Lukisan Unik dengan Rahasia Tersembunyi

Octavio Ocampo adalah lulusan dari sekolah seni terkenal San Carlos di Meksiko (sekarang museum) yang telah menjadi seorang seniman Meksiko dengan keterampilan yang luar biasa. Gambar metafora digabungkan oleh objek-objek yang saling melengkapi dalam lukisan yang beliau ciptakan.

Pengamat harus memperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk mengetahui keberadaan objek tambahan yang dibuat pada karya seninya. Wajah terbentuk dari bunga, burung dan bahkan kupu-kupu. Lukisan memampangkan tokoh-tokoh lainnya atau bahkan binatang seperti dalam kreasi lukisan Mona Lisa miliknya. Setiap karya seni memiliki rahasia tersembunyi di dalamnya.

Karya seni Ocampo berikut dipamerkan di Visions Fine Art Gallery. Pengamat harus memperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk mengetahui keberadaan objek tambahan yang dibuat pada karya seninya. Wajah terbentuk dari bunga, burung dan bahkan kupu-kupu. Lukisan memampangkan tokoh-tokoh lainnya atau bahkan binatang seperti dalam kreasi lukisan Mona Lisa miliknya. Setiap karya seni memiliki rahasia tersembunyi di dalamnya.

Karya seni Ocampo berikut dipamerkan di Visions Fine Art Gallery. Ayo tingkatkan daya imajinasi Anda dengan menebak objek-objek apa saja yang ada pada lukisan!

Sekilas hanya tampak seperti lukisan Mona Lisa biasa. 

Namun kalau diperhatikan lebih detail, leher hingga dada Mona Lisa menggambarkan seekor kucing yang sedang bersantai dan coba amati kedua lengannya! Terlihat jelas sepasang kelinci dengan dua telinga panjang bukan? Rambut di sisi kanan dan kiri wajah juga sebenarnya adalah dua tiang penyanggah tempat dimana seseorang sedang berbaring yang memang kurang jelas dilukiskan pada dagu Mona Lisa. Selain itu, perbukitan pada latar pemandangan juga berbentuk wajah-wajah para tokoh terkenal yang dari pengamatan saya, hanya ada empat wajah yang terlihat jelas yaitu dua di kanan dan dua di kiri.

Pastinya lukisan Bunda Maria bukan? 

Ada yang aneh dengan kerudung Maria? Yup, karena itu bukanlah kerudung melainkan para malaikat. Dan perhatikan pada bagian kerah! Itu sebenarnya adalah tempat duduk yang sedang diduduki oleh seorang pria bertopi dan ditemani oleh tiga orang lainnya, seorang wanita yang wajahnya bertumpu pada mata kanan Maria, seorang pria bertopi yang wajahnya bertumpu pada mata kiri Maria dan seorang pria lagi di kening kiri Maria. Sudah Anda temukan? Oh iya, sinar yang tampak bersumber dari kepada Maria jelas merupakan tembok bebatuan dan tampak juga seekor anjing di tepi gerbang.

Apakah hanya sebuah lukisan wanita menawan? 

Kurang tepat! Karena selain melukiskan wajah seorang wanita cantik, tergambar juga seorang wanita bertopi lebar pada mata kanan dan seorang pria pada mata kiri. Amati bagian hidung hingga dagu! Apakah Anda juga menemukan sosok seorang wanita berkerudung dan bergaun indah?

Satu lagi lukisan wanita cantik. 

Kurang tepat lagi! Tapi mungkin rada jelas untuk lukisan yang satu ini. Rambut pada kedua sisi wajah memang gambar sepasang kuda yang kedua kaki depannya membentuk mata dan alis pada wajah wanita tersebut. Sedangkan hidungnya adalah seekor burung pada kejauhan dan bibirnya hanyalah salah satu gunung kecil yang diapit dua gunung lebih besar pada kedua sisi.

Perlukan disensor bagi yang belum berusia 17 tahun? 

Sepertinya tidak. Karena lukisan yang tampak seperti wanita tidak berpakaian berpose erotis tersebut hanyalah bunga pada vas yang dipajang pada ukiran bermotif. Yang tampak seperti lengan kanan wanita tersebut hanyalah salah satu bunga yang layu.

Mirip dengan lukisan sebelumnya bukan? 

Memang lukisan ini merupakan modifikasi dari lukisan sebelumnya. Wajah wanita ini juga terbentuk dari bunga dan dedaunan turut mendominasi bagian rambut.

Lukisan wanita yang tampak keibuan.

Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi