70 Tips Mahir Windows PC Jilid 1


Windows 7 merupakan versi yang jauh lebih baik daripada versi terbaru windows, yaitu windows Vista. Dan windows 7 dilengkapi dengan banyak fitur baru.

Sayangnya, beberapa dari mereka yang tidak begitu mengerti akan hal ini, jadi saya membuat sebuah daftar yang paling penting dan tips trik dan panduan langkah-demi-langkah yang akan membantu Anda menerapkan semua tips dan trik.

1. Perlindungan PC
Perlindungan PC ini tidak membiarkan penggunaan pengaturan oleh siapa pun terhadap PC Anda, karena setelah user log off, konfigurasi-reset kembali normal. Tentu saja tidak akan mengembalikan konfigurasi diubah oleh Anda, tapi hanya yang dilakukan oleh pengguna lain yang Anda tetapkan. Untuk menggunakan PC Safeguard, pergi ke Control Panel -> User Account dan membuat account baru, kemudian pilih "Set Up Pc Safeguard" dan menyalakannya. Kemudian Anda dapat tetap santai ketika orang lain menggunakan komputer Anda, karena Anda tidak akan menemukan ada yang berubah, termasuk konfigurasi, download software, diinstal program.

2. Kalibrasi layar
Untungnya, Windows 7 datang dengan wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan Anda mengatur kecerahan layar dengan benar, sehingga Anda tidak akan mempunyai masalah melihat foto atau teks. Masalahnya adalah bahwa pada satu foto dalam PC kamu bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain tampak mengerikan. Sekarang masalah bisa diperbaiki dengan menekan tombol logo Windows dan kemudian mengetik "DCCW".

3. AppLocker
Jika Anda biasanya berbagi komputer dengan orang lain, mungkin kamu ingin membatasi akses mereka ke aplikasi Anda, atau file dokumen. Menggunakan alat AppLocker, Anda memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbit tertentu atau path. Anda hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian ketik gpedit.msc. Lalu pergi ke Konfigurasi Komputer - Pengaturan> Windows - Pengaturan Keamanan> -> Kebijakan Pengendalian aplikasi -> AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan membuat aturan baru. Itu akan sangat berguna bagi kamu untuk menghindari diri dari pusing-pusing karena sistim yang kacau hehehe..

4. Burn Foto (Pembakaran Image ke dalam CD/DVD)
Kita semua mengalami masalah dengan pembakaran gambar di Windows, karena tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu diperlukannya perangkat lunak pihak ke tiga. Tetapi dengan Windows 7 ini tidak akan menjadi masalah lagi. Yang harus Anda lakukan adalah klik dua kali ISO image dan membakarnya di CD atau DVD yang dimasukkan ke dalam drive.

5. Tampilan Removable Drives Kosong
Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi jika anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda, jangan khawatir, hanya perlu membuka Tools -> Folder Options -> Lihat dan hapus centang "Sembunyikan drive kosong di folder komputer". Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak mengizinkan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna untuk mengetahuinya. Aku yakin banyak pengguna akan kembali membeli drive yang baru saat mereka berpikir itu rusak.

6. Dock Aliran Windows Untuk Side Waktu Dari Layar
Fitur baru ini tampaknya berguna karena kadang-kadang mengganggu bahwa jendela tampaknya mengapung seperti gila pada layar dan sulit untuk melampirkannya ke satu sisi itu. Sekarang ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan cara pintas keyboard. Tekan tombol Windows + Waktu tombol (panah) ke dermaga itu ke sisi kiri layar. 6,1 Dock Windows Berlaku Untuk Sisi kanan layar Tekan tombol Windows + Tombol untuk dermaga itu ke sisi kanan layar.

7. Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel
Tekan ALT + P untuk menyembunyikannya kemudian sekali lagi untuk menampilkannya.

8. Tampilan Gadget Di atas Dari Windows Lainnya
Tekan ALT + G

9. Latar Belakang Slideshow Foto Jika Anda seperti saya, malas dan bosan, maka Anda akan ingin mengubah latar belakang dari waktu ke waktu, membuang banyak waktu. Sekarang Anda tidak perlu melakukan ini lagi, karena Anda dapat mengatur tampilan slide. Klik kanan pada desktop kemudian buka Personalisasi -> Desktop Latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda dapat memilih interval waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut.

10. Membuat Taskbar yang lebih kecil
Jika Anda merasa seperti taskbar menggunakan terlalu banyak ruang layar Anda, Anda dapat memilih untuk membuat ikon kecil. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start, kemudian pergi ke Properti -> Taskbar dan set ke "Gunakan ikon kecil"

PINDAH ke Jilid 1 2 3 4 5 6

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi