Download Game Maker Studio

Game Maker: Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat beragam macam game untuk diinstall di PC. Mulai dari game berbentuk maze (labirin dengan konsep permainan bak puzzle), tembak-menembak, hingga permainan bertampilan tiga dimensi, dan first person shooter.

Aplikasi ini menjanjikan trik pembuatan game dengan sistem drag-and-drop, sehingga untuk pembuatan game sederhana kita tidak perlu menggunakan bahasa pemrograman. Namun, ketika ingin membuat permainan yang lebih kompleks, kemampuan pemrograman juga diperlukan di sini.

Tak menguasai bahasa pemrograman? Tenang saja. Anda dapat mengunduh beragam tutorial di situs sumbernya.

Tutorialnya cukup lengkap, komplet dengan panduan step-by-step berformat PDF. Di dokumen ini kode pemrograman instan dapat ditelaah untuk membuat game.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam komponen untuk pendukung pembuatan beragam jenis permainan yang dikehendaki. Komponen atau resources ini bahkan ada yang disediakan oleh para pengguna Game Maker lainnya. Anda bisa mengunduh background, musik latar, skrip pemrograman (agar tak repot membuat kode), banner, hingga fasilitas untuk membuat cheat codes di game buatan Anda.

Game buatan Anda ini kemudian dapat diperjual-belikan lho. Jika ingin menambah fungsinya untuk beragam feature baru di aplikasi, software ini dapat di-upgrade dengan meregistrasi atau membeli salinan software versi penuhnya.


Untuk mencobanya Anda bisa men-downloadnya disini:
http://www.yoyogames.com/gamemaker/try

 

Review Game Maker:



Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

4 comments

  1. pny.q muncul saat di runner "failed to create direct3d 9ex device "
    yang slah apa ya, dan cara fix nya gmana ??
    1. coba update directx 9c, download ke microsoft.com, untuk win 7 dan vista perlu di install directx 9c karena OS mreka pakai dx 10 & 11.

      pada kasus lain bisa jadi VGA anda tidak mendukung 3d 9ex, perlu update VGA... coba baca system recomend...nya... ok semoga membantu...
    2. cara update vga.a gmana...
      aq msh awam soal beginian,,,
      tolong bantuannya...??
    3. pastikan dulu system recomend kelani VGA anda coba ketik dxdiag di run dan enter jika emang perlu Upgrade/ganti vga anda, jika anda mengunakan PC. jika laptop maka anda harus ganti laptop yang sudah mumpuni untuk urusan grafis 3d. pastikan juga processor anda bagus.

      utk urusan 3d grafism buruh speck PC yang lumayan...
Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf