Tutorial membuat TWRP secara otomatis


Tool yang akan saya gunakan adalah Easy Magic Auto TWRP. Untuk saat ini, tool ini mendukung ponsel yang menggunakan chipset Mediatek type: MT6592, MT6582, MT6572, MT6589, danMT6595. Berikut panduan lengkapnya:

Persiapan untuk membuat TWRP. Sebelum mulai membuat sendiri TWRP untuk ponsel anda, pastikan bahwa:
  1. USB debugging pada ponsel diaktifkan
  2. Driver ADB sudah diinstal pada PC
  3. Memiliki stok firmware atau back-up Firmware ponsel anda. (tidak harus, kecuali anda ingin meng-edit secara manual.)
  4. Ponsel sudah root
Pertama andan harus download, ekstrak dan jalankan TWRP Setup.exe. TWRP 2.8.1.0 (Download). Setelah menginstal Easy Magic Auto TWRP, klik "Yes" jika ponsel sudah terhubung dan USB debugging sudah aktif. Jika muncul kotak dialog "What do you wanna do?", ada dua pilihan.
Start Easy Magic TWRP installer for mediatek untuk membuat TWRP secara otomatis.

pilihan Unpack/Repack recovery.img untuk membuat TWRP secara manual (untuk yang sudah pengalaman)Pilih yang pertama.

kotak dialog berikutnya menanyakan apakah Anda ingin cara otomatis atau manual. Pilih "Ya" untuk membuat TWRP secara otomatis.

Di kotak dialog selanjutnya, anda di tanya apakah persyaratan sebelumnya sudah anda penuhi atau belum. Saya anggap anda sudah melakukan persiapan tersebut telah menyelesaikan semua prasyarat yang diperlukan, sambungkan ponsel anda dengan kondisi hidup ke komputer dan klik "OK"
Anda kemudian disuguhi serangkaian kotak dialog yang memberitahukan beberapa hal tentang ponsel yang mungkin sudah anda ketahui. Dan jika anda ditanyai Do you have a flipped recovery screen. Pilih "No", kecuali Anda tahu custom recovery Anda terbalik posisinya.

Dalam proses pembuatan dan instalasi perhatikan layar ponsel anda. Pastikan anda memberi izin permintaan akses root yang muncul. Klik OK setiap ada permintaan yang muncul di layar ponsel.


Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi