Ahli Sholat Masuk Sorga Lebih Dahulu

Bismillahir Rahmanir Rahiim. Assalaamu'alaikum dan selamat malam kawan2 semua.

Dari Abu Hurairah berkata : "Dua orang dari Kabilah Baliy, satu kaum keturunan Qudha'ah telah masuk islam di hadapan Rasulullah. Salah seorang dari keduanya mati syahid dan yang seorang lagi mati setahun kemudian. Sahabat Thalhah bin Ubaidillah berkata : Aku bermimpi orang yang mati setahun kemudian itu dimasukkan ke surga terlebih dahulu daripada yang mati syahid. Aku merasa heran terhadap kejadian tersebut. (Syahid derajatnya sangat tinggi, seharusnya masuk surga terlebih dahulu). Esok paginya kusampaikan mimpi itu kepada Rasulullah atau mimpi itu diceritakan oleh seorang kepada Rasulullah. Beliau (Rasulullah) bersabda : Bukankah orang yang mati kemudian itu berpuasa penuh pada bulan Ramadhan dan shalat sebanyak enam ribu rakaat dan sekian rakaat selama satu tahun? (HR Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban)

Penjelasan :
Enam ribu rakaat dalam setahun. Jika orang tersebut shalat fardhu 5 kali sehari berarti 17 rakaat sehari. 17 rakaat x 30 hari = 510 x 12 bulan = 6120 rakaat.

Klik tanda panah di bawah gambar untuk share ke sahabat Plusser yang lain agar kita semua mendapatkan pahala karena telah menyebarkan ilmu.

Yang belum tahu akun G+ saya yang baru, bisa langsung add +Vina Nur Istiasari

Akhirul kalam, Wassalaamu'alaikum dan mohon maaf apabila ada salah kata.

Sumber : Kitab Fadhail 'Amal Karya Maulana Zakariyya

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf