Senjata Terbaik di Dunia: SS2 PT. Pindad Indonesia

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi mengungkapkan, senapan serbu produksi putra-putra bangsa Indonesia telah terbukti berhasil menunjukkan prestasi juara pada beberapa kejuaraan tingkat dunia.

"Yang jelas, demikian Fayakhun Andiradi, senapan serbu SS2-V1 V5 itu merupakan senjata buatan PT Pindad yang rekayasanya 100 persen dilakukan oleh putra-putra bangsa indonesia," ujarnya kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan itu, sehubungan dengan adanya ketertarikan sejumlah negara tetangga atas senjata produksi Indonesia tersebut.

"Jenis senapan serbu SS2-V1 hingga V5 yang diproduksi oleh PT Pindad di Bandung ini, dan kini sedang ditawarkan ke beberapa negara tetangga, terutama Malaysia yang menunjukkan minat besar untuk membelinya," katanya lagi.

Senapan serbu ini, menurutnya, berlaras panjang kaliber 5,56 mm yang beberapa kali menjadi senjata andalan dalam kejuaraan bertaraf internasional.

"Karena terbukti bisa membawa juara beberapa perutusan Indonesia, sehingga sejumlah negara tetangga tertarik membelinya," katanya lagi.

Fayakhun Andriadi atasnama rekan-rekannya di Komisi I DPR RI lalu mendesak Pemerintah RI melalui Kementerian Pertahanan, agar menyetop impor alat utama sistem persenjataan (Alutsista) tertentu yang sudah bisa direkayasa dan diproduksi di Indonesia.

"Khusus untuk peluru dan senapan berlaras pendek, yakni pistol, juga senapan berlaras panjang sejenis SS2, kita jangan lagi impor, lebih mengutamakan produksi dalam negeri, agar semakin mempercepat menuju swasembada Alutsista," ujarnya.

`Political will` Pemerintah RI, menurutnya, amat diperlukan untuk diwujudkonkretkan dalam `political action`, yakni di sektor kebijakan anggaran untuk mendukung percepatan menuju swasembada Alutsista secara bertahap.

"Kita harus bisa melakukannya dan jangan lagi terlalu bergantung kepada impor, sehingga kita tidak lagi selalu jadi korban kebijakan embargo sepihak dan lain-lain kebijakan yang merugikan kepentingan pertahanan nasional," tegas Fayakhun Andriadi.




Sudah ada 51 komentar, tambain donk.!

  1. hebat negara ku

    BalasHapus
  2. Lebih hebat dan mantap kalo senjatanya buat nembak koruptor heheehe...

    BalasHapus
  3. Biar lebih jelas nya lagi saya akan katakan pada kalian semua
    Kalau senjata yang di buat Pt Pindad itu fungsinya buat apa?
    Dan sudah dijelaskan dari jaman Nabi Muhammad SAW bahwa Siapa saja yang menciptakan atau menggunakan senjata untuk berperang Maka itu adalah tindakan Iblis yang anti perdamaian" Dan saya sanagt berharap jika saja Pindad menghentikan prod senjatanya maka dengan itu tak ada lagi peperangan Tak ada lagi anak-anak korban perang karena orangtuanya di tembak saat perang terjadi di halaman rumahnya..
    Jadi dengan hormat saya memohon kepada Anda untuk menghentikan kegiatan memproduksi senjata, karena itu tak ada untungnya sama sekali, juga tak ada sisi positifenya,
    "Salam Aktivis Perdamaian Dunia" Rachel Corrie and Team

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau smua orang mcm kamu smua akan damai....kalau ibarat diketuk diinjak kepalanya diam sajakah..,.banyak negara bkn cma 1...damai itu btl tapi sedia pyung sblm hjn.......jadi manusia purbapun hkm rimba...siapa menang raja...

      Hapus
    2. GARUDA DIDADAKU10 Nov 2012 12.20.00

      Seharusnya kamu itu lahir saja dijaman kenabian, kurang pas kalau kamu lahir dijaman sekarang, coba kamu fikirkan kenapa sipadan, ligitan dan timor timur lepas dari NKRI, apa dengan salam perdamaian dari team kamu indonesia gak akan diinjak injak bangsa lain?? apakah anda termasuk bagian warga /orang orang penjajah??

      Hapus
    3. pkoknya maju terus teknologi pindad
      kembangkan senjata2 untuk melindungi Republik Indonesia
      termasuk senjata kimia
      jgn dngarkan omong kosong yg mnyuruh pindad brhenti produksi dg alasan perdamaian
      q cinta damai tp kl da pihak yg mengusik kedamaian pa kita akan diam saja?

      Hapus
    4. kamu orang goblok bro, suatu negara membuat senjata itu untuk mempertahankan diri dari serangan musuh, tp klo tdk ada musuh ya hanya untuk siap siap dan jaga jaga, jaman rosul Allah aja perang pakai senjata parang, tombak, panah dsb, jgn terlalu picik sok Islam brooo,....hahahahha katrok kowe ( membuat senjata tdk harus berperang )

      Hapus
    5. Odink,..otak mu di dengkul....coba pindahkan lagi ke kepalamu...

      Hapus
    6. Sssst..sdh..jgn mngumbar hujatan pada saudara sendiri..

      Yang tertulis di Al Qur'an itu benar adanya & tdk boleh di sanksikan..
      Ane kutip ulang lagi : "..bahwa Siapa saja yang menciptakan atau menggunakan senjata UNTUK BERPERANG.."
      Mgkin siOdink hanya membaca & mengutip secara parsial tanpa mengkaji lbh dalam...atau siOdink baru bisa faham sandainya di Al Qur'an ada bold,italic,atau underline,atau kapital..& itu ga mgkn ada,krn Al Qur'an itu kumpulan syair tuntunan kehidupan yg berlaku sampai akhir zaman, yg ga mgkin bisa difahami bila cuma dibaca parsial..apalagi dgn minim wa2san.

      Buat Odink sahabat-ku...prnh dengar Zulfikar? Atau Manjaneeq? 2 nama tadi adlh senjata & ada yang membuat,Bro..
      Nih dech link-nya :
      http://www.artileri.org/2012/01/sekilas-sejarah-artileri-umat-islam.html
      Kesimpulannya : Semua itu trgantung niat awal & itikad nya..

      Mumpung msh ad umur..bnyk2in belajar yaa.. Dosa lho udh dikasih otak tapi cuma dipajang..:D :D :D PisssYoMaaan..

      Hapus
    7. odink ozbourne emang TOLOL

      Hapus
    8. malaikat katulistiwa26 Mar 2013 12.37.00

      wahhhhh itu pemikiran yang sangat bagus ,seandainya semua bangsa seperti yang anda gambarkan pastilah damai .............tapi kalau negara zonder senjata ya aaaaa buat jajahan asing lah. kita cinta damai tapi lebih cinta kemerdekaan bener ga ...rasulullahpun juga menggunakan senjata setelah diplomasi buntu.... so jangan ngikut pemikiran negara barat yang nyekokin kita dengan HAM tetapi kenyataannya mereka juga bermain di negara lain ... USA gencar memperjuangkan HAM tetapi membantai di afghan.irak.sekarangpun mulai mengincar iran dan semuanya negara yang sudah di nodai USA jadinya seperti neraka....mas odink ozbourne

      Hapus
    9. pundek la lu.....lu mari sini wa koyak lu punya pantat...kalau kamu nggak suka indonesia maju,,,mendingan kamu keluar dari indonesia....sono lu pergi ke timur-timur...biar hitam macam orang sana.

      Hapus
    10. Befikir nya sempit, cukup itu ja yg bs ane katakan. thx no flame just my opinion

      Hapus
    11. jangan sok jadi MALAIKAT loe...kita buat senjata untuk bertahan bukan menyarang...bagai mana jika kita di serang dan di keluarga kamu yg duluan yg mati .. terus kamu mau balas pake apa....?

      Hapus
  4. ....Apakah Senjata Yang dibuat Di Pindad ikut terlibat DI Mideast Conflict..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaupun iya itu tergantung yang make, buat apa,?? kau tau sama pisau?? golok? / peralatan rumah tangga yang serba tajam.. kalau kau makenya bener ya gabakalan bahaya.. tapi kalo buat yanggak bener ya merugikan orang laen sama diri kau sendiri.

      Hapus
  5. - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta PT Pindad (Persero) untuk membuka kantor cabang di Irak.
    Di irak warganya kebanyakan pemeluk agama Islam,
    berarti ini sama saja dengan menyuruh umat muslim untuk berperang?
    Sayangnya Dahlan iskan seorang mentri BUMN Bukan Dajjal yang doyan Perang

    BalasHapus
    Balasan
    1. perang melawan batil...sya dkung saya hamba allah,

      Hapus
    2. Gak pantas anda hidup di negara tercinta ini,berfikirlah secara luas jangan berfikir dari sudut yang sempit.

      Hapus
    3. Alaaaaah orang koclok aja kok ngomongnya di anggap, mbeeesssssssss,......tengilllll lhhhooooooo

      Hapus
    4. udah donk.. jangan di ceramahin rame2 si odink...kacian kan...!
      mendingan kita gebukin aja rame2... biar cepet matinya,,...

      Hapus
  6. Biar lebih jelas nya lagi saya akan katakan pada kalian semua
    Kalau senjata yang di buat Pt Pindad itu fungsinya buat apa?
    Dan sudah dijelaskan dari jaman Nabi Muhammad SAW bahwa Siapa saja yang menciptakan atau menggunakan senjata untuk berperang Maka itu adalah tindakan Iblis yang anti perdamaian" Dan saya sanagt berharap jika saja Pindad menghentikan prod senjatanya maka dengan itu tak ada lagi peperangan Tak ada lagi anak-anak korban perang karena orangtuanya di tembak saat perang terjadi di halaman rumahnya..
    Jadi dengan hormat saya memohon kepada Anda untuk menghentikan kegiatan memproduksi senjata, karena itu tak ada untungnya sama sekali, juga tak ada sisi positifenya,
    "Salam Aktivis Perdamaian Dunia" Rachel Corrie and Team

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh damai - sih damai bos tapi lihat saja bos, ambalat dirampok, freepot dll, pa Indonesia yg cinta damai itu akan selalu mengalah seperti kasus Timtim, selama org/negara lain produksi nuklir dan rudal halal, kita wajib bikin senjata.

      Selalu mengalah dg dalil utk perdamaian itu PECUNDANG sejati. DAMAI ITU KITA TIDAK MACAM-2 DAN TIDAK ADA YG BERANI MACAM-2 SAMA KITA.

      Rosululloh jelas melarang kita mencari musuh, tapi jika musuh datang, sesunguhnya surga dibawah kilatan pedang (senjata)

      Hapus
    2. Odink bodokx gak ketulungan !! Ini yang mw mnghancurkan indonesia dng alibi damai.. Bagusx orng kya kamu dmusnahkan aja dri negara ini !!!

      Hapus
    3. Odink memangnya jika kita diserang oleh negara tetangga mau perang dengan bambu runcing?seharusnya km mendukung kemandirian produk alutsista lokal terutama pt pindad..saya pun muslim..tp berpikirlah yg rasionalis tentang pertahanan suatu negara..

      Hapus
    4. muslim pada jaman nabi melawan orangkafir pake apa dik?? tangan kosong kah?? sok paling pinter aja kau dink.. coba klo rumah kau mau dibakar ama orang laen mau diam kah kau??

      tolol ya tolol tapi jangan diliatin banget ketololan kau donk...
      kecuali kalo kau tuh mau ngancurin negara ini.. dan sadarlah kau
      perjuangan kakek nenek kita yang udah memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang besar ini dengan darah mereka tanpa meminta imbalan apapun kecuali kemerdekaan untuk seluruh bangsa indonesia dan kita kini hanya tinggal menjaganya dan mempertahankan dengan baik. salam

      Hapus
    5. la wong dia dajalnya ya gitu berdalih,dajalkan emang kerjaannya berdalil seperti itu

      Hapus
  7. ajarilah anakmu memanah, berkuda dan berenang maknanya apa ya, kok ada memanahnya, apa buat memanah belalang yg mengganggu petani

    BalasHapus
  8. kalu pindad berhenti berproduksi,trus kita harus impor gitu...trus kita harus didikte ama asing gitu...
    damai yang kebablasan....

    BalasHapus
  9. senjatanya sudah canggih,kapan kita perang Vs malingsia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita harus berfikir ulang, walopun akhirnya kita menang apa yang kita dapat dari malon....???

      Hapus
  10. kenapa kita harus perang dengan negara yang masih kita butuhkan banyak uangnya,kembangkan saja potensi diri kita sehingga dgn sedirinya kita dihormati,musuh yang paling utama kita adalah KORUPSI,INGAT CINA DAPAT MAJU SEPERTI SEKARANG KARNA BISA MENGHAPUS KORUPSI DARI NEGARANYA.

    BalasHapus
  11. Senjata boleh dikembangkan.tapi, perang harus di hilangkan

    BalasHapus
  12. si oding itu antek2 penjajah. menyebar isu prdamaian tanpa pertahan. biar pnjajah bs masuk lg.

    BalasHapus
  13. kalau produksi senjata dari pindad dihentikan apa kamu bisa menjaga keutuhan NKRI, apa kamu bisa menjamin tidak ada lagi peperangan, yang namanya negara perlu pertahanan yang kuat dengan diimbangi alutsista yang handal, bila perlu anda harus bangga pindad bisa memproduksi senjata sendiri sehingga tidak menggantungkan negara lain? seharusnya anda harus bangga putera putera indonesia bisa berkarya demi kejayaan indonesia itu menunjukan rasa nasionalisme kepada tanah airnya bukan malah mengKERRDILkan para patriot bangsa

    BalasHapus
  14. hebat maju terus PT PINDAD..banyak sekali ya hasil karya RANPUR PT PINDAD..tp syang militer kita lebih suka RANPUR dari luar negeri (impor)..heemm..knp hrs beli ke negara lain jika di negeri sendiri ada..tak menghargai hasil karya anak bangsa..slogan aku cinta produk dalam negeri pun hanya tinggal semboyan belaka...

    BalasHapus
  15. @odink: pabrikan senjata bukan cuma dri indonesia bung. Dri pihak negara lain pun byk pabrikan senjata api.

    Jika smua org menganut faham damai yg sdh pasti tdk akan ada perang.

    Tpi syg anda berbicara tdk sesuai kenyataan yg ada.
    Kalau mau berhadist bacalah yg benar dn perdalami hadist'y!!

    Mau dunia damai?
    Tunggu aja nanti saat nabi isa turun kebumi, itu juga klo umur anda sampai.

    Baca jelas2 dlm al-qur'an klo anda benar2 seorg muslim. Bahwasannya yahudi itu penganut faham apa dan siapa sbner'y Yahudi.
    Jdi mustahil ada kata damai didunia ini kalau tuhan blum menghendaki!!

    Saya cma mau blg kepada anda bung oding,
    Kalau belajar agama jgn stengah2.
    Salah2 apa yg anda baca mlh jdi slah arti.

    BalasHapus
  16. kita harus curiga sama Odink nih,......dia mau negara kita terus lemah,...suruh otaknya pasang lagi di kepalanya jgn di dengkul terus...

    BalasHapus
  17. Hoooy MasBrow.. Drpda ngurusin si Odink pe'a..mendingan cek ini..lbh ma'nyoz nyoz nyoooz.. Karya sodare..
    http://www.kaskus.co.id/thread/50d4a5828327cf7e74000036/spr---ss234/2
    Mdh2an aje beneran diproduksi.. Asli ajeeb..ajeeeeeeb.. Anee sukeee..

    BalasHapus
  18. Wah si odink bener bener gak waras,,,
    Orang gk waras gitu kok bisa ya mengatasnamakan perdamaian dunia,,

    BalasHapus
  19. Odink ini ngaku cinta damai tapi kayaknya mau ngajak berantem....berantem aja yuk!

    BalasHapus
  20. Wih seru nih.... pada ribut.... yaudah ambil Ss1 satu-satu byar greget....

    Menurut ane... teknologi senjata perlu buat melindungi diri...
    Bukan mentang2 punya senjata trus perang..

    Anda yang komentar tentang tuhan... tolong lah befikir lebih luas jangan kya gtu..n ngga baik...
    Atau ente pingin fi jajah lg...
    dasar ngga tau untung... coba ente lahir dijaman penjajahan... bru taw rasa ente.. perang pke ceramah...

    BalasHapus
  21. sudahlah kawan.... jangan ng'ladenin si odink, pemikiran dia sudah konslet. maju terus PT.PINDAD semoga produksi persenjataanya makin hebat n terkesan mengerikan di mata dunia, sehingga tidak ada yang berani macem2 ke Indonesia:-)

    BalasHapus
  22. tolol nya klihatan bgt si odink

    BalasHapus
  23. Utk odink lo jgn mkirnya bgtu, klupun PT.PINDAD brhnti mmproduksi snjata apakah ngra” lain juga bgtu. Tdk bro..!
    Kta produksi snjata bkn utk brperang dan mmbnuh org lain, tpi utk mmperthankan NKRI. Klu kta dsrang dluan kan gk mngkin klo kta msh pke pisau dapur, krn org sdh pke snjta smuanya bro, psti kta udh di dor dluan. Klu sdh bgtu kta akan djjah lagi sma ngra lain, krn utk merdeka it tdklah mdah. Pnuh perjuangan sprti para Pahlawan kta yg tlah ggur, dn kta hrus bersyukur krn kta sdh merdeka. Jadi alutsista kta itu justru utk mnjaga perdamaian..

    BalasHapus
  24. jika umat islam atau sprti bngsa kita tdk mampu membuat senjata maka tidak bisa bersaing dengan amerika. COBA PIKIR KENAPA PALESTINA TDK BISA MERDEKA.?? umat islam ketinggalan zaman. teknologi slit brkembang krna d hlangi AS. AS musuh di balik selimut.

    BalasHapus
  25. Odink.organisasi perdamaian mu itu di bawa bendera lion club,yg merupakan organisasi implisit dri zionisme yahudi,tepatnya organisasi itu di bawah rotary club.dia mengatas namakn perdamaian dengan mengampayekan menghentikan produksi senjata negara dunia ketiga,padahal basis zionisme sendiri seperti AS,UK,Francis dan Israel berlomba2 memproduksi senjata pintar dan kimia.Islam sendiri mengajarkan qt untuk mengutamakan Diplomasi,ketika diplomasi tidak memberikan jalan,cara terakhir adalah mengangkat senjata itupun klo memang sudah tidak ada jalan lain.klo kritis jangan baca langsung klaim kebenarannya.

    BalasHapus
  26. asli seruu.......mohon maaf saudaraku sebangsa dan setanah air INDONESIA RAYA MERDEKA,,,,kalian semua jgn mau dipermainkan sama si odink cs ini,,,mereka berusaha membuat kita puyeng aja....jadi LANJUTKAN PRODUKSINYA PT.PINDAD dan JGN PERDULIKAN OCEHAN si odink cs.....BRAVO TNI JAYA SLALU INDONESIA RAYA

    BalasHapus

Kalau tidak mau tambah komentar ya, tinggalin duwit ya?