Foto Ikebana (生花) yang Indah & Menakjubkan

Ikébana (生花) adalah seni merangkai bunga yang memanfaatkan berbagai jenis bunga, rumput-rumputan dan tanaman dengan tujuan untuk dinikmati keindahannya.

Ikebana bukan seni merangkai bunga biasa, melainkan seni yang memiliki ciri khas sendiri dimana rangkaian yang mewakili tiga titik langit, bumi dan manusia. Untuk mencapai rangkaian yang indah ini maka rangkaian menyertakan juga rumput-rumputan, batang-batang pohon dan berbagai jenis bunga sehingga tercipta suatu karangan bunga yang memenuhi syarat untuk disebut sebagai ikebana.

Seni merangkai bunga ikebana berasal dari Jepang dan diajarkan ke seluruh dunia sebagai seni yang indah untuk mencapai kesempurnaan. Seni ikebana memiliki berbagai aliran, ada aliran dua dimensi yang melihat rangkaian bunga hanya dari depan dan ada juga yang memiliki aliran tiga dimensi yang bisa melihat rangkaian bunga dari segala arah.

Sejarah, Asal usulnya ikebana dimulai pada awal abad ke 6 adalah berasal dari rangkaian bunga untuk persembahan kepada arwah leluhur di kuil Budha di Jepang. Sejak sekitar pertengahan abad ke-15, Ikebana berubah statusnya dari yang sebelumnya sebagai symbol keagamaan menjadi bentuk seni yang bebas. Yang kemudian lambat laun sejalan dengan perjalanan waktu, tumbuh sekolah-sekolah Ikebana, terjadi perubahan stile dan menjadi lebih sederhana untuk semua lapisan masyarakat Jepang.







Lo Masih 0 komentar, dikomentari donk.!

Tinggalkan Komentar. Kalau tidak mau komentar ya, tinggalin duwit ya..hihihi