Mengapa udara di permukaan bumi tidak terhisap ruang hampa

Mengapa udara di permukaan bumi tidak terhisap ruang hampa di angkasa, apa yang menahan udara atau oksigen tetap tidak berpindah ke ruang yang kosong.

Diketahui ada 3 tiga kondisi ruang:

1. Ruang tekanan tinggi (+psi)
2. Ruang tekanan ruang (0psi)
3. Ruang hampa (-psi)

Masing-masing kondisi ruang memiliki gaya/daya yang  teridentifikasi antara lain ruang bertekanan tinggi memiliki daya dorong dan memiliki gaya dorong yaitu mendorong apa saja pada kondisi tertentu ke arah tekanan ruang (0psi) serta semakin besar daya dorongnya ke ruang hampa.

Ruang bertekanan ruang relatif tenang dan arah tekanan mengalir ke ruang dengan tekanan rendah dengan perbedaan skala psi yg kecil

Ruang hampa memiliki daya tarik dengan gaya menarik partikel apa saja ke arah inti dari ruang bertekanan.

Masing-masing daya memiliki kekuatan sebanding dengan perbedaan skala (psi)

Ketiga kondisi ruang tersebut tidak dapat bersanding tanpa pembatas yang padat dan kuat di atas permukaan bumi.

Mengapa udara dipermukaan bumi dapat bersanding dengan ruang hampa di atas yang luas?

Faham flat earth menyatakan ada kubah esensial yang menahannya. Itu sah-sah saja sesuai teori mereka terkait bentuk bumi.

Namun untuk faham global earth cukup rumit karena perlu penjelasan yang rinci untuk di pahami.

Sebagian orang tentu menjawab karena gravitasi dan dengan bukti semakin tinggi udara semakin tipis. Dan pernyataan tersebut benar namun gravitasi tidak berperan banyak dalam hal ini.

Karena di ketahui ketiga kondisi ruang tersebut mampu melawan gravitasi contoh botol kaca kalau kita letakan bibirnya dipermukaan air kemudian kita pompa keluar udara di dalamnya maka air akan naik ke atas mengisi ruang botol tsb.

Jika kita pelajari bahwasanya udara atau oksigen memiliki kepekaan terhadap suhu yaitu suhu panas akan memiliki kepadatan dan tekanan lebih tinggi dari suhu dingin maka dapat disimpulkan bahwa oksigen mengalir tidak hanya dari tekanan tinggi ke rendah namun lebih kuat udara akan mengalir dari suhu dingin ke suhu panas.

Jadi jawaban atas pernyataan di atas adalah yang paling berperan menahan udara tetep di permukaan bumi ialah suhu super dingin ruang hampa atau angkasa.

Begitu kira-kira jawaban yang dapat saya pahami jika ada yang mau mengkoreksi silahkan dikomentari.
Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf