Membuat Blog di Microsoft Word Dengan Add On

Untuk membuat posting anda tidak perlu online supaya bisa menghemat biaya ber-Internet. Cara yang paling sederhana adalah dengan menulis blog dulu di penyunting teks, seperti Notepad atau Microsoft Word, secara offline. Kalau sudah selesai, baru online, kemudian longin lah di acount anda, lalu copy-paste hasil tulisan yang anda buat tadi.

Kita sebut cara yang barusan disebut adalah cara manual. Cara yang akan dijelaskan berikutnya kita sebut dengan cara otomatis. Tulisan tetap dibuat secara offline. Online-nya baru nanti, setelah tulisan selesai dibuat. Cara otomatis ini menggunakan Microsoft Word.

Tapi, bukan sebarang Microsoft Word, melainkan Microsoft Word yang sudah dilengkapi dengan add-on bernama Blogger For Word. Aplikasi tambahan gratisan itu bisa anda download disini


Setelah anda download silahkan Install Software BLogger for Word tersebut, jangan lupa untuk menutup terlebih dahulu Program Microsoft Wordnya.

Oh ya, software ini hanya bisa dipakai dan dijalankan pada microsoft office 2007.
Cara penginstalannya :

1. Klik (Add-Ins) pada menu di sebelah atas. Opsi (Add-Ins) sebaris dengan (Home), (Insert), (Page Layout), dan lain-lain


                                Tab Addins

2. Klik (Blogger Settings), kemudian pada kotak yang muncul, masukkan username dan password untuk masuk ke Blogger. Klik OK.


                             Menu Blogger

3. Ketikkan isi blog di dalam Word. Kalau sudah selesai, online-lah. Kemudian, klik (Publish).

4. Masukkan judul blog dan pilih blog yang akan berisi tulisan itu. Klik (Send). Selesai. Selamat mencoba…!! 

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf