Masjid-masjid Dengan Arsitektur Indah


Masjidil Haram Mekah
Masjid adalah sebuah tempat ibadah yang sangat suci dan begitu dihormati. Ada ribuan masjid tersebar di seluruh dunia. Namun hanya sedikit masjid yang dibangun dengan struktur yang benar-benar dipertimbangkan arsitekturnya.

Memang yang terpenting dari masjid adalah ibadah di dalamnya, namun nilai arsitek yang luar biasa dapat menambah rasa cinta terhadap mesjid. karena Islam sendiri adalah Indah.


Blue Masque
Masjid Sultan Ahmet yang terletak di kota Istanbul, Turki ini dibangun oleh sang Sultan di atas situs lampau Hippodrome yang pernah menjadi pusat sosial Konstantinopel saat menjadi ibukota Kekaisaran Bizantium.


Masjid Istiqlal
Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, mustahil Indonesia tak memiliki masjid nasional. Dan julukan itu dimiliki oleh Istiqlal yang dibangun pada 1978. Dalam bahasa Arab, Istiqlal berarti kemerdekaan.


Masjid Badshahi - Pakistan
Masjid Badshahi atau Masjid Kaisar dibangun oleh raja ke-6 Kesultanan Mughal yakni RajaAurangzeb pada tahun 1671 di kota Lahore, Pakistan. Masjid ini memiliki empat menara di empat penjuru luar masjid dengan tinggi 53,75 meter.


Masjid Faisal - Pakistan
Masjid ini diberi nama masjid Faisal untuk menghormati Raja Faisal bin Abdul Aziz yang mendanai proyek pembangunannya. Masjid ini tak seperti kebanyakan masjid di Asia yakni tak memiliki kubah atau lengkungan.


Masjid Hassanal Bolkiah - Brunei Darusallam
Masjid Jami Hassanal Bolkiah ini dibangun saat Sultan Hassanal Bolkiah memerintah dan dibuka untuk umum pada 1994 silam.

Masjid Sheikh Zayed - Uni Emirat Arab
Masjid Agung Sheikh Zayed memiliki 82 kubah bergaya Maroko yang semuanya dihiasi dengan batu pualam putih. Kubah utama masjid ini berdiameter 32,8 meter dengan tinggi 55 meter. Ukuran masjid ini setara dengan 5 lapangan sepakbola.

Masjid Nabawi Madinah

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi