Google Buat Lomba Mendarat Di Bulan

Florida- Google berinvestasi Rp 280 miliar bagi tim yang bisa menerbangkan wahananya ke bulan. Syaratnya, pesawat luar angkasa itu harus berfungsi meskipun aneh.

Kemungkinan menerbangkan pesawat luar angkasa berbentuk tidak biasa ke bulan itu bisa terwujud setelah Google meluncurkan kompetisi bernilai 20 juta poundsterling (Rp 280 miliar).

Google mengumumkan kompetisi Lunar X itu pada September 2007.

Dua puluh dua tim yang bekerja tanpa kenal lelah membangun mesin aneh itu akan bertemu di Isle of Mann untuk membicarakan rincian akhir dari misi.

Sebagai contoh, tim perwakilan Inggris dalam kompetisi ini adalah kru di belakang Astrobotic, mesin perak empat roda yang menyerupai penanda jalan.


“Kami percaya bahwa kami akan mendapat pembiayaan untuk mencapai bulan dengan uang US$50 juta (Rp 452,5 miliar). Ini adalah biaya untuk menjadikan bulan sebagai target operasi komersial,” kata Julian Ranger, ahli keuangan Inggris yang mencari dana bagi Astrobotic.

Harapan yang sama juga muncul dari tim Italia yang memiliki pesawat berbentuk kubah dengan kaki mirip laba-laba.

Di sisi lain, kelompok Amerika memperkenalkan pesawat bernama Jurban yang mirip cacing besar.

Ini dimaksudkan agar dapat menjelajahi permukaan bulan bersama kapsul-kapsul kecil mirip kereta api.

Hadiah 280 miliar dari Google ini akan diberikan pada tim pertama yang mendaratkan pesawat luar angkasa mereka di bulan.

Google juga akan menyerahkan US$4 juta (Rp 36,4 miliar) bagi siapapun yang mampu bertahan di permukaan bulan yang sangat dingin.

Sebanyak US$ 2 juta (Rp 18,2 miliar) juga menjadi bonus jika pesawat tersebut diluncurkan dari Florida.

Juara kedua akan mendapatkan uang senilai US$5 juta (Rp 45,5 miliar). Jika tidak ada seorangpun yang mampu mencapai bulan pada Desember 2012, hadiah uang tersebut akan turun menjadi US$15 juta (Rp 136,5 miliar).

Jika masih tidak ada seorangpun yang sukses dua tahun lagi, kompetisi ini akan dihapuskan.

Pasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi