Anas Urbaningrum Ditahan KPK

Profil Anas Urbaningrum adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat dari 23 Mei 2010 hingga menyatakan berhenti pada 23 Februari 2013. Terpilih pada usia 40 tahun menjadikannya salah seorang ketua partai termuda di Indonesia. Wikipedia

Lahir: 15 Juli 1969 (44 tahun), Kota Blitar, Indonesia
Pasangan: Athiyyah Laila (m. 1999)
Anak: Akmal Naseery, Aqeel Najih Enayat, Aqeela Nawal Fathina,Aisara Najma Waleefa
Pendidikan: Universitas Indonesia (2000), Universitas Airlangga (1987–1992)



Anas Urbaningrum ditahan KPK

Setelah sempat mangkir beberapa kali mangkir dari panggilan KPK, Anas akhirnya memenuhi panggilan sebagai tersangka kasus korupsi dalam pembangunan proyek sarana olah raga di Hambalang.

"Terima kasih hari ini saya menjalani pemeriksaan dan hari ini juga per jam 18.00 saya dinyatakan ditahan."Mulai diperiksa siang hari, Anas keluar dari kantor KPK menjelang pukul 19.00 WIB dan memberikan pernyataan bahwa dia ditahan.

"Di atas segalanya tentu saya terima kasih yang besar pada Pak SBY, mudah-mudahan peristiwa ini punya arti dan makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014," tambahnya.

Saat memberi pernyataan kepada kerumunan wartawan yang menunggu, Anas sudah mengenakan rompi oranye tahanan KPK.
Konferensi pers di rumah

Menjelang berangkat ke kantor KPK, Anas lebih dulu menggelar konferensi pers di rumahnya untuk menjelaskan alasan ketidakhadirannya dalam pemanggilan KPK sebelumnya.

"Sesuai rapat tim penasehat hukum, (ada) saran bahwa surat panggilannya itu harus ditanyakan apa maksudnya."

Dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Jawa Barat, sudah menyeret sejumlah elit politikus Partai Demokrat, seperti Andi Malarangeng dan Angelina Sondakh.

Kasus ini terungkap berdasarkan kesaksian mantan bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang mengaku uang hasil dugaan korupsi proyek tersebut digunakan untuk biaya pemenangan Anas dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010 lalu.

Anas Urbaningrum sejak awal membantah dakwaan atasnya.

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf