Osama bin Laden Meninggal Dunia

Dunia dihebohkan dengan berita meninggalnya Osama Bin Laden baru saja. Obama Presiden Amerika menyatakan mengumumkan dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, sudah meninggal.

Osama Bin Laden tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.

Osama Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang. AS memburu gembong teroris Arab Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu. Namun, Bin Laden selalu berhasil menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan.

Kematian Osama Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda serta akan memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.

Amerika berbahagia cita dengan wafatnya simbol perlawanan terhadap negara adidaya tersebut, Osama Bin Laden adalah brand image perlawanan terhadap kebijakan amerika dan sekutunya di tanah Arab. Hal-hal yang terkait anti amerika sering dikaitkan dengan pengaruh Al Qaeda nya Osama Bin Laden, mayoritas rakyat amerika merayakan wafatnya osama bin laden dengan versi kebahagiaan.

Terkait benar atau tidaknya pemberitaan ini telah diperkuat oleh beberapa lembaga dengan melakukan tes DNA, hasil tes tersebut menyatakan bahwa jasad tersebut adalah Osama Bin Laden. Namun, beberapa forum pro Al Qaeda diantaranya Shumukh Al Islam masih belum berani memastikan kematian tersebut. Hal ini terbukti dari pengumuman yang dilakukan admin forum pada setiap page untuk menunggu konfirmasi kepastian wafatnya Osama Bin Laden melalui para mujahidin-mujahidin di Afghanistan dan Pakistan, walau demikian usaha admin forum Shumukh Al Islam meredakan kevalidan informasi dari media Amerika, setidaknya sudah ratusan member sudah meneriakkan kecaman, sumpah serapah terhadap Amerika dan Do'a kepada Osama bin Laden.





Sepintas melihat gambar diatas, beberapa teman-teman yang ahli dalam dunia editing photoshop mengatakan bahwa ada rekayasa terhadap foto. Referensi editing dari foto Osama Bin Laden yang sebelah kiri dimodifikasi seakan-akan kena ledakan.

Osama Bin Laden merupakan mujahid yang dididik oleh Amerika melalui CIA untuk memata-matai afghanistan waktu perang dingin antara Amerika dan Rusia. Karena karakternya yang loyal terhadap agama itulah membuat dia hengkang dari CIA, akhirnya ia membentuk sebuah komunitas Mujahid yang dikenal dengan Al Qaeda dan berpaling melawan Amerika.

Osama Bin Laden telah membuat Amerika resah, keresahan itu terlihat semasa Presiden Amerika George W. Bush saat itu. Namun, sejak kepemimpinan Goerge W. Bush tidak dapat menorehkan prestasi sebagaimana kepemimpinan Osama Bin Laden. Mulai dari tahap isu kematian Osama Bin Laden hingga ke fakta yang sebenarnya (Osama Benar-benar Wafat). Kematian Osama yang penuh dengan tanda tanya ini masih menjadi bahan diskusi beberapa media, tidak hanya di media yang negaranya mayoritas Muslim saja, tapi juga di beberapa negara minoritas (ref: CNN).

Jika memang Osama Bin Laden benar-benar wafat dalam penyerangan tentara Amerika di kawasan Pakistan, setidaknya semangat perlawanan terhadap penjajahan yang berlandaskan demokrasi masih tetap hidup. Semangat perlawanan tidak hanya simbolisme Osama Bin Laden dan Al Qaedanya saja, tapi semangat itu akan tetap tumbuh dalam sanubari muslim di tanah Arab yang saat ini menjadi korban pemerkosaan hak-hak keagamaannya oleh Amerika Serikat. Kematian Osama tidak akan mengurangi semangat perlawanan, hal ini sebagaimana diungkapkan oleh member forum Shumukh Al Islam yaitu "Singa tetaplah Singa dan akan terus berjuang mengikuti jejak Osama".

Apapun yang telah dilakukan oleh Osama Bin Laden, dia tetap pejuang bagi mereka yang telah dibelanya dan Osama Bin Laden akan tetap disebut teroris oleh para musuhnya.
Sumber : http://www.hendiburahman.web.id/2011/05/osama-bin-laden-wafat-foto-kematian.htmlPasang IKLAN dan Dapatkan Uang dari Website atau Blog anda dengan BidVertiser

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi