commenter

Foto-foto ini mungkin bisa jadi Obat Kecewa Pedrosa. Dalam balapan di Silverstone, Minggu (1/9/2013) malam WIB, Pedrosa menyudahi balapan di belakang rekan setimnya, Marc Marquez, dan pebalap Yamaha Jorge Lorenzo yang jadi pemenang.

Dani Pedrosa mengaku kecewa dengan hasil MotoGP Inggris, kendatipun pebalap Repsol Honda tersebut mampu naik podium setelah finis di posisi tiga. Pedrosa, yang memulai balapan dari baris kedua, sebenarnya sempat membayangi Lorenzo dan Marquez. Tetapi seiring dengan kian dekatnya garis finis, ancaman Pedrosa terus berkurang.

"Aku kecewa dengan hasil hari ini. Aku melaju dengan baik tapi memulai dengan buruk dan kehilangan banyak waktu di dua lap awal, jadi aku benar-benar harus berusaha keras untuk mengejar," kata Pedrosa di Crash.







Baca Selanjutnya»

Hasil MotoGP 2013 Silverstone

0 Commenter

Pebalap Yamaha itu start lebih baik daripada Marquez, yang menjadi pemegang pole position. Sejak itu Lorenzo terus berada paling depan, sementara Marquez terus mengekor namun sulit mendekati rivalnya itu.

Catatan untuk Marquez, rider tim Repsol Honda itu ia baru diumumkan mengikuti lomba di menit-menit terakhir, karena sebelumnya terjatuh dan cedera bahu kiri di warm-up lap, beberapa jam sebelum balapan.

Kejutan dilakukan Marquez di tiga lap terakhir ketika ia berhasil menyalip Lorenzo, memasuki sebuah tikungan. Lorenzo tampak "panas" dan berhasil balas melakukan overtake tak beberapa lama kemudian.

Pertarungan pun semakin memanas. Marquez terus memberi tekanan besar pada Lorenzo, sampai kemudian berhasil menyodoknya di lap terakhir. Dalam kondisi krusial, Lorenzo berhasil merebut kembali posisinya menjelang sebuah tikungan, dan kali itu berhasil mengamankannya sampai garis finis dikibarkan.

HERTZ BRITISH GRAND PRIX
MotoGP Race Classification 2013 

Silverstone, Sunday, September 01, 2013
Pos.PointsNum.RiderNationTeamBikeKm/hTime/Gap
12599Jorge LORENZOSPAYamaha Factory RacingYamaha173.240'52.515
22093Marc MARQUEZSPARepsol Honda TeamHonda173.2+0.081
31626Dani PEDROSASPARepsol Honda TeamHonda173.1+1.551
41346Valentino ROSSIITAYamaha Factory RacingYamaha172.2+13.233
51119Alvaro BAUTISTASPAGO&FUN Honda GresiniHonda172.2+13.298
6106Stefan BRADLGERLCR Honda MotoGPHonda171.7+20.227
7935Cal CRUTCHLOWGBRMonster Yamaha Tech 3Yamaha171.3+26.299
8869Nicky HAYDENUSADucati TeamDucati170.7+35.993
9738Bradley SMITHGBRMonster Yamaha Tech 3Yamaha170.6+36.119
10641Aleix ESPARGAROSPAPower Electronics AsparART169.5+53.196
11529Andrea IANNONEITAEnergy T.I. Pramac RacingDucati169.1+59.058
12451Michele PIRROITAIgnite Pramac RacingDucati169.0+1'00.710
1338Hector BARBERASPAAvintia BlusensFTR168.9+1'01.690
1425Colin EDWARDSUSANGM Mobile Forward RacingFTR Kawasaki168.9+1'01.843
1519Danilo PETRUCCIITACame IodaRacing ProjectIoda-Suter168.4+1'08.833
1614Randy DE PUNIETFRAPower Electronics AsparART168.4+1'09.063
1771Claudio CORTIITANGM Mobile Forward RacingFTR Kawasaki167.9+1'16.474
187Hiroshi AOYAMAJPNAvintia BlusensFTR167.9+1'16.535
1970Michael LAVERTYGBRPaul Bird MotorsportPBM166.9+1'32.057
2068Yonny HERNANDEZCOLPaul Bird MotorsportART166.6+1'36.224
2167Bryan STARINGAUSGO&FUN Honda GresiniFTR Honda165.0+2'00.635
Not Classified
4Andrea DOVIZIOSOITADucati TeamDucati170.82 Laps
52Lukas PESEKCZECame IodaRacing ProjectIoda-Suter158.219 Laps

Weather Conditions:

  |   Track Condition: Dry|   Air: 18º| Humidity: 55%|   Ground: 29º

Records:

Pole Lap: Marc MARQUEZ2'00.691175.9 Km/h
Fastest Lap:Lap: 6Dani PEDROSA2'01.941174.1 Km/h
Circuit Record Lap:2013Dani PEDROSA2'01.941174.1 Km/h
Best Lap:2013Marc MARQUEZ2'00.691175.9 Km/h
Baca Selanjutnya»