Ilustrasi tentang ilusi, evolusi sampai revolusi

Ilusi merupakan sebuah nalar yang tersimpan dalam otak atas suatu objek yang di amati oleh panca indera.

Menurut KBBI ilusi adalah :
ilu·si 1 n sesuatu yang hanya dalam angan-angan; khayalan; 2 n pengamatan yang tidak sesuai dengan pengindraan; 3 a tidak dapat dipercaya; palsu

Apakah ilusi itu negatif tentu tidak mari kita pahami secara mendalam. Contoh sederhana anak panah dilihat dari depan terlihat sebuah titik, dengan batuan teknologi pengelihatan pun tetap terlihat sebuah titik lebih detail.

Proses anak panah terlihat oleh mata terilusi di otak sebagai titik sesuai dengan pengertian ilusi dalam KBBI. Jika kita menyimpulkan anak panah itu sebuah titik itu salah tapi benar.

Salah karena anak panah keseluruhan tidak seperti itu, namun benar karena fakta memang anak panah terlihat titik dari depan. Jika terlihat terilusi lain jadi salah.

Objek anak panah dilihat mata teridentifikasi otak. Jika dilihat dari belakang nampan seperti huruf X. Contoh sederhana ini jadi panjang deh.... Intinya sama seperti di atas tinggal depan diganti belakang dan (.) diganti (x).

Perlu proses evolusi atau pengembangan penelitian lanjut melihat dari samping, menerima atau membuat penelitian ini saya sebut proses memahami evolusioner karena berkembang dan berubah ilusi jadi lebih sempurna. Oke dirumus saja samping = ( >>>--------> )

Penggabung pemahaman revolusioner jadi :

 ( x >>>-----> . )

Jadi seorang bisa membuat imitasi anak panah dengan sempurna jika memenuhi 3 syarat di atas.

Pemahaman kita tentang anak panah dengan baik jika kita melihat anak panah dari berbagai spektrum berbeda melalui panca indera yang membuat ilusi berbeda-beda pula sehingga kita pun mampu membedakan mana arah depan, samping, belakang.

Itu contoh anak panah yang sementara kita tahu tentu kita akan kesulitan memahami materi unknow.


Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf