Cala Alternatif Unlock FlashDisk Terkunci

Ternyata bukan cuma saya saja yang mengalami masalah dengan 'Unlock Write Protection USB Flash Disk. Kasus yang pernah saya alami adalah pada saat saya menancapkan flash disk ke kompi (pc) atau notebook flash disk terbaca seratus persen, tapi pada saat saya akan meng copy file baik dari flash disk maupun dari kompi ke flash disk, 100% file tidak bisa di copy, dengan pesan bahwa flash disk saya terkunci, dan menyuruh untuk di buka kan kunci nya alias di unlock..Ya gimana mo bisa di buka kuncinya orang flash disk nya juga ga punya kunci.

Kejadian ini ternyata dialami juga oleh beberapa teman saya. Sampai sekarang pun saya masih belum tahu apakah ada software yang dapat digunakan untuk mengembalikan jati diri flash disk saya.

Mungkin untuk flash disk mp3 saya masih bisa memberikan solusi. Untuk flash disk mp3 player biasanya di write protection pada bagian atas/bawah atau samping pada body flash disk ada semacam saklar yang berfungsi sebagai kunci.

Untuk sementara solving untuk flashdisk saya disini mencoba untuk membongkar registry dari komputer saya

Langkah Pertama :

Ya tentu aja buka registry editor nya dunk.. namanya juga ngorek ngorek registry


Ini tampilan nya kaya begini :

Langkah Kedua :
Cari Key ini :HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies

Langkah Ketiga :
Kalo misalkan di panel kanan ada WiteProtect, di double click aja terus di bagian value data nya isi aja sama angka 0 atau bisa juga di hapus tu WriteProtect juga bisa nge hapus StorageDevicePolicies. Kemudian di refresh (view > refresh) atau di restart aja..(log off juga bisa).
Oiya kenapa disini saya ga ngasi gambarnya ?? soalnya untuk key StorageDevicePolicies nya udah saya hapus di registry kompi saya...hehehehehe muupkan.

Cara Lain Silahkan klik disini (Carai ini Flashing Firmware Flashdisk)

Na kalo misalkan cara diatas masi tetep ga berfungsi..satu satunya cara mungkin dengan pergi ke toko komputer kluarin duit beli flash disk baru..:-)

Related Posts:
Thank you for your visit. Support Pisbon™

Post a Comment

Maaf spam dan link promosi yang kelewatan masuk spam... makasih dan sekali lagi maaf