Honda NSR 150 SP Raja Jalanan Sesungguhnya


Masih ingat NSR150SP? motor legendaris keluaran Honda era 2000an. Walau sudah kemakan umur, tapi banyak biker menyatakan bahwa varian inilah raja 2tak sesungguhnya. Benarkah.?

Predikat NSR yang disematkan padanya memang bukan omong kosong. Banyak informasi yang menyatakan bahwa khusus versi SP, tenaga bisa tembus hingga 39,5@10,500rpm. Bandingkan dengan Ninja 150rr yang hanya berkisar diangka 30ps.

Muntahan power ini dihasilkan oleh mesin 150cc, bore x stroke : 59 x 54,5 gearbox 6 speed menjadikan NSR150SP langganan juara ASEAN CUP. Jambakannya gimana? jangan diragukan kalau itu dijamin maknyus top markotop. Dulu pernah jajal NSR150RR accelerasinya sudah nampol bener. Dan SP merupakan upgrade dari tipe RR. Lawong berat kosong hanya 122,4kg. badan pasti serasa dilempar.

Kelebihan NSR adalah torsi bawah hingga atas merata. Ini yang tidak bisa kita temui pada Ninja150rr dimana tendangan bawah masih kurang garang dibanding produk 2tak sekelas. Mungkin hanya Yamaha TZM serta Ninja 150krr SE yang bisa meladeni ketangguhannya. Bahkan kabarnya ketika ditest drag melawan CB400, NSR150SP bisa unggul tipis…..



Secara fisik, swing arm telah mengadopsi monoarm sistem layaknya sang kakak MC28 NSR250. Kestabilan jangan diragukan lagi. Dan asyiknya mzbro pada masanya, jok NSR150SP sudah terbilang maju yakni menganut split seat tidak kalah dengan motorsport jaman sekarang.

Style, speed serta handling NSR150SP punya semuanya. Aura garang secara visual terwakili pula oleh laburan Repsol khas baju kebesaran tim balap Honda. Seandainya saja pabrikan sayap mengepak masih memproduksinya pasti bakal banyak yang tergiur. Sayang semua hanya dalam mimpi.

Dulu pertama keluar versi kotak NSR150 hanya 9,5juta. Murah? nggak juga. Kudu jual kebo, wedus dan sapi . Lawong Tiger aja cuma 6,4juta. Duit bener2 nggak ada nilainya sekarang.
Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf