Mengatasi Kesalahan 3194, Kesalahan 17 dan Lainnya Flasing IOS

Jika komputer Anda tidak dapat berkomunikasi dengan server pembaruan perangkat lunak Apple, kemungkinan Anda akan melihat salah satu pesan berikut.

Kesalahan 17
Kesalahan 1639
Kesalahan 3000-3020
Kesalahan 3194
Kesalahan 3100-3999
Perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk build yang diminta

Jika Anda melihat salah satu pesan ini dan perlu bantuan untuk memperbarui atau memulihkan perangkat iOS atau iPadOS, pastikan Mac Anda sudah diperbarui. Jika Anda menggunakan iTunes, instal versi terbaru iTunes dan coba perbarui atau pulihkan perangkat Anda lagi. Jika masih tidak dapat memperbarui atau memulihkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Memperbaiki pemfilteran TCP/IP, firewall, atau perangkat lunak keamanan

Jika Anda telah menginstal pemfilteran TCP/IP, firewall, atau perangkat lunak keamanan di komputer, ikuti langkah-langkah berikut.
Konfigurasikan atau hapus sementara instalan perangkat lunak keamanan Anda.
Pastikan Anda memiliki sambungan Internet yang berfungsi. Coba kunjungi www.apple.com/id atau hubungi penyedia layanan Internet untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
Lewati router Internet Anda. Beberapa router mungkin memblokir iTunes untuk mengakses server pembaruan. Jika Anda menggunakan router yang tidak diproduksi oleh Apple, coba langkah-langkah berikut:
Putuskan sambungan dari router berkabel atau nirkabel dan gunakan kabel Ethernet untuk menyambungkan komputer ke modem secara langsung.
Hidupkan ulang komputer dan modem. Hubungi penyedia layanan Internet untuk petunjuk penggunaan modem Anda.

Setelah memastikan koneksi Internet Anda aktif, coba perbarui atau pulihkan lagi perangkat iOS atau iPadOS.

Memulihkan atau memperbarui dari komputer lain

Coba pulihkan atau perbarui di komputer lain menggunakan sambungan Internet yang berbeda. Tindakan ini membantu memastikan tidak ada masalah pada komputer Anda yang mungkin membuatnya tidak dapat berkomunikasi dengan server pembaruan.

Kesalahan 1639, 3000-3020, dan 3100-3999 (kecuali kesalahan 3194) terkadang disebabkan oleh pengaturan jaringan. Jika komputer Anda menggunakan jaringan terkelola, hubungi administrator jaringan Anda. Proxy, firewall, dan langkah keamanan jaringan lainnya dapat menyebabkan kesalahan tersebut. Bila diperlukan, temukan sambungan jaringan yang berbeda untuk memulihkan perangkat. Misalnya, jika Anda memulihkan di kantor, coba pulihkan di rumah atau di komputer dan jaringan teman Anda.

Memeriksa file host

Setelah memperbarui Mac atau iTunes ke versi terbaru, periksa file host untuk memastikan komputer Anda dapat menghubungi server pembaruan.

Windows

Jika Anda menggunakan komputer Windows, ikuti langkah-langkah dari situs dukungan Microsoft. Mengatur ulang file host akan memengaruhi layanan perangkat lunak yang bergantung pada pengarahan ulang file host. Jika Anda menggunakan Windows di komputer kantor, minta bagian TI untuk memastikan aplikasi tetap dapat berfungsi dengan baik setelah mengatur ulang file host.

Mac

Jika Anda menggunakan Mac, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Di Finder, pilih Aplikasi > Utilitas.
2. Buka Terminal.
3. Ketik perintah ini, lalu tekan Return:
sudo nano /private/etc/hosts
4. Masukkan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke komputer, lalu tekan Return. Anda tidak akan melihat teks yang muncul di jendela Terminal saat memasukkan kata sandi. 
5. Terminal akan menampilkan file host. Jika Anda tidak melihat jendela seperti di bawah ini, pastikan Anda menggunakan kata sandi administrator yang tidak kosong.
6. Navigasikan menggunakan tombol panah dan cari entri yang berisi “gs.apple.com”.
Jika Anda tidak menemukan entri yang berisi gs.apple.com, berarti file host tidak terkait dengan masalah tersebut. Tutup Terminal, lalu buka bagian "Pemfilteran alamat TCP/IP, firewall, atau perangkat lunak keamanan" pada artikel ini.
7. Tambahkan simbol # dan spasi ("# ") ke awalan entri gs.apple.com.
8. Tekan Control-O untuk menyimpan file.
9. Tekan Return saat diminta nama file.
10. Tekan Control-X untuk keluar dari editor.
11. Hidupkan ulang Mac.
Setelah komputer selesai dimulai ulang, coba perbarui atau pulihkan lagi perangkat iOS atau iPadOS.

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf