Posting Blog Menggunakan Word 2007-2010

Masih menggunakan word versi lama? silahkan anda ganti dengan versi terbaru Microsoft Word 2010 dengan segudang fitur teranyarnya. Khusus untuk para blogger mania, di word 2010 ini ada fitur untuk menmposting blog anda. Nah, saya beri judul Posting Blog Menggunakan Word 2010 pada postingan ini. Tentu saja alternatif untuk posting blog sudah begitu banyak ada Live Writer, Flocks, Zoundy Raven dll, tinggal menentukan selera anda saja.

Sebetulnya pada versi sebelumnya word 2007 sudah ada fitur ini dan cara setingnya tidak jauh berbeda. Tapi di word 2010 kita akan menemukan fitur baru untuk melengkapi kebutuhan para pengguna. Berikut langkah-langkahnya:

1. Untuk memulainya anda perlu mensetting terlebih dahulu. Klik di tombol office dan pilih New tab dimenu office. Kemudian pilihlah New Blog Post kemudian klik Create.


2. Kemudian anda akan diminta untuk meregistrasi akun blog anda, klik saja tombol Register Now. Anda pilih provider blog anda yang tersedia pada menu dropdown ChooseYour Blog Provider. Misalkan wordpress atau blogspot.




3. Setelah selesai proses registrasi maka anda dapat langsung memulai blogging. Tersedia fitur categories juga. Kelebihan dari word 2010 adalah fasilitas dalam mengolah data yang kumplit dan menarik salah satunya fitur Screenshot word 2010. Jauh sekali dengan fasilitas di blog editor milik blogger sendiri yang sangat sederhana. Lihat gambar berikut!


Anda bisa lihat pada tab insert yang bisa dimanfaarkan untuk mempercantik artikel anda.

Selamat mencoba and have nice blogging brother.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi