UNNES, Seleksi Mahasiswa Baru Daftar Jalur SPMU


Anda atau saudara Anda tidak diterima di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)? Tidak usah berkecil hati. Pintu untuk masuk ke ruang kuliah Unnes masih terbuka lebar melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

Ya, SPMU merupakan ujian mandiri yang diadakan oleh Unnes. “Meski digelar secara mandiri, mahasiswa yang diterima akan masuk ke kelas reguler. Biaya kuliahnya pun kelas reguler. Jadi, sama dengan mereka yang diterima melalui SNMPTN, baik hak maupun kewajiban lainnya,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin.

Menurut PR I Unnes ini, penutupan masa pendaftaran dimundurkan hingga 5 Juli untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak lolos di SNMPTN agar bisa mendaftar. Semula, memang pendaftaran hanya sampai 2 Juli.

Dikemukakan pula, SPMU dibuka untuk 64 program studi kependidikan dan nonkependidikan, baik S1 maupun D3. “Bisa dikatakan, inilah seleksi terlengkap karena diikuti semua prodi yang ada di Unnes,” katanya. Sekadar catatan, informasi tentang pendaftaran SPMU serta jurnal pendaftar dapat diakses melalui spmu.unnes.ac.id.


Jadwal Penting
SPMU 2011

03 Juni s.d. 05 Juli 2011
Pengisian Formulir OnLine
03 Juni s.d. 05 Juli 2011
Pembayaran biaya pendaftaran melalui Bank BNI 46
03 Juni s.d. 05 Juli 2011
Pencetakan Kartu Tes
10 Juli 2011
Tes Tertulis (mulai pukul 08.00 WIB)
11 Juli 2011
Tes Keterampilan prodi bidang seni dan pemilih prodi olahraga (mulai pukul 08.00 WIB)
15 Juli 2011
Pengumuman Hasil SPMU Program Reguler (mulai pukul 00.00 WIB)
18 s.d. 28 Juli 2011
Kegiatan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SPMU
Berita

Biaya Kuliah Mahasiswa Baru Jalur SPMU 2011

Semarang, spmu.unnes.ac.id. Berapakah biaya kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes)? Benarkah mereka yang diterima melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMU), yang notabene merupakan jalur ujian mandiri, biaya kuliahnya tidak lebih mahal daripada yang diterima lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).<br> Pertanyaan seperti itulah yang kerap kali mengemuka pada masa penerimaaan mahasiswa... baca selengkapnya
Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf