Foto-foto, cerita lucu Desember 2016

0 Commenter






1. Cerita Lucu Mukidi: Surga atau Neraka

Bu Guru: “Anak-anak. Siapa yang mau masuk surga?”

Anak-anak: (Dengan serempak) “Sayaa!”

Mukidi: (Lagi duduk di belakang hanya diam saja).

Bu Guru: “Siapa yang mau masuk neraka?”

Anak-anak: “Tidak mauu!”

Mukidi: (Tetap diam saja).

Bu guru: (Mendekat) “Mukidi, kamu mau masuk surga atau neraka?”

Mukidi: “Tidak kedua-duanya Bu Guru.”

Bu Guru: “Kenapa?”

Mukidi: “Habis waktu ayah saya mau meninggal, beliau berpesan. Mukidi, apapun yang terjadi kamu harus masuk TENTARA.

posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

Perbandingan di Usia 23 Antara Marquez vs Rossi

0 Commenter

Pertama, mari kita bahas Marquez (lahir di Cervera, Lleida 17/2/1993). Dia kini mengoleksi 5 gelar juara dunia, 55 kemenangan, 20 kali finis di posisi dua, 14 kali finis di posisi tiga. Total 89 kali Marquez berhasil naik podium, plus meraih 64 pole position.

Bagaimana dengan Rossi (lahir di Urbino, 16/2/1979)? Ketika berusia sama dengan Marquez, dia sudah punya empat gelar juara dunia, 49 kemenangan, 13 kali jadi runner up, 10 kali finis ketiga, naik podium 72 kali dan meraih posisi start terdepan di 21 kesempatan. Demikian dikutip dari AS.
Baca Selanjutnya»

Foto cerita Lucu unik ajaib

0 Commenter
Koleksi foto dan cerita lucu :

Wakijan sudah insyaf dan mulai rajin ngaji.
Ustad: “Mas Wakijan, sholat Subuh ada berapa rakaat?”
Wakijan: “4, ustad!”
Ustad: “Mas Wakijan pulang dulu deh, cari jawaban yang benar.”
(Di tengah jalan Wakijan ketemu Mukidi sahabatnya).
Wakijan: “Di, menurut kamu sholat subuh ada berapa rakaat?”
Mukidi: “Ya 2 lah.”
Wakijan: “Wah payah dah, mendingan lu pulang deh. Belajar lagi.”
Mukidi: “Emang kenapa?”
Wakijan: “Nah gue bilang 4 aja masih salah, apalagi 2?”






posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

Peta bumi datar resolusi tinggi

1 Commenter





Permukaan Laut Ternyata Datar.

Selama ini kita dikenalkan bahwa bumi berbentuk bulat bola dan permukaan lautnya melengkung. Sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini. Dimana makin jauh kita pergi dari tepi pantai maka kita akan makin tak terlihat karena termakan lengkungan bumi. Masih ingat kan? …. kan kan kan…



Nagh kaum flatter mencoba membuktikanya, apakah benar permukaan laut itu melengkung?.

Gimana? Sama sekali tidak melengkung, kan? Pernah dilakukan percobaan dengan menggunakan sinar laser. Diketahui bahwa sinar laser dapat menempuh jarak sampai 20 KM. Percobaan dilakukan pada jarak 4 miles atau 6,4 KM. Berdasarkan data lengkungan bumi, seharusnya pada jarak 6,4 KM, buminya lengkung 3,2 meter. Maka, dipancarkanlah sinar laser sejauh 6,4 KM. Seharusnya, sinar laser tersebut melenceng sejauh 3,2 meter karena lengkungan bumi, namun ternyata tidak.

Baca Selanjutnya»

Hidup Tampa Humor bagai Celana Tanpa Color

0 Commenter
Sekian lama tak posting di blog tahu-tahu tertarik sama motto yang selama ini ane idam-idamkan yaitu:

"HIDUP TANPA HUMOR BAGAI CELANA TANPA KOLOR"






posted from Bloggeroid
Baca Selanjutnya»

Gara2 Dompet Ireng MP Kacaubalau

0 Commenter
MUKIDI rewang neng omahe pak Lurah pas mantu anake. Ndilalah dompete MUKIDI ilang. Digoleki neng endi2 ora ono...

MUKIDI nyoba goleki neng kamare manten, mungkin pas nyapu mau tiba.

Pas nggoleki neng ngisor dipan, ndadak manten mlebu kamar. MUKIDI ndhelik neng ngisor dipan.

Terjadi dialog pengantin.
Si pria ndemek pipine manten wedok.
" Apem nyempluk iki duweke sopo dik ? "
" Wek'รฉ sampeyan mas "

Manten lanang ndemek dodone.
" Tumpeng anget iki duweke sopo dik ? "
" Wek'รฉ sampeyan mas ?"

Tambah panas lan hot...
"Pisang goreng anget iki duwek'e sapa maaas".
"Iki yo duwek'mu dik".

Terus manten lanang bukak rok'รฉ manten wedok.
" Dompet ireng iki duweke sopo dik ? "

MUKIDI sing ning ngisor longan krungu dompet langsung mencolot....

"GADHAHAN KULO MAS...!!!"

```Grobyaak, maalliiiing.. maaliingg.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„.. ๐Ÿ˜œ

posted from Bloggeroid
Baca Selanjutnya»

Kabar Mukidi Mati Di Arab

0 Commenter
Kabar terakhir, Mukidi (nama viktif) sdh mati di arab

Mukidi lagi melancong ke Arab, seperti orang Indonesia yang lainnya ia juga ikut tour naik onta. Tapi onta di Arab tidak seperti onta di Indonesia, ketika Mukidi bilang :
"Duduk" onta langsung duduk.
Namun lain kejadiannya, onta di Arab, walaupun Mukidi sudah bilang :
"Duduk, sit..sit, jongkok, diuk" ….
sang onta tetap berdiri, dan akibatnya mukidi tidak bisa naik.
Pawang Onta (PO) : "Bilang Assalamualaikum, baru onta duduk"
Mukidi : "Asalamualaikum" langsung onta duduk, Mukidi naik, onta langsung berdiri lagi..
Mukidi : "Jalan.. jalan.." onta tetap diam. Dipukul pukul punggungnya, onta tetap tidak mau jalan.
PO :"Bilang Bismillah "
Mukidi : "Bismillah"
Onta jalan, Mukidi senang jalan naik onta dengan Pawang Onta berjalan di sampingnya.
Tak lama kemudian Mukidi bertanya : "Pawang.. gimana cara nyuruh ontanya lari ya?"
PO : "Bilang aja Alhamdulilah"
Mukidi : "Alhamdulilah" … dan ontapun berlari.
Mukidi senang sekali,
saking senangnya Mukidi bilang lagi "Alhamdulilah..",
dan si onta berlari tambah kencang, dan si Pawang Onta makin ketinggalan.
Ketika Mukidi sudah jauh si Pawang Onta baru ingat, belum memberi tahu caranya onta berhenti ….
Dari jauh PO berteriak :"Kalo mau berhenti bilang Innalillahi.."
Karena sudah jauh Mukidi tidak mendengar..
Dan si onta terus berlari dengan kencang… sampai akhirnya di kejauhan Mukidi melihat di depan ada jurang yg sangat dalam.
Mukidi ketakutan, dan mencoba menghentikan onta :
"Stop, stop, stoooop, stooop, oop, oop..!!"
Onta tetap berlari, jurang sudah terpampang di depan mata.
"Mati gue!"… kata Mukidi, tahu dia akan jatuh kejurang & mati.
Dalam kepanikannya dia berteriak :
"Innalillahi..!!" sambil memejamkan mata pasrah…
Ciuuuuut onta berhenti ,,,
dan ketika Mukidi membuka mata….
dia melihat persis di tepi jurang… Saking senangnya tidak jadi mati Mukidi berteriak : "Alhamdullilah!"

PLUNG!!! …..

tamat.


posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

Foto super luck dan gokil

0 Commenter
Foto super lucu dan gokil berikut ini berasal dari berbagai belahan dunia ya akan membuat anda terpingkal.

Berikut foto-fotonya.:







posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

Gambar foto lucu 2016

0 Commenter
Lama ga posting di blog nih..... kangen, langsung saja ini tiga gambar asik buat komen dan update status.






posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

Hasil kamera Samsung Galaxy Note 5

0 Commenter
Berkut saya posting Hasil kamera Samsung Galaxy Note 5. Berikut ini hasil foto-fotonya










posted from Bloggeroid

Baca Selanjutnya»

100 Karakter Watak Sifat Golongan Darah O

0 Commenter


Ketika kita ingin mengetahui watak sifat dan karakter seseorang maupun diri sendiri, biasanya orang - orang banyak yang mencocokan watak karakter mereka melalui Tanggal kelahiran mereka, seperti Zodiak, weton atau apapun itu yang masih berhubungan dengan tanggal lahir. selain tanggal lahir ada juga yang melalui tahi lalat, bentuk gigi, garis tanggan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun dari sekian banyak media yang bisa mengetahui watak, sifat dan karakter seseorang, banyak kemungkinan melalui golongan darahlah yang bisa membuat hasil yang paling akurat darah itu benar2 mengalir dlm tubuh lo . Tetapi kali ini saya akan lebih fokus menjelaskan tentang si unik Golongan Darah O.

(wikipedia) golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B. Sehingga, orang dengan golongan darah O-negatif dapat mendonorkan darahnya kepada orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut donor universal. Namun, orang dengan golongan darah O-negatif hanya dapat menerima darah dari sesama O-negatif. Namun seiring perkembangan jaman dan telah banyak penelitian, golongan darah O hanya dapat mendonorkan darah sesama golongan darah O. (Fakta atau Mitos???)

Kali ini saya telah merangkum beberapa hasil buruan saya, dari Eyang Google beserta jajarannya, mengenai "Fakta - fakta Orang Yang Bergolongan Darah O atau Bertipe Darah O" dan inilah

"100 FAKTA GOLONGAN DARAH O"!!!

*1. Orang yang bergolongan darah O banyak mendominasi 46% penduduk dunia, mereka dikenal sebagai ‘The Hunters’-pemburu, Karnivor.
(kenapa dijuluki sebagai pemburu??? bukankah lebih banyak yang diburu??? kita ambil contoh populasi hewan Karnivora dan Herbivora???? benar atau tidak tergantung penilaian anda)

*2. orang yang berTipe Darah O terkadang kukuh mempertahankan pendapatnya ke yang lain, tapi mereka malah jadi menganggap dirinya keras kepala.

*3. orang yang memiliki tipe darah O ini menghormati orang-orang tua dan para senior, tetapi tidak akan pernah membungkuk-bungkuk, atau menerima apa pun seperti "sorang pecundang", karena ia lebih baik mati daripada kehilangan harga dirinya.

*4. Orang yang bergolongan darah O itu seperti lebah. Siap memberi manfaat ke orang lain. Mereka tak akan menyerang tanpa alasan. mereka tidak akan menggangu kecuali anda mengganggunya.

*5. Orang yang bergolongan darah O itu disimbolkan ♥ . Pencinta sejati & Dicintai banyak orang. sehingga mereka terkadang menjadi pusat perhatian.

*6. Orang yang bergolongan darah O : (+) ekspresinya kuat. (-) terlalu memikirkan apa kata orang.

*7. Orang yang bergolongan darah O kurang bisa mengontrol keinginan & hasrat utk mencapai tujuan. tapi sekalinya punya target tertentu, dia tidak akan pernah menyerah.

*8. Orang yang bergolongan darah O cenderung Penasaran, maunya menang, hobi ngeluh Terhadap perkataan orang lain, dan selalu ingin dipuji.

*9. Biasanya orang yang memiliki golongan darah O tidak suka untuk mengalah, namun kalo sudah menyangkut masalah persahabatan dia lebih baik mengalah.

*10. Orang yang bergolongan darah O sering bicara ceplas - ceplos dan apa adanya, jangan langsung marah degan ucapannya, biasanya yang mereka sampaikan beralasan. Konfirmasi ucapannya dan tanyakan maksudnya.

*11. orang yang bergolongan darah O Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempatinya.

*12. Yang bisa bikin Orang yang bergolongan darah O SEMANGAT yaitu habis mandi dan makan.

*13. Untuk makanan Orang yang bergolongan darah O, sebaiknya mengurangi makanan yang mengandung banyak karbo (jadi jangan makan nasi sama mie sekaligus). Konsumsilah daging sapi & ikan.

*14. untuk DIET Tipe Darah O adalah low-carbo dan high-protein. Saran: daging, kacang merah, rumput laut. Hindari: kentang, kacang tanah, kopi, mie instan.

*15. dari semua jenis golongan darah, urutan ke-1 yang paling gampang menjadi gendut adalah Orang yang bergolongan darah O.

*16. Orang yang bergolongan darah O selain Nafsu makannya besar, cara makannyapun cepet, sehingga kalo lagi makan bareng pasti dia kayak orang kelaparan.

*17. Biasanya Untuk membuat dirinya nyaman, Orang yang bergolongan darah O lebih suka untuk mencari makanan yang enak.

*18. karena berjiwa leadership dan problem-solver, orang yang bergolongan darah O Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin.

*19. Orang yang bergolongan darah O memiliki rasa cinta yang kuat, mereka menginginkan komitmen dari pasangannya.

*20. jika anda berpasangan dengan Orang yang bergolongan darah O ia akan cenderung posesif. hal ini dikarenakan tipe darah O adalah makhluk pecinta, mereka akan memberikan sedikit ruang untuk mencemburuimu sebagai tanda rasa sayangnya.

*21. Pria dengan Tipe Darah O , suka dengan petualangan. Tipe pekerja keras. Romantis. Wanita Tipe darah O, suka dengan hal-hal romantis. Tapi bukan yang sekelas gombalan.

*22. Pasangan dengan Tipe Darah O dikenal ambisius. Cemburu adalah salah satu ungkapan rasa sayangnya padamu. jadi jangan terlalu menilai dia posesif, karena itu cara dia menunjukan rasanya padamu.

*23. Pasangan dengan Tipe Darah O adalah sosok makhluk yang setia, tetapi kadang kurang bisa mengkomunikasikan isi hati melalui ucapannya, wajar jika terjadi salah pengertian.

*24. Orang yang bergolongan darah O cenderung melakukan sesuatu tanpa banyak bertanya atau banyak alasan. karena itu Banyak pemimpin yang punya Tipe Darah ini.

*25. Orang yang bergolongan darah O paling tidak bisa yang namanya diem begitu liat ada kesempatan. They’re good initiators.

*26. jika anda memiliki Orangtua yang memiliki golongan darah O, tidak perlu dimasukkan hati ketika beliau marah. Itu hanya luapan sesaat aja kok, setelah itu mereka pasti nyesel

*27. Prinsip Orang yang bergolongan darah O dalam melakukan suatu pekerjaan : "just do my best ajalah, & GOD’ll do the rest"

*28. orang yang berTipe Darah O akan menggunakan bahasa yang singkat, padat nan jelas - pas lagi ngegosipin orang lain.

*29. Jika adik kamu memiliki Darah O, sebaiknya tidak diperintah - printah. Kamu cukup beritahu baik-baik & jangan lupa kata “minta tolong”. Mereka cukup responsif.

*30. Terkadang Filosofi dari Tipe darah O dapat ditiru yang selalu berbaik sangka. tapi jika dengan pasangannya mereka terkadang sulit untuk berprasangka baik.

*31. Senang bersosialisasi itu lalapan bagi orang yang bergolongan darah O. Mereka memang ekspresif & mudah mengatakan isi pikirannya, tapi paling jago nyimpan rahasia.

*32. Jika kamu sedang bersama orang yang bergolongan Darah O, mereka bisa membantumu menyelesaikan masalah, mereka termasuk pribadi yang terbuka terutama dengan teman. tapi untuk masalah pribadi mereka terkadang sulit untuk menyelesaikannya.

*33. orang yang bergolongan darah O sangat memegang idealismenya, ingin memiliki teman baik yang banyak, dan tidak terlalu suka dengan tekanan.


*34. Dalam menyelesaikan masalah, orang yang bergolongan Darah O akan menggunakan semua fakta atau pengetahuan yang dimiliki & mereka selalu belajar dari pengalaman.

*35. Orang yang bergolongan darah O memiliki Filosofi : semua niat baik, tindakan baik, dan doa yang baik akan menghasilkan, hasil yang TERBAIK.

*36. Untuk Urusan waktu, Tipe Darah O paling ngga bisa yang namanya menunggu. Seharusnya sambil menunggu bisa ngerjain yang lain, pikir mereka.

*37. Karena kemampuan berpikirnya, orang yang memiliki Tipe Darah O sering dianggap bijak oleh teman-temannya. Meski begitu, mereka selalu ingin terlihat rendah hati.

*38. Meski memiliki jiwa sosial yang tinggi, Tipe Darah O paling tidak suka dikontrol.

*39. Ucapanmu kepada orang yang bergolongan Darah O mungkin bisa mempengaruhi pikirannya, asal jelas, logis dan tidak berbelit-belit.

*40. Jangan ragu atas keputusan dari orang yang bergolongan Darah O, mereka memutuskan sesuatu menggunakan banyak pertimbangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

*41. Kompetitif adalah salah satu naluri pada Tipe Darah O. Tak heran jika mereka selalu siap bersaing sportif, terutama dalam hal positif.

*42. Saran untuk orang yang memiliki Tipe Darah O, coba buat strategi, kerjakan semuanya lebih sistematis, tidak selamanya segala sesuatu bisa dikerjakan serabutan.

*43. Hobi Tipe Darah O sebelum belajar adalah liat-liat jam dulu. "Ooh, masih jam segini… nanti ajalah..."

*44. Ketika orang yang memiliki Tipe Darah O bangun tidur, ia akan berusaha mengingat-ingat harus ngapain.

*45. Tipe Darah O paling semangat pas punya barang baru. Tapi lama-kelamaan suka lupa sendiri merawatnya.

*46. Sebuah pujian atau sekadar basa-basi tidak akan mengubah keputusan atau pendirian yang sudah dipilih oleh orang yang bertipe Darah O.

*47. Orang yang bergolongan darah O memiliki naluri yang kuat. Mereka kompeten, namun selalu ingin tampil sederhana.

*48. Membuat kesal terhadap orang yang berTipe Darah O adalah suatu kesalahan fatal. Mereka mungkin mudah memaafkan, tapi itu untuk pertama & terakhir kalinya.

*49. Ketika orang yang berTipe Darah O marah, mereka cenderung menumpahkan kekesalannya ke orang lain.

*50. Bukan Tipe Darah O namanya kalau masih ngga PD-an. Mereka punya tingkat Percaya-Diri yang tinggi, memiliki naluri yang baik & loyal.

*51. Sifat orang yang berTipe Darah O yang sangat menonjol adalah murah hati.

*52. Punya 1000 alasan untuk 1000 keadaan. Itu keahlian orang yang berTipe Darah O. Mereka pandai menutupi situasi di dalam diri mereka yang sesungguhnya.

*53. Memiliki harga diri yang tinggi adalah bawaan lahir orang yang berTipe Darah O, mereka tidak suka diremehkan kemampuannya.

*54. Kalau dikasih suatu tugas, orang yang berTipe Darah O berpikir : “yang penting dikerjain aja dulu sebisa gue, masalah bener atau salah itu nanti” dan pasti semangat kalo udah deket-deket deadline.

*55. Sebelum memutuskan nabung, orang yang berTipe Darah O akan melihat-lihat kedepan, kira-kira uangnya bisa dipakai untuk modal bisnis nggak. Biar uangnya bisa nambah lagi.

*56. Sisi baik dari orang yang berTipe Darah O adalah mementingkan arti persahabatan, tapi sayangnya kadang suka ngebeda-bedain teman.

*57. orang yang berTipe Darah O sangat berhati-hati pada orang yang bukan temannya, dan mereka punya rahasia pribadi yang harus dijaga.

*58. orang yang berTipe Darah O itu kalo lagi belajar tidak bisa diem, entah musti bergumam, iseng goyangin kaki, ato kalo perlu mondar-mandir kayak setrikaan.

*59. Jangan memandang sebelah mata bahwa orang yang berTipe Darah O yang terkadang ngaret, tapi liat kesungguhanmereka ketika berusaha menepati janji.

*60. Pandai menutupi sesuatu adalah keahlian orang yang memiliki Darah O, mereka selalu kelihatan happy, damai & seperti tidak punya masalah sama sekali.

*61. Orang yang memiliki Darah O itu terkenal dengan baik hati & kedermawanannya, ia senang menerima hal baru.

*62. Salah satu kekurangan Tipe Darah O itu ngga-enakan. tidak Berani say NO untuk hal yang memang tidak ia sanggupi.

*63. Bergaul dengan orang yang memiliki Darah O patut disyukuri, mereka sering memberikan inspirasi buat yang lain.

*64. Walau sebenarnya keras kepala, tapi orang yang memiliki darah O disukai banyak orang.

*65. Filosofi Tipe Darah O : Lakukan semua dengan tenang & bijak, tanpa terburu-buru. Sifat terburu-buru hanya akan menimbulkan masalah baru.

*66. orang yang berTipe Darah O akan terus menjawab suatu pertanyaan, sampai orang lain benar - benar percaya sama omongan dia.

*67. Dalam situasi krisis, orang yang berTipe Darah O masih bisa stabil. Tapi prinsipnya tetap : lebih baik mencegah sebelum semua masalah itu terjadi.

*68. orang yang berTipe Darah O, dia bisa curhat ke orang yang dia bisa percaya ketika sedang marah atau galau. atleast mengekspresikan isi hati.

*69. Kalo seandainya dilepas di hutan, yang bisa bertahan hidup paling oke ternyata orang yang berTipe Darah O. karena Kemampuan bertahan hidupnya cukup baik.

*70. Beruntunglah kamu yang berteman dengan orang yang berTipe Darah O. Mereka bisa jadi mediator, penengah yang baik.

*71. orang yang berTipe Darah O adalah sosok seorang yang humoris.

*72. orang yang mempunyai darah O dapat mengambil keputusan yang cepat tanpa banyak ‘babibu’.

*73. Sifat ngga-tegaan oleh Orang yang bergolongan darah O sering disalahartikan sebagai pilih kasih oleh teman-temannya.

*74. Tipe Darah O sebetulnya pemaaf, tapi ngga mudah buat mereka untuk mengekspresikannya. gengsinya tinggi. namun walaupun mudah memaafkan dia sangat sulit untuk melupakannya.

*75. orang yang memiliki Darah O, biasanya tidak suka detil, tapi mereka tetap suka mendengarkan orang lain.

*76. orang yang berTipe Darah O sosok seorang humoris, ini salah satu sifat yang disuka oleh pasangannya. Tapi jangan coba-coba bercanda saat ia sedang serius.

*77. Ketika baru mendapatkan uang, orang yang bergolongan Darah O selalu ingin neraktir orang-orang tersayang. Tapi uang tabungan sudah (ada rencana) disisihkan.

*78. Banyak pemimpin yang berTipe Darah O, visioner, punya daya juang paling oke.

*79. Golongan Darah O biasanya pemurah (baik hati), senang kebajikan. Mereka dermawan, nggak segan-segan ngeluarin uang untuk orang lain.

*80. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

*81. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

*82. Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

*83. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang walaupun kenyataannya sebaliknya.

*84. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian.

*85. bergolongan darah O yang penuh semangat dan percaya diri, terus terang, optimistis, terkadang egois dan kreatif.

*86. Sifat dari orang yang bergolongan darah O secara umum : berjiwa besar, supel, alergi pada yang detil, kecenderungan politik: “centro”

*87. Orang yang bergolongan darah O adalah orang yang jago didalam bidang olahraga.

*88. Olah raga yang cocok untuk diet Tipe Darah O adalah latihan jantung: jogging, sepedaan, renang, lari cepat atau jalan cepat.

*89. Yang paling kuat ingatannya adalah orang yang bergolongan darah O.

*90. Orang yang bergolongan darah O paling cepat mengalami kebotakan.

*91. Olahraga yang baik untuk orang yang bergolongan darah O, adalah Melakukan olahraga aerobik yang gerakannya banyak dan cepat (high impact), bisa juga olahraga fisik seperti lari, berenang dan beladiri.

*92. Orang yang bergolongan darah O, biasa banyak terkena penyakit Kencing manis, kegemukan, gangguan usus dan pencernaan. hal ini dikarnakan Hobi makannya.

*93. Orang yang bergolongan darah O jika ada tugas bukan langsung dikerjakan kadang malah mengerjakan yang lain dulu.

*94. Orang yang bergolongan darah O mempunyai Sistem kekebalan tubuh sangat kuat dan kalo Stres dapat direspon dengan aktivitas fisik.

*95. Orang yang bertipe darah O sangat Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti: daging, buah, ikan, dan sayur-sayuran.

*96. Orang yang mempunyai darah O ini paling suka kalo di puji.

*97. Orang yang bergolongan darah O sangat responsif. Meski cenderung defensif, mereka tidak segan offensive jika itu perlu.

*98. Di tengah kerumunan atau di tempat kerja, orang yang bertipe darah O akan bersikap biasa saja. Tapi tidak lama kemudian kamu akan dapat melihatnya menonjol di tengah kelompok dan menjadi pusat perhatian karena kepandaiannya berbicara, atau menarik perhatian.

*99. Orang yang bergolongan darah O memiliki kemampuan persuasif yang kuat. Mereka cenderung cepat dalam memutuskan suatu pilihan. namun terkadang ragu jika mendengar saran dari orang lain

*100. Orang yang bergolongan darah O adalah sosok seorang yang pemaaf dan penyabar, jadi beruntung jika kalian memiliki teman dengan tipe darah seperti ini.

Kalau kamu berdarah O, kamu akan mudah mengatakan ini sih gue banget.
Baca Selanjutnya»

Jangan sekali-kali bentak ibumu

0 Commenter
Jangan Pernah Membentak Ibumu!

“IBU, masakin air bu. Aku mau mandi pakai air hangat,” seorang anak meminta ibunya menyiapkan air hangat untuk mandinya.
Sang ibu dengan ikhlas melaksanakan apa yang diperintah oleh sang anak.

Dengan suara lembut ibunya menyahut, “Iya, tunggu sebentar ya, sayang!”
“Jangan terlalu lama ya Bu! Soalnya saya ada janji sama tema,.” ujar sang anak.

Tidak lama kemudian sang ibu telah usai menyiapkan air hangat untuk buah hatinya.

“Nak, air hangatnya sudah siap,” ibu itu memberi tahu.
“Lama sekali sih, Bu…” sang anak sedikit membentak.

Setelah selesai mandi dan berpakaian rapi, sang anak berpamitan kepada ibunya, “Bu, saya keluar dulu ya, mau jalan-jalan sama teman.”

“Mau kemana nak?” tanya sang ibu.
“Kan sudah aku bilang, saya mau keluar jalan-jalan sama teman,” kata sang anak sambil mengerutkan dahi.

Malam harinya, sang anak pulang dari jalan-jalan, sesampainya di rumah ia merasa kesal karena ibunya tidak ada di rumah. Padahal perutnya sangat lapar, di meja makan tidak ada makanan apa pun.

Beberapa saat kemudian, ibunya datang sambil mengucapkan salam, “Assalamu’ alaik­­um.. Nak, kamu sudah pulang? Sudah dari tadi?”
“Hah, ibu dari mana saja. Saya ini lapar, mau makan tidak ada makanan di meja makan. Seharusnya kalau ibu mau keluar itu masak dulu…” kata si anak dengan suara sangat lantang.

Sang ibu mencoba menjelaskan sambil memegang tangan anaknya, “Begini sayang, kamu jangan marah dulu. Ibu tadi keluar bukan untuk urusan yang tidak penting, kamu belum tahukan kalau istrinya Pak Rahman meninggal?”
“Meninggal? Padahal tidak sakit apa- apa kan, Bu?” sang anak sedikit kaget, nada suaranya juga tidak tinggi lagi.

“Dia meninggal waktu Maghrib tadi. Dia meninggal saat melahirkan anaknya. Kamu juga harus tahu nak, seorang ibu itu bertaruh nyawa saat melahirkan anaknya,” ibu memberikan penjelasan.

Hati sang anak mulai terketuk, dengan suara lirih ia bertanya pada ibunya, “Itu artinya, ibu saat melahirkanku juga begitu? Ibu juga merasakan sakit yang luar biasa juga?”
“Iya anakku. Saat itu ibu harus berjuang menahan rasa sakit yang luar biasa. Namun, ada yang lebih sakit daripada sekadar melahirkanmu, nak,” sang ibu menjawab.

“Apa itu, Bu?” sang anak ingin mengerti apa yang melebihi rasa sakit ibunya saat melahirkan dia.

Sang ibu tak mampu menahan air mata yang mengalir dari setiap sudut matanya seraya berkata,
“Rasa sakit saat ibu melahirkanmu itu tak seberapa, bila dibandingkan dengan rasa sakit yang ibu rasakan saat dirimu membentak ibu dengan suara lantang, saat kau menyakiti hati ibu, Nak.”

Si anak langsung menangis dan memohon ampun atas apa yang telah diperbuat selama ini pada ibunya.

Masih beranikah kamu membentak ibumu yang telah mempertaruhkan hidup matinya melahirkan kamu?

Silahkan like and share jika dirasa bermanfaat.....


https://plus.google.com/+Najlanajwa/posts/7Qc3jpFfYL8?_utm_source=1-2-2
Baca Selanjutnya»

Kerja kerja kerja kata Pak Jokowi

0 Commenter
Ga perlu pikirin hasil, ga perlu pikirin nasib, ga perlu pikirin apa-apa.

Yang penting kerja kerja kerja, yang penting Pak Jokowi dah jadi Presiden





Baca Selanjutnya»

3 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang

0 Commenter
Pada postingan kali ini saya mau share aplikasi Android buat belajar bahasa jepang, aplikasi ini dibuat dengan alasan materi belajar bahasa jepang dalam betuk aplikasi yang bahasa indonesia masih sangat jarang kadang males juga kalo mau buka referensi harus buka website dulu. Langsung aja gan aplikasinya ada 3:

1. Hiragana Katakana (indonesia)
Aplikasi ini buat belajar huruf hiragana katakana, ada audio buat pengucapannya terus user juga bisa langsung latian nulis diaplikasi ini. Dan yang paling asik user juga bisa main tebak huruf buat ngetes kemampuan menghafalnya.


Spoiler for SS:
[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang

[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang


[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang

Bisa didownload dilink berikut: DOWNLOAD

2. Kelas Bahasa Jepang (NHK)
Kalau aplikasi ini sudah masuk tatbahasa gan, kalo huruf hiragana katakananya udah bisa langsung deh bisa baca-baca dialog yang ada diaplikasi ini. tentang aplikasi:
☆ "Kelas Bahasa Jepang" ini disediakan oleh NHK WORLD. NHK WORLD adalah layanan penyiaran internasional NHK. NHK mengelola layanan televisi dan radio internasional serta internet. Seluruh layanan ini dikenal sebagai NHK WORLD.
☆ Audio, teks dan ilustrasi bagi semua pelajaran, Anda dapat mempelajari tata bahasa dasar dan ungkapan praktis dengan seluruh teks, audio & ilustrasi berwarna cerita Anna.

Spoiler for SS:
[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang
[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang

Aplikasinya bisa didownload dilink berikut: DOWNLOAD

3. Kamus Jepang
kalau yang ini sudah jelas kamus indo - jepang, jepang - indo. tapi aplikasinya beda dari aplikasi kamus jepang yg udah ada, kalau kamus yang lain kudu online kalau aplikasi ini offline juga bisa, terus kalau kata yang di database offlline belum tersedia user juga bisa langsung translate online dan bisa translate per kalimat juga.

Spoiler for SS:
[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang

[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang

[FREE] Paket Aplikasi belajar bahasa jepang


Aplikasinya bisa didownload dilink berikut: DOWNLOAD

Sekian minna, semoga aplikasinya bermanfaat. ganbatte ne..
Baca Selanjutnya»

Hari Ibu Kartini Teladan Poligami

0 Commenter

Foto RA Kartini diatas banyak diunggah oleh netizen di sosial media, Facebook maupun Twitter.

Foto itu adalah foto Kartini bersama suaminya, R.M.A.A. Singgih Djojo Adhiningrat (tahun 1903).

Dalam foto yang banyak beredar di sosmed itu tertulis:

Kartini adalah anak dari ISTRI KETIGA Bupati Jepara
Kartini adalah ISTRI KETIGA Bupati Rembang.

Wikipedia menyebutkan:

"Oleh orangtuanya, Kartini disuruh menikah dengan bupati Rembang, K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, yang sudah pernah memiliki tiga istri. Kartini menikah pada tanggal 12 November 1903."

 Ayah Kartini pada mulanya adalah seorang wedana di Mayong. Peraturan kolonial waktu itu mengharuskan seorang bupati beristerikan seorang bangsawan. Karena M.A. Ngasirah (ibunya Kartini) bukanlah bangsawan tinggi, maka ayahnya menikah lagi dengan Raden Adjeng Woerjan (Moerjam), keturunan langsung Raja Madura. Setelah perkawinan itu, maka ayah Kartini diangkat menjadi bupati di Jepara menggantikan kedudukan ayah kandung R.A. Woerjan, R.A.A. Tjitrowikromo.

Baca Selanjutnya»

"Habis Gelap Terbitlah Terang" RA Kartini

0 Commenter
"Habis Gelap Terbitlah Terang" RA Kartini

Selama ini kita mengenal buku “Habis Gelap Terbitlah Terang” (“Door Duisternis Toot Licht”)
yg diterjemahkan oleh Armyn Pane,dari kumpulan surat2 Kartini kpd Ny Abendanon di negeri Belanda.

Banyak yg memaknai bhw judul ini mewakili curhat Kartini yg menyemangati kaum perempuan
di Indonesia utk meraih kebebasan

Sesungguhnya judul buku tsb tidak hanya dalam konteks emansipasi perempuan, tetapi memperjuangkan hak bangsa Indonesia untuk m'peroleh kemandirian.

Untuk lebih memahaminya, marilah kita ikuti kronologi sejarah yg sesungguhnya didukung oleh dialog dalam surat menyurat Kartini berikut:

Dalam suratnya kpd Stella Zihandelaar tgl 6 November 1899 RA Kartini menulis :

"Mengenai agamaku, Islam, aku harus menceritakan apa ?
Islam melarang umatnya mendiskusikan ajaran agamanya dgn umat lain. Lagi pula, aku beragama Islam krn nenek moyangku Islam. Bagaimana aku dpt mencintai agamaku, jika aku tdk mengerti
dan tidak boleh memahaminya ?

Al Qur'an terlalu suci tdk boleh diterjemahkan ke dalam bahasa apapun agar bisa dipahami setiap Muslim. Di sini tdk ada org yg mengerti Bahasa Arab. Di sini, orang belajar Al Qur'an tapi tidak memahami apa yg dibaca.Aku pikir, adalah gila orang diajari membaca tapi tidak diajari makna yg dibaca. Itu sama halnya engkau menyuruh aku menghafal Bahasa Inggris tapi tidak memberi artinya.
Aku pikir, tidak jadi orang sholeh pun tidak apa-apa asalkan jd org baik hati. Bukankah begitu Stella ?"

RA Kartini melanjutkan curhat-nya, tapi kali ini dlm surat tgl 15 Agustus 1902 yg dikirim kpd Ny Abendanon

"Dan waktu itu aku tidak mau lagi melakukan hal2 yg tidak tahu apa perlu dan manfaatnya.
Aku tdk mau lagi baca Al Qur'an, belajar menghafal perumpamaan2 dgn bahasa asing yg tdk aku mengerti artinya. Jangan2, guruku pun tidak mengerti artinya.
Katakanlah kpdku apa artinya, nanti aku akan mempelajari apa saja
Aku berdosa Kitab ini terlalu suci sehingga kami tidak boleh mengerti apa artinya"

Hingga kartini bertemu dgn Kyai Sholeh Darat saat mengikuti pengajian di rumah pamannya yg
menjadi Bupati Di Demak. Saat itu Kyai Sholeh Darat mengajarkan tafsir surat Al Fatihah
Rupanya Kartini sgt terpesona dgn uraian Kyai Sholeh Darat (Mbah Sholeh) krn selama ini gelap baginya makna dari ayat2 suci Al Quran. Padahal kalau kita simak surat2 Kartini menggambarkn bhw ia seorang yg intelek kritis dan rasional

Berikut dialog dgn Kyai Sholeh Darat :

“Kyai, perkenankan saya bertanya bagaimana hukumnya apabila seorang berilmu menyembunyikan ilmunya ?” Kartini membuka dialog

Kyai Sholeh tertegun tapi tak lama. “Mengapa Raden Ajeng bertanya demikian ?” Kyai Sholeh balik tanya

“Kyai, selama hidupku baru kali ini aku berkesempatan memahami makna surat Al Fatihah, surat pertama dan induk Al Qur'an Isinya begitu indah menggetarkan sanubariku” ujar Kartini

Kyai Sholeh tertegun Sang guru seolah tak punya kata utk menyela

Kartini melanjutkan :
“Bukan buatan rasa syukur hati ini kpd Allah Namun, aku heran mengapa selama ini para ulama melarang keras penerjemahan dan penafsiran Al Qur'an ke dalam Bahasa Jawa Bukankah Al Qur'an adalah bimbingan hidup bahagia dan sejahtera bagi manusia ?”

Perlu difahami pada saat itu pemerintah Belanda memang melarang keras para Kyai menerjemahkan Al Qur'an dlm bahasa jawa krn akan membangkitkan jiwa perlawanan mereka terhadap penjajah
Bahkan dlm bahasa dan Aksara Jawapun, Belanda akan mendeteksi krn Belanda menguasai kebudayaan Jawa

Akhirnya Mbah Sholeh membuat keputusan utk menerjemahkn Al Qur'an dgn trik gunakan bahasa bawa dan huruf Arab Pegon (gundul) yg tdk dikuasai Belanda. Terjemahan ini baru sampai Surat Ibrahim karena Mbah Sholeh keburu wafat. Kitab tafsir & terjemahan Qur'an ini diberi nama Kitab Faidhur-Rohman tafsir pertama di Nusantara dlm bahasa Jawa dgn aksara Arab. Kitab ini pula yg dihadiahkannya kpd RA Kartini pada saat dia menikah dgn RM Joyodiningrat, seorang Bupati Rembang.


Kartini amat menyukai hadiah itu dan mengatakan :

“Selama ini Al-Fatihah gelap bagi saya.
Saya tak mengerti sedikitpun maknanya.
Tetapi sejak hari ini ia menjadi terang-benderang sampai kpd makna tersiratnya
sebab Romo Kyai telah menerangkannya dalam bahasa Jawa yg saya pahami”

Kemudian dalam surat Kartini tgl 27 Oktober 1902 kpd Ny Abendanon :

"Sudah lewat masanya, semula kami mengira masyarakat Eropa itu benar-benar yg terbaik
tiada tara Maafkan kami. Apakah ibu anggap masyarakat Eropa itu sempurna? Dapatkah ibu menyangkal bahwa di balik yg indah dalam masyarakat ibu terdapat banyak hal yg sama skali tidak patut disebut peradaban

Tidak sekali-kali kami hendak menjadikan murid-murid kami sebagai orang setengah Eropa atau orang Jawa kebarat-baratan"

Dalam suratnya kpd Ny Van Kol tgl 21 Juli 1902 Kartini juga menulis :

"Saya bertekad dan berupaya perbaiki citra Islam, yg selama ini kerap menjadi sasaran fitnah.
Semoga kami mendapat rahmat, dapat bekerja membuat agama lain memandang Islam sebagai agama yg disukai"

Lalu dalam surat ke Ny Abendanon tgl 1 Agustus 1903 Kartini menulis :

"Ingin benar saya gunakan gelar tertinggi, yaitu Hamba Allah"

Melalui Mbah Sholeh itulah RA Kartini menemukan ayat yg amat berkesan di dalam hatinya yaitu:

"Orang-orang beriman dibimbing Allah dari gelap menuju cahaya (iman)" (QS al-Baqarah: 257)

Sumber :
”Habis Gelap Terbitlah Terang” oleh RA Kartini dan sumber lainnya.


Baca Selanjutnya»

Metode Mudah Menghafal Huruf Jepang (Hiragana & Katakana)

0 Commenter
Tidak mudah untuk mempelajari huruf Jepang yang memiliki 3 bentuk huruf yang dipakai untuk keperluan yang berbeda. Tulisan Jepang terbagi kepada tiga:
  1. Aksara Kanji (ๆผขๅญ—) yang berasal dari China
  2. Aksara Hiragana (ใฒใ‚‰ใŒใช) dan
  3. Aksara Katakana (ใ‚ซใ‚ฟใ‚ซใƒŠ);
Banyak orang sudah pusing ketika pertama kali ingin belajar huruf jepang padahal belajar huruf jepang tidaklah serumit yang dipikirkan. Untuk pemula biasanya disekolah-sekolah bahasa jepang siswa akan diajarkan 2 huruf jepang  terlebih dahulu yaitu hiragana dan katakana.
Sebelum menyebutkan metode menghafal yang mudah sebaiknya kita tau dulu apa kegunaan huruf hiragana dan katakana:

Kegunaan Hiragana
  1. Menulis akhiran kata (okurigana, ้€ใ‚Šไปฎๅ). Contoh: okuru (mengirim) ditulis: ้€ใ‚‹. Yang bercetak tebal itulah okurigana.
  2. Menulis kata keterangan (adverb), beberapa kata benda (noun) dan kata sifat (adjektif).
  3. Perkataan-perkataan yang penulisan Kanji-nya tidak diketahui atau sudah lama tidak digunakan.
  4. Menulis bahan bacaan anak-anak seperti buku teks, animasi dan komik (manga).
  5. Menulis furigana, dikenal juga dengan rubi, yaitu teks kecil di atas kanji, yang menandakan bagaimana suatu kata dibaca. Misalnya:
     ในใ‚“ใใ‚‡ใ†
    ๅ‹‰ๅผท ใ™ใ‚‹

Kegunaan Katakana

Dalam bahasa Jepang modern, katakana yang paling sering digunakan untuk transkripsi kata-kata dari bahasa asing (selain kata-kata historis diimpor dari Cina), yang disebut gairaigo. Sebagai contoh, "televisi" ditulis terebi (ใƒ†ใƒฌใƒ“). Demikian pula, katakana biasanya digunakan untuk nama negara, tempat-tempat asing, dan nama pribadi asing. Sebagai contoh, Amerika Serikat biasanya disebut sebagai ใ‚ขใƒกใƒชใ‚ซ (amerika).

METODE cepat menghafal huruf jepang ini sebenarnya mudah dilakukan, yang diperlukan hanyalah kesungguhan hati (niat yang kuat), pensil dan kertas. Kenapa begitu ? karena untuk menghafal huruf jepang ini kita harus menghafalkan bentuk, urutan coretan dan bunyi, hiragana dan katakana dasar masing-masing memiliki  46 huruf (belum termasuk kombinasi huruf), tentunya cukup sulit dilakukan untuk orang-orang yang melakukannya dengan setengah hati. Cara terbaik untuk menghafal adalah dengan menulis, tidak perlu terburu-buru ingin cepat hafal tapi rajinlah menulis diulang terus menerus dari AIUEO sampai N (huruf terahir). Dan cobalah untuk melakukan permainan tebak huruf dan jika memungkinkan ajaklah dengan teman anda. Dengan cara itu saja anda sudah bisa menghafal huruf hiragana dan katakana kurang dari 2 minggu yaitu dengan menulis dan fokus. Tapi masih ada metode terahir yaitu belajar dengan aplikasi, karena saya yakin anda lebih sering memegang smartphone dari pada pensil dan kertas, cara ini akan semakin efektif.  Aplikasi yang saya rekomendasikan adalah Hiragana Katakana (Indonesia), aplikasi ini cukup lengkap dan praktis untuk digunakan menghafal karena menyediakan urutan coretan, bunyi, dan fitur untuk menulis huruf. Aplikasi ini bisa didownload di playstore melalui link berikut HIRAGANA KATAKANA.

 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.emboxs.hiraganakatakanahttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.emboxs.hiraganakatakana


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.emboxs.hiraganakatakana
Download

Metode diatas bersumber dari pengalaman saya pribadi dan saya berhasil menghafal huruf hiragana dan katakana kurang dari 2 minggu. Bahkan metode ini berhasil dilakukan oleh teman saya dan berhasil menghafalkan hiragana dan katakana hanya dalam satu minggu. Sekali lagi niat adalah modal utama,  ใŒใ‚“ใฐใฃใฆใใ ใ•ใ„ (ganbatte kudasai)...

Baca Selanjutnya»